Tahun yang baru, Tren Traveling pun juga harus baru. Kira-kira, apa saja ya prediksi tren traveling di tahun 2020 ini?

Secara keseluruhan, tren perjalanan tahun 2020 tidak jauh beda dengan tren perjalanan di tahun 2019. Tetapi tentu saja ada tren perjalanan yang bisa saja berubah dengan berjalannya waktu.

Tidak hanya itu, industri perjalanan pun juga akan berubah seiring perjalanan waktu. Dari kemajuan teknologi yang semakin maju, hingga arus liburan turis, akan sangat mempengaruhi.

Dan berikut tren liburan yang diprediksi akan banyak ditemukan di tahun 2020, kamu mau pilih yang mana kira-kira?

 

Tren Traveling – Liburan Berdurasi Singkat

Salah satu tren traveling yang akan muncul di 2020 adalah liburan singkat. Para traveler tahun ini diperkirakan akan lebih memilih liburan singkat tapi berkala, daripada panjang tapi sekali saja.

Mereka akan meluangkan waktu untuk liburan di akhir pekan misalnya, tapi liburan akhir pekan ini mereka lakukan secara berkala.

Tren Travelling

Untuk mereka yang memiliki rutinitas padat, dan susah mencari waktu untuk berlibur panjang, liburan singkat yang di lakukan berkala ini, bisa menjadi sebuah solusi.

Bahkan liburan dengan durasi singkat ini, bisa membuat kamu yang selalu sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas, menjadi lebih meluangkan waktu dan terhindar dari tekanan stres yang menumpuk.

 

Destinasi Instagramable | Tren Traveling Millennial

Tren yang satu ini sudah menjadi tren di tahun sebelumnya, yaitu tren liburan dengan mencari destinasi yang Instagramable.

Saat ini sudah bukan rahasia lagi, banyak sederet tempat wisata yang berlomba-lomba mengusung konsep instagenic demi menarik perhatian wisatawan.

Tren Traveling

Tempat yang instagenic akan menjadi salah satu alasan utama menentukan tujuan berwisata di tren ini, dan sepertinya tahun ini tren ini masih sangat booming di kalangan traveler.

Kegiatan liburan yang seperti ini biasanya banyak dilakukan oleh kaum millennial, karena mereka membutuhkannya untuk feed Instagram mereka, atau karena mereka sekedar suka berfoto.

 

Wisata dengan Fasilitas Relaksasi, Tren Traveling Paling Di Senangi

Prediksi tren traveling selanjutnya adalah wisata dengan tema kesehatan. Kegiatan berlibur dengan melakukan hal untuk kesehatan ini, di gadang-gadang akan menjadi salah satu tren traveling 2020.

Traveler yang memilih wisata jenis ini biasanya mencari destinasi yang bisa membuat mereka merasa lebih sehat dan bugar.

Tren Traveling

Mereka akan memilih menghabiskan liburan atau perjalanan liburan mereka dengan mendapatkan relaksasi untuk tubuh mereka, daripada berpetualang ke destinasi wisata tertentu.

Misalnya saja, pergi ke hotel yang memiliki spa terbaik, atau sekedar pergi untuk merawat diri di salon kecantikan ternama, atau bahkan pergi ke pemandian air panas.

Hal-hal yang dilakukan orang-orang yang berada di tren ini, pastinya akan membuat badan lebih segar dan bugar, saat setelah melakukannya.

 

Perjalanan Bisnis Plus Liburan

Terakhir, tahun 2020 ini diprediksi akan memunculkan tren traveling baru bernama bleisure (business pleasure), yaitu kegiatan yang menggabungkan bisnis dengan liburan.

Dengan adanya tren ini, saat kamu melakukannya, kamu akan semakin sulit menentukan batasan antara perjalanan bisnis dan liburan.

Karena saat kamu melakukan kegiatan ini, kamu bisa melakukan keduanya sekaligus.

Tren ini bisa dikatakan menjadi sebuah solusi, untuk kamu yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan, atau lebih sering bepergian karena urusan pekerjaan, dibandingkan waktu tertentu untuk liburan.

Karena dengan adanya tren ini, kamu bisa melakukan liburan disela sibuknya perjalanan bisnismu. Merilekskan pikiran sejenak di tengah hiruk piruk masalah pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Kegiatan ini mungkin akan menjadi tren yang diperlukan untuk banyak pelaku bisnis, agar stress pekerjaan saat perjalanan bisnis, bisa di netralisir dengan liburan yang juga bisa dilakukan di sana.

.

Nah, itu dia beberapa prediksi tren traveling yang mungkin terjadi dan banyak ditemui tahun 2020 ini.

Jika kamu diberikan pilihan untuk melakukan liburan dari semua tren di atas, kira-kira kamu akan memilih untuk melakukan tren traveling yang mana?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda