Tips liburan hemat akhir tahun- Hay sobat labiru, tidak  terasa sekarang sudah masuk bulan Desember aja nih, gimana nih kabar kalian selama tahun 2023? semoga apa yang menjadi pencapaian kalian di tahun ini yang belum tercapai bisa tercapai di akhir tahun ini ya.

Tidak perlu kecewa jika pencapaian kamu tidak tercapai 100%, mimin yakin kamu sudah berusaha yang terbaik fersi diri kamu, adakalanya kamu tidak perlu mendengarkan segala ucapan orang lain yang membuat diri kamu terbebani, adakalanya kamu juga harus mendengarkannya agar kamu bisa lebih baik lagi.

Segala ucapan negatif orang lain, tekanan pekerjaan, tuntutan keluarga membuat  kamu  lelah, kurang fokus, setres dan penurunan kualitas kerja. Jika sudah seperti ini kamu hanya butuh berhenti sejenak meninggalkan sejenak dari hiruk pikuk tuntunan yang kamu hadapi.

kamu butuh waktu untuk berlibur sejenak, menenangkan jiwa kamu yang  telah lelah. Mau sih min liburan tapi ada  tips liburan hemat akhir tahun anti boncos tidak ya min? takut nanti pulang liburan bukannya makin happy eh malah makin setres karena dompet terkuras habis.

Oky tenang ya sobat, kamu tida usah hawatir liburan kamu jadi boncos!!! mimin akan kasih kamu Tips liburan hemat akhir tahun anti boncos, agar liburan kalian menyenangkan dan kantong kamu tetap aman jadi tidak ada lagi istilah gigit jari habis berlibur. simak dan catat baik-baik ya sobat.

Bromo

Bromo ( Labiru Tour )

  1. Tentukan Destinasi 

Tips pertama kali yang harus kamu lakukan supaya liburan hemat akhir tahun kamu tidak boncos, kamu harus survey beberapa  destinasi  wisata. Tujuannya agar kamu bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk kamu, caranya kamu bisa mencari di google, sosmed dan bertanya keteman-teman kamu.

Bukan hanya menentukan tujuan destinasi , kamu juga harus memutuskan berapa lama kamu akan berlibur? jarak tempuh perjalanan juga harus di perkirakan ya sobat. Jika sudah kamu tentukan, sekarang mimin akan kasih rekomendasi destinasi yang menarik.

Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir tahun

Labuan Bajo.

Labuanbajo

Labuanbajo (LabiruTour )

Lokasi : https://goo.gl/maps/kJonXXrKQvYUmoKz8

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi ( Cr: Google )

Lokasi : https://goo.gl/maps/qdr6sXvpUqjfcBBc8

Bromo

Bromo

Bromo ( Labiru Tour )

Lokasi : https://www.google.com/maps/place/Mt+Bromo/@-7.9424934,112.944236,15z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2dd637aaab794a41:0xada40d36ecd2a5dd!8m2!3d-7.9424936!4d112.9530122

Dieng

Dieng Wonosobo

Dieng ( Labiru Tour )

Lokasi : https://goo.gl/maps/bJicNgSvtgbwnqfd8

Bali

Nusa Penida bali

Nusa penida Bali ( Labiru Tour )

Lokasi : https://goo.gl/maps/NkywCKoJrCkXqSC99

  1. Buat Anggaran Khusus

Buat anggaran khusus liburan kamu, saran mimin sebaiknya setiap bulan kamu menyisihkan 10 %  gaji kamu untuk liburan. Terdengar aneh memang, tapi tabungan liburan ini sama pentingnya dengan kebutuhan kamu yang lain, Karena dengan berlibur fikiran kamu akan menjadi lebih jernih.

Kalau saat ini kamu belum punya tabungan untuk liburan, kamu bisa memilih destinasi yang mudah untuk kamu jangkau yah, gimana kalau belum punya tabungan liburan? Caranya kamu bisa melakukan pinjaman dana,ha min liburan ngutang? Iya kamu bisa melakukan pinjaman dana di tabungan kamu sendiri yang berasal dari pos lain, yang nantinya akan kamu cicil secara rutin dan tertib.

Tabungan Travel

Tabungan travel ( Cr : Google )

Baca juga :

5 Tips Memilih Travel Agent yang Tepat & Terpercaya

12 Wisata Bromo Terpopuler yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

4 Wisata Melihat Paus di Indonesia Mempesona

  1. Gunakan Tour Travel.

Tips liburan hemat akhir tahun anti boncos selanjutnya gunakan jasa Tour travel terpercaya, profesional. Dengan tour travel kamu tidak perlu repot mencari hotel yang aman dan nyaman, biaya transportasi, kendaraan kamu selama berlibur, konsumsi, harga tiket destinasi dll.

 Wah min  bukannya mahal ya pakai jasa tour travel? Tenang sobat, ada ko tour travel by custom. Kamu bisa memulainya dengan konsultasi terlebih dahulu nih, bicarakan destinasi yang akan kamu kunjungi,lama waktu kamu berlibur, dan transportasi kamu dari asal mu, budget yang kamu miliki berapa.

Ketika kamu sudah menginformasikan 4 hal tersebut, maka jasa tour travel yang akan menyiapkasan semuanya termasuk konsumsi kamu.

Tips liburan hemat akhir tahun anti boncos dengan menggunakan jasa tour travel wajib banget kamu gunakan yah. Pernah ga sih sobat udah kasih budget dana dengan detal tapi masih aja boncos, pulang liburan berharap makin bahagia eh malah jadi sengsara.

 

Kenapa bisa boncos? Hal ini sering banget terjadi di kalangan kita semua. Karena kamu banyak mengeluarkan uang untuk biaya akomodasi ditempat wisata, kamu harus susah mencari sewa kendaraan, Bingung cari tempat makan yang enak dan murah.

Dengan Jasa tour  travel semua sudah di siapkan, bahkan kamu bisa tanya2 nih tempat oleh-oleh yang rekomen enak dan murah jadi ga perlu cape-cape nawar lagi deh.

4. Sigap Membandingkan Harga

Tips liburan hemat akhir tahun anti boncos selanjutnya  kamu harus sigap membandingkan harga ya sobat, kalau kamu tidak menggunakan jasa tour travel kamu harus dengan teliti dan rajin mencari beberapa rekomendasi harga hotel, harga sewa kendaraan, harga tiket destinasi, harga tiket transportasi tujuan, harga makanan dilokasi tujuan, dan harga oleh-oleh.

Jika kamu ingin menggunakan jasa tour travel kamu juga perlu membandingkan mereka yah, nah untuk membandingkan tour travel ini kamu jangan hanya tergiur dengan harga yang murah meriah yah.

Banyak banget yang menawarkan harga yang murah tapi fasilitas yang didapatkan sangat mengecewakan jauh dari ekspektasi yang ditawarkan. Mimin akan kasih tips memilih tour travel anti boncos.

  1. Survey akun sosial media agen yah, pantau setiap story dan sorotannya. Lihat apakah ada konsumen yang membuat story kegiatan mereka dengan tour travel.
  2. Survey website agent travel, cek testimoninya siapa saja yang sudah menggunakan tour travel, siapa saja yang sudah bekerjasama dengan jasa tour travel tersebut.
  3. Survey website, apakah web tersebut aktif mengupdate akun webnya atau tidak, lihat apakah website rajin menuliskan blog, membalas komentar konsumen. Jika aktif bisa kamu masukan dalam list kamu ya
  4. Survey website, website yang baik salah satunya susunannnya rapih, ada fitur konsultasi, memudahkan konsumen untuk segera booking.
  5. Kalau sudah dapat jasa tour travel,  jangan lupa konsultasi yah,bicarakan budget kamu dan tujuan kamu mau kemana aja.

5. Bawa Uang Tunai.

Tips liburan hemat akhir tahun anti boncos terakhir, kamu  harus membawa uang tunai. Bawalah uang tunai sesuai dengan keperluan yang sebelumnya sudah kamu list, tidak perlu melebihkan dana dari list yang sudah kamu catat.

Ketika kamu melebihkan dana diluar list yang telah kamu buat, berbelanja barang-barang yang tidak kamu butuhkan atau kamu makan ditempat yang mewah dengan dalih sekali-kali eh malah jadi keterusan deh.

 

Sekarang kamu sudah tau ya gimana caranya supaya kalian bisa liburan tapi rekening tetap aman. Tentukan sekarang juga kalian mau kemana, tentukan mau pakai jasa tour travel apa dan tentukan mau bersama siapa kamu berlibur.

Paket Wisata di Bromo

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bromo