Wisata Alam di Lombok– Lombok kabupaten yang berbatasan langsung dengan Pulau Bali yang di pisah oleh selat Lombok, Lombok sendiri cenderung sama dengan bali apalagi dalam bidang pariwisata, sektor pariwisata Lombok juga tak kalah dari bali, wisata alam di Lombok juga hampir miripdengan bali,

Membahas tentang pariwisata alam, Lombok juga bisa memamerkan keindahan wisata alamnya, destinasi alam di Lombok cukup menakjubkan. Rekomendasi dari saya sendiri ya ada beberapa wisata alam yang sangat menakjubkan di Kabupaten ini, nah mau tau dimana lokasinya,

Baca berikut wisata alam di Lombok recommended dari saya di jamin cuci mata:

Bermain air bersama keluarga cocok di  Air Terjun Benang Kelambu

wisata alam di Lombok

Keindahan air terjun Benang Kelambu di Lombk

ir terjun benang kelambu berada di kabupaten Lombok Tengah, tepat berada di kaki Gunung Rinjani di bagian selatan. Untuk sampai ke sana, kamu harus sedikit mendaki bukit di tengah hutan.

Namun tenang, banyak kok pengunjung di sana. Jadi kamu nggak jalan di tengah hutan sendirian. Apalagi ada ojek juga yang bisa mengantarmu ke air terjun (aneh ya padahal naik bukit, hehe).

Sesampainya di sana kamu akan melihat air terjun yang tidak seperti di Jawa yang hanya satu aliran deras. Di benang kelambu, alirannya pelan namun luas, jadi seperti ada kelambu atau gorden di jendela.

Apalagi ada tanaman-tanaman hijau yang makin mempercantik air terjun ini. Di jamin deh pasti nggak mau cepet-cepet pulang .

Pulau kecil yang cantik cocok untuk bersantai, Pulau Gili Nanggu

wisata alam di Lombok

Eksotisme pulau kecil Gili Nanggu Lombok

Ada beberapa gugusan gili di Lombok. Pertama dan paling populer yaitu Gili Trawangan, Meno dan Air di Lombok Utara. Di sebelah timur ada Gili Kondo, Layar dan Bidara.

Sementara di Lombok Barat yakni kawasan Sekotong ada lebih banyak gili yang eksotis namun justru tak banyak diketahui.

Mulai dari Gili Nanggu, Kedis, Sudak hingga Gili Petagan yang sering didatangi para diver. Nah, untuk liburan lebaran, Gili Nanggu nan sepi jadi pilihan menarik sih. Apalagi kalau kamu pasangan muda.

Cocok nih panorama buat selfi di, Bukit Pargasingan

wisata alam di Lombok

Panorama alam di Bukit Pergasingan

Buat kamu yang suka dengan pemandangan pagi dari atas gunung, fiks lebaran kamu lebih baik jika digunakan untuk mendaki Bukit Pergasingan di Sembalun, Lombok Timur.

Kamu bisa menyaksikan Rinjani yang gagah, matahari terbit yang mengagumkan dan petak-petak sawah yang sangat indah hanya dalam satu waktu. Seru ‘kan?

Nikmati Senja di Bukit Marese

wisata alam di Lombok

Bukit indah di lombok. Bukit Marese

Wisata ini sebenarnya bukanlah destinasi yang terbilang baru. Namun harus diakui masih banyak yang belum tahu, kalau pun sudah tahu, orang-orang tidak datang di waktu yang tepat. Masa datang ke Marese siang hari.

Alangkah lebih baiknya jika kamu datang ke sana menjelang waktu senja. Menyaksikan matahari terbenam di atas bukit dengan pemandangan laut dan garis pantai adalah nikmat Tuhan yang tidak bisa kamu dustakan.

Panorama indah di Pantai Selong Balenaq

wisata alam di Lombok

Nikmati suasana alam di pantai Selong Balenaq

Berada di kawasan Mandalika, pantai Selong Belanaq memang tak sepopuler Kuta meskipun sama-sama berpasir putih. Namun justru itulah keunggulannya, pantai ini sangat indah namun tak terlalu ramai.

Di samping itu kamu bisa menyaksikan bukit-bukit di selatan Lombok sebagai pelengkap lanskap indah di sepanjang Pantai Selong Belanaq. Cocok buat libur lebaran kamu.

Unik nih wisata di Air Terjun Kembar Tiu Teja

wisata alam di Lombok

Spot indah air terjun Tiu Teja

Air terjun Tiu Teja adalah destinasi wisata baru yang kini sedang dikembangkan di Kabupaten Lombok Utara. Berada di lereng Rinjani, air terjun ini punya keistimewaan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di Lombok. Aliran airnya ada 2 dan sama derasnya lho. Apalagi air terjun setinggi 40 meter ini berada di hutan yang masih sangat asri dan alami.

Gili Kondo. Pulau kecil dengan keindahannya di Bibir Pantai

wisata alam di Lombok

Pemandangan indah di Gili Komodo Lombok

Wisata alam di Lombok terahir ini Terletak di timur Lombok, Gili Kondo adalah pulau kecil tak berpenghuni dengan pantai pasir putih yang aduhai. Cocok banget buat liburan lebaran yang seru namun terasa eksklusif. Yuk deh ke sana!

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok