Destinasi Wisata Alam Bogor. Siapa bilang mengeksplor keindahan alam harus pergi ke tempat yang jauh dan terpencil? Kamu yang tinggal di ibu kota dan butuh liburan segera mana suaranya?

Menjelajah keindahan alam di Bogor Jawa Barat, memulai petualangan yang baru dan menarik, pa banget nih jadi pemanasan seru buat kamu yang belum bisa liburan jauh-jauh dari ibu kota.

Beberapa tempat ini bisa buat kamu menikmati liburan seru tanpa perlu pergi jauh-jauh dulu. Sudah siap untuk memulai perjalanan seru kali ini? Yuk, langsung simak saja Destinasi Wisata Alam Bogor!

 

Curug Cibaliung, Petualangan Baru nan Seru Wisata Alam Bogor

Berada di Bogor tepatnya daerah Sentul yang masih dekat banget dari ibukota. Buat kamu yang butuh banget liburan tapi masih belum bisa jauh-jauh dari pekerjaan, Bogor bisa banget jadi plhan.

Curug Cibaliung atau Baliung ini memang memiliki pemandangan yang indah banget. Tidak akan buat kamu sia-sia sudah datang ke sini, pohon di sini rimbun-rimbun sekali bikin suasana jadi asri banget. Batuan raksasa di sekililing sungai membuat pemandangan di Curug ini makin eksotis.

Curug Cibaliung, Petualangan Baru nan Seru Wisata Alam Bogor

Air di sini jernih dan segar banget, pas banget buat badan jadi lebih fresh, saking jernihnya fisibilitynya super bagus, terlihat jelas bebatuan di dasar curugnya.

Kamu bisa berenang santai dan bebas di sini, karena kolamnya memang paling besar di antara curug lainnya yang ada di bawah.

Karena belum banyak orang yang datang ke sini, saat berenang di sini kamu berasa berenang di kolam pribadi, kamu juga bisa bebas pose underwater di sini karena saking jernihnya air, pose apapun pasti bisa terlihat jelas.

Tidak hanya itu kamu bisa lompat dari bebatuan tinggi yang ada di Curug ini sambil menantang adrenalin, tidak perlu khawatir dengan kedalaman airnya karena yang pasti aman untuk kamu loncat dari atas bebatuan di sini.

 

Tebing Ciampea, Destinasi Wisata Alam Bogor Tempat Latihan TNI AD

Satu lagi keindahan alam yang harus dikunjungi saat kamu ke Bogor yaitu Tebing Ciampea.

Seperti yang sudah di sebutkan, Tebing Ciampea ini sering digunakan untuk latihan panjat tebing oleh TNI AD.

Seru pasti kan kalau kamu juga coba climbing di sini, yang pasti perlengkapan alatnya pun sudah pasti lengkap dan terjamin keamanannya.

 Rappeling dari Puncak Tebing Latihan TNI

Sebelum kamu mulai rock climbing, kamu juga akan mendapat arahan dari para ahli, akan dijelaskan secara singkat tentang cara-cara climbing dan juga jenis medan yang akan dilalui.

Jenis batuan di Tebing Ciampea ini adalah Karst, struktur tebingnya variatif, kamu bisa memanjat dengan memanfatkan permukaan tebing yang menonjol ataupun berongga.

 

Rock Climbing di Tebing Ciampea

Medan di tebing ini tidak terlalu sulit nih terutama untuk pemula, jadi buat pemula yang ingin belajar rock climbing bisa di sini. Karena seru banget bisa langsung turun di alam dan jaraknya tidak terlalu tinggi.

Masih di Tebing Ciampea Bogor, berada di puncak tebing di ketinggian kurang lebih 30 meter dari titik climbing sebelumnya ini kamu bisa melihat keindahan pemandangan di sini sekaligus merasakan sensasi ketinggian.

 

Rappeling dari Puncak Tebing Latihan TNIĀ 

Siang yang cukup terik akan membuat kamu merasakan matahari ada tepat di atas kepala. Membuat kamu ingin cepat turun dengan cara rappelling dari sini. Tapi jangan lupa pakai alat pengaman dulu ya!

Pastikan alat sudah terpasang dengan benar sebelum kalian mulai menuruni tebing ini ya. Karena rappelling dari puncak tebing ini tinggi sekali, hingga hampir seluruh kota Bogor bisa kamu lihat dari puncak ini, jadi siapkan mental dan keberanian ekstra jangan lupa.

Meskipun adrenalin terpacu saat mulai menuruni tebing ini, namun kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang super cantik dari bawah.

Rock Climbing di Tebing Ciampea  | Destinasi Wisata Alam Bogor Tempat Latihan TNI AD

Jangan lupa tetap fokus ya. Perhatikan pijakan kalian saat menuruni tebing ini agar kalian tetap bisa sampai bawah dengan aman. Pengalaman rappelling ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan untuk kamu yang mencoba pertama kalinya.

Masih ada keindahan lainnya yang tersaji di kawasan ini, ternyata diatas Curug Cibaliung ada kolam yang tidak kalah jernihnya dengan pemandangan yang super cantik yaitu

Leuwi Leuk

Bagian atas Leuwi Leuk ini seru banget buat kamu santai-santai dengan bermain air di sini. Tapi, kalau sudah lihat air rasanya pasti ingin masuk dan berenang lagi dan lagi, belum puas rasanya.

Leuwi Leuk

Meskipun kolam disini tidak begitu besar, tapi kamu tidak akan menyesal untuk mengunjungi tempat ini. Karena air di sini tidak kalah jernih dan segar dengan di Curug Cibaliung.

Selain itu kolam disini juga tidak terlalu dalam, hanya sekitar 1 sampai 2 meter aja, cocok buat kamu yang belum berani berenang di kolam yang dalam.

Dancing Underwater di Leuwi Leuk

Derasnya air curug yang ada diujung dapat terlihat jelas saat kalian berenang. Tapi tenang karena arus yang ada di sini tidak begitu kencang. Saking tenangnya kamu bisa menari di dalam air kolam di Curug ini.

Curug ini merupakan curug yang paling atas di kawasan Leuwi, sehingga air disini termasuk air yang paling jernih.

Ada cara lain untuk menikmati keindahan Curug Leuwi Leuk ini dengan laybag tentunya. Enjoy sekali duduk diatas laybag di Leuwi Leuk ini sampai bisa ngantuk saking enjoynya.

.

Wah seru banget kan! Gimana sudah siap untuk menjelajah Destinasi Wisata Alam Bogor untuk libur akhir pekan?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda