Paket Wisata Solo – Karanganyar, sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia, telah lama dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Diantara semua pesona alam yang dimiliki oleh Karanganyar, salah satu hidden gemnya adalah Tubing Muslim. Tubing Muslim Karanganyar menggabungkan pesona alam dan petualangan. 

Destinasi ini memang masih belum dikenal luas oleh orang, namun panorama alamnya sangat sayang jika dilewatkan. Kabar baiknya, Tubing Muslim mulai melakukan pembangunan untuk menjadikannya sebuah destinasi wisata yang lebih lengkap. Baik dalam fasilitas atau aksesibilitasnya, sehingga kamu akan merasa nyaman saat berwisata.

Berikut kami berikan informasi kepada kamu terkait Tubing Muslim jika kamu ingin berkunjung ke sini. Jadi, simak sampai akhir ya!

 

 

Daya Tarik Tubing Muslim

Credit: YouTube Pak Faizal Channel

Tubing Muslim merupakan wisata adventure yang terletak di Pondok, RT.01/RW.01, Area Hutan, Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57785.

Tubing Muslim merupakan salah satu destinasi yang cocok dikunjungi untuk menguji adrenalin dengan nuansa alam pegunungan. Lokasinya yang indah dengan air yang jernih dan sungai dengan bebatuan gunung yang masih alami. 

Tempat ini sangat cocok buat kamu pecinta alam sekaligus kegiatan outbound. Destinasi ini memang masih belum dikenal oleh banyak orang. Oleh karena itu, alamnya masih sangat asri dan terjaga. Berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Karanganyar, Tubing Muslim menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Tubing Muslim buka setiap hari, berikut jadwalnya : 

  • Senin : 09.00 – 16.00 WIB
  • Selasa : 09.00 – 16.00 WIB
  • Rabu : 09.00 – 16.00 WIB
  • Kamis : 09.00 – 16.00 WIB
  • Jumat : 09.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu : 09.00 – 16.00 WIB
  • Minggu : 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket masuk sangat terjangkau, yaitu Rp5000,00 untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan kamu lho!

 

Aksesibilitas

Untuk aksesibilitas masih terbilang sulit, jalan menuju Tubing Muslim sangat kecil. Sehingga kamu hanya bisa datang kesini menggunakan motor. Selama perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang hijau, serta pemukiman penduduk yang sederhana. Namun perlu diingat untuk selalu berhati-hati selama perjalanan. 

 

Baca Juga: Jajanan Pasar Tradisional Khas Solo, Kue Serabinya Enak Banget

 

Atraksi Wisata 

Terdapat banyak atraksi wisata yang dapat kamu nikmati di sini, mulai dari river tubing, outbound, panahan, hiking, airsoftgun, motocross, dan tentunya pemandangan air terjun.

  • River Tubing

River tubing di sini menjadi salah satu atraksi terfavorit, kamu akan mendapatkan pengalaman tubing yang seru dan menantang.

River tubing akan dilakukan di sungai Jlantah yang masih sangat asri dengan air jernih. Kamu akan melewati rute sepanjang 1,5 kilometer dengan tingkat kesulitan di level medium. Kamu akan melewati berbagai macam rintangan, mulai dari arus deras hingga tenang.

Wahana satu ini sangat cocok untuk kamu mainkan bersama teman, sekaligus untuk menguji kekompakan kalian. 

  • Outbound

Selain river tubing, ada juga kegiatan outbound yang tidak bisa kamu lewatkan. Dengan medan yang mendukung, kegiatan outbound ini pastinya akan sangat menyenangkan. Terdapat banyak susunan kegiatan atau permainan di dalamnya, yang tentunya cocok untuk kamu lakukan beramai-ramai dengan orang terdekat.

  • Jeep Adventure

Bagi kamu penggemar jeep adventure, di sini juga sudah disediakan penyewaan jeep. Satu jeepnya maksimal diisi oleh 4 orang, kamu akan melewati rute perjalanan yang menantang sekaligus menyenangkan. Menikmati pemandangan alam yang hijau sambil menaiki jeep bukanlah hal yang buruk.

  • Pemandangan Air Terjun

Tubing Muslim juga memiliki sebuah air terjun, walaupun airnya tidak deras. Air terjun ini justru memberikan kesan menenangkan. Gemericik air yang samar-samar akan membuatmu relaks.

  • Berenang

Aktivitas air yang satu ini pastinya yang paling ditunggu-tunggu. Kamu dapat berenang di air yang segar dan jernih, tentunya dengan suasan alam yang kental. Ditemani pepohonan dan panorama Gunung Lawu. Sangat cocok kamu lakukan saat cuaca sedang terik.

  • Camping

Camping merupakan hal yang banyak digemari oleh anak muda, apalagi jika sedang berlibur bersama teman. Selain biayanya yang tidak mahal seperti menginap di hotel, kamu juga bisa merasakan suasana alam yang kental. Jika kamu ingin camping di Tubing Muslim, sudah tersedia tempat penyewaan peralatan camping di sini.

Paket Wisata di Solo

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Solo