Tipe Traveler Millennial – Saat ini generasi millennial sedang berada dalam usia produktif. Dengan usia yang matang, dengan penghasilan yang juga sudah cukup memadai, serta informasi yang kian mudah. Generasi millennial tidak ragu untuk melakukan perjalanan liburan.

Setiap orang pasti memiliki cara masing-masing dalam merencanakan traveling impiannya. Demikian juga dengan para traveler millennial. Uniknya, generasi millennial ternyata memiliki karakteristik khusus yang berbeda dari wisatawan lainnya.

Ternyata, ada beberapa tipe golongan traveler berdasarkan karakteristiknya, untuk para traveler millennial saat ini. Penasaran, kan? Kira-kira kamu termasuk Tipe Traveler Millennial yang mana ya? Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan selengkapnya, Tipe Traveler Millennial seperti apa sih kamu?

 

Tipe Traveler Millennial – Digital Savvy

Golongan ini umumnya tidak bisa jauh-jauh dari fasilitas wifi dan internet yang kencang. Tipe ini biasanya akan berpikir dua kali jika diajak berlibur di tempat terpencil.

Tipe Traveler Millennial

Tipe digital savvy ini pasti akan lebih memilih untuk berlibur di tempat-tempat yang memiliki kecepatan internet yang memadai. Seperti melakukan staycation di hotel unik.

Atau pergi ke Negara yang di setiap sisi jalannya, bisa kamu temukan jaringan internetnya. Menikmati suasana kota dengan kecepatan wifinya adalah surga bagi golongan traveler tipe digital savvy ini.

 

Tipe Traveler Millennial – Experience Oriented

Tipe experience oriented ini adalah kelompok para pencari sensasi. Dan pengalaman baru, dari setiap tempat wisata yang mereka singgahi.

Kemudian, sensasi dan pengalaman yang mereka rasakan, biasanya akan mereka bagikan ke media sosial dalam cerita atau review.

Tipe Traveler Millennial

Golongan ini cenderung senang dengan liburan ke tempat-tempat yang bisa menawarkan pengalaman baru, yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Seperti merasakan sensasi camping di pinggir pantai, karena biasanya, kamu mengunjungi pantai hanya untuk singgah, menikmati pemandangan dan bermain air saja.

Dengan melakukan camping di pinggir pantai, kamu akan merasakan sensasi bermalam di temani suara ombak yang bersautan, dan tidur di atas hamparan pasir yang menenangkan.

 

Tipe Adventure Seekers

Saat berlibur, golongan ini akan selalu mencari hal yang autentik dari tempat yang mereka kunjungi.

Keindahan alam yang masih jarang terjamah dan kearifan lokal, adalah salah satu yang bisa menjadi pelepas dahaga mereka saat melakukan perjalanan liburan.

Tipe Traveler Millennial

Mereka biasanya rela menempuh perjalanan yang tidak mudah, bahkan membutuhkan perjuangan ekstra untuk mencapai sebuah tujuan tempat liburan.

Demi mendapatkan hal autentik yang mereka cari dari suatu tempat yang mereka kunjungi. Misalnya, mengunjungi desa adat yang berada di lokasi yang cukup terpencil.

Atau mengunjungi air terjun yang masih jarang orang kunjungi, karena keindahan dan kearifan lokal yang bisa mereka dapatkan di tempat-tempat ini melebihi dari perjuangan mereka untuk sampai sini.

 

Tipe Advocators

Nah golongan terakhir ini termasuk orang yang suka mencari tempat-tempat baru yang menarik, terutama yang Instagramable.

Mereka akan menghabiskan waktu liburan dengan mengeksplorasi, dan mengabadikan lokasi-lokasi indah, yang mereka temukan selama melakukan perjalanan liburan.

Biasanya golongan tipe advocators ini mengetahui tempat-tempat baru mana yang saat ini sedang banyak digandrungi.

Tempat-tempat mana yang memiliki keindahan yang bisa diabadikan dan dijadikan konten feed instagram.

Mereka sangat update dengan hal-hal yang sedang ramai dibicarakan di media sosial. Dan kemudian mereka akan eksplorasi dan kunjungi tempat-tempat itu, saat liburan tiba.

.

Nah, itu dia ulasan lengkap tentang tipe traveler millennial berdasarkan karakteristiknya. Jadi, dari keempat tipe di atas, kamu termasuk golongan yang mana?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda