Wisata Alam di Tabanan Bali – Sepertinya hampir semua sudut Bali selalu ada destinasi wisata. Mulai dari wisata pantai, air terjun, danau, gunung, hutan hingga wisata-wisata buatan seperti café, restaurant dan lain sebagainya yang selalu ramai wisatawan.

alah satu tempat yang menyajikan wisata indah yaitu Tabanan. Tabanan adalah sebuah kecamatan yang juga merupakan pusat pemerintahan atau ibu kota dari Kabupaten Tabanan, di provinsi Bali. Wisata di Tabanan identik dengan pegunungan dan pantai-pantai yang indah. Kamu bisa menemukan tempat wisata seperti Pura, danau, hutan, pantai, air terjun dan taman. Tempat-tempat tersebut masih terjaga alam dan keindahannya sehingga nyaman untuk dikunjungi.

Nah buat kamu yang ingin berlibur ke Tabanan, berikut ini beberapa destinasi wisata alam di Tabanan yang cocok untuk kamu yang ingin mencari udara segar agar pikiran fresh kembali. Yukk simak ulasan berikut :

Baca Juga : Liburan Hemat Dengan Paket Custom Tour Bali 4 HARI 3 MALAM

  1. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan (Cr : Google)

Pura Ulun Danu Beratan berada di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali. merupakan sebuah pura dan candi air besar di Bali, Indonesia – candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul, Kabupaten Tabanan.

Pura Ulun Danu Beratan berjarak sekitar 70 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan kurang lebih 50 km dari pusat kota Denpasar.

Pemandangan dari tepi Pura Ulun Danu Beratan ini sangat indah! Udara yang segar dan cuaca yang sejuk membuatmu betah untuk berlama-lama di tempat ini.

  1. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali (Cr : Google)

Kebun Raya Bali berlokasi di Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Kebun Raya “Eka Karya” Bali atau kadang disebut Kebun Raya Bedugul adalah sebuah kebun botani terbesar di Indonesia. KebunRaya Bali berjarak sekitar 60 km dari Denpasar.

Uniknya di dalam kebun raya ini ada banyak koleksi tumbuhan  yang bisa kamu temui. Untuk jumlahnya sendiri sekitar 2000 spesies tanaman, terdiri dari Anggrek, Tumbuhan Paku dan Lumut, Begonia, Kaktus, Tanaman Obat, Tanaman Upacara dan Tanaman Air. Tidak ketinggalan jenis tanaman Bambu, Rhododendron, Araceae, hingga Herbarium yang berfungsi sebagai bahan untuk obat-obatan herbal.

Baca Juga :

  1. Pantai Balian

Pantai Balian

Pantai Balian (Cr : Google)

Pantai Balian berlokasi di Jl. Pantai Balian, Lalanglinggah, Kec. Selemadeg Bar, Kabupaten Tabanan, Bali.  Pantai Balian adalah pantai abu vulkanis yang terkenal dengan selancar dan yoga nya.

Pada saat anda tiba di area pantai Balian di kabupaten Tabanan Bali, kamu akan melihat suasana sepi, pantai pasir hitam, serta lokasi disekitar pantai masih berupa area persawahan, ladang pohon kelapa, serta rumput ilalang. Jika kamu beruntung, kamu juga akan melihat penduduk setempat menggembalakan sapi di area rumputan. Suasana seperti inilah yang banyak disukai wisatawan yang mencari suasana Bali tempo dulu.

  1. Air Terjun Blahmantung

Air Terjun Blahmatung

Air Terjun Blahmantung (Cr : Google)

Air Terjun Blahmantung berlokasi di Pujungan, Kec. Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter. Indahnya air yang mengalir ini berasal dari sela-sela tebing tinggi yang dikelilingi oleh perkebunan kopi dan cacao yang letaknya jauh dari pemukiman warga. Suasananya yang masih alami dan hijau menjadikan ingin berlama-lama bermain air di bawah guyuran air terjun.

  1. Alas Kedaton

Alas Kedaton Bali

Alas Kedaton Bali (Cr : Google)

Alas Kedaton berlokasi di Jl. Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Alas Kedaton Bali merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki luas kurang lebih 12 hektar. Di Alas Kedaton kamu bisa melihat kera ekor panjang di dalam hutan lindung dengan banyak pepohonan hijau dan masih asri. Di dalam areal hutan juga terdapat sebuah pura yang bernama pura Alas Kedaton.

Itu tadi beberapa tempat wisata alam di Tabanan Bali, masih banyak wisata-wisata lainnya yang belum admin ulas, stay tune yaa di Blog Labiru ?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda