Wisata Alam Indah di Kota Solo–  Alam di kota solo menyuguhkan berbagai macam keindahan, Solo sendiri memiliki berbagai jenis objek wisata yang wajib kalian explore jika sedang berlibur atau sedang berada di solo, Wisata itu antara lain berupa Situs peninggalan sejarah atau Museum, di antara berbagai macam wisata alam di solo ada beberapa yang wajib kalian kunjungngi.

Wisata alam di solo raya berikut ini belum banyak diketahui wisatawan lain. Selama ini kota Solo terkenal dengan budaya dan juga kulinernya. Namun siapa sangka? Kota Solo ternyata juga menyimpan banyak rahasia wisata alamnya yang dapat memukau mata Anda. Berikut wisata alam indah di kota solo yang memukau berikut:

Grojogan Sewu Tawangmangu

Air Terjun Grojogan Solo

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan wisata alam berupa air terjun. Wisatawan yang datang akan dibuat kagum dengan air terjun setinggi 80 meter. Air terjun ini termasuk air terjun tertinggi yang ada di Jawa tengah.

Harga tiket masuk yang dipatok oleh pengelola adalah sebesar Rp20.000 per orang. Lokasinya ada di 37 km dari pusat Solo. Untuk mencapai air terjun, wisatawan perlu berjalan sejauh 1000 anak tangga. Selama berjalan, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dan menyegarkan mata.

Lokasi: Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari Solo

Hampir setiap kota memiliki THR (Taman Hiburan Rakyat), termasuk Solo. Taman Sriwedari merupakan THR yang ada di Jalan Brigjend Slamet Riyadi. Taman ini tidak hanya menjadi tempat bersantai bagi para wisatawan, tetapi juga menghadirkan pertunjukan menarik setiap saat.

Di Taman Sriwedari wisatawan bisa menyaksikan hiburan dan atraksi kesenian seperti pentas musik dan wayang orang yang diselenggarakan oleh masyarakat. Di Taman Sriwedari juga tersedia beragam wahana permainan, penjual makanan, dan stan penjual pernak-pernik.

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No.275, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog

wisata alam indah di kota solo kali ini Untuk melihat keindahan air terjun ini, pengunjung harus menuruni 116 anak tangga. Pemandangan yang disajikan bisa membuat anda terpesona dan hilangkan segala penat. Udaranya yang masih sejuk dan asri  akan semakin membuat anda betah berlama lama.

Air Terjun Jumog ini diberikan julukan sebagai surga yang hilang, sebab sebelum ditemukan ditutupi oleh semak belukar. Air terjun Jumog ini memiliki ketinggian sekitar 30 m dengan air yang bersih dan segar.

Lokasi: Jl. dk Berjo Berjo, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar.

The Heritage Palace Solo

Haritage Palace Solo

Mungkin kamu tak menyangka ada tempat se-Eropa ini di Solo – sebuah kota yang begitu identik dengan tradisi Jawa. The Heritage Palace merupakan salah satu wahana wisata yang tergolong baru di Solo, tepatnya dibuka pada pertengahan 2018 lalu. Tempat ini awalnya merupakan pabrik gula peninggalan Belkamu dari tahun 1892 yang direvitalisasi menjadi tempat wisata keluarga.

Kalau kamu hobi selfiepasti bakalan terpuaskan di sini, pasalnya hampir setiap sudut tempat yang kental dengan nuansa Eropa klasik ini sangat Instagrammable dan berkesan seolah-olah bukan di Indonesia. kamu bahkan bisa menyewa kostum lho. Oh ya, spot favorit kami tentu saja dinding bangunan utamanya yang mengingatkan akan kastil di serial Game of Thrones!

Bukit Gancik

Panorama Gunung Merapi

Jika di Gardu Pkamung Bukit Batur kamu akan disuguhi pemandangan lereng pegunungan Merbabu dan Sindoro, tidak demikian dengan apa yang bisa disaksikan di Bukit Gancik yang berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut ini.

Berada di kaki Gunung Merbabu, Bukit Gancik menyajikan pemandangan Gunung Merapi, yang terkenal kokoh dan garang bila sudah waktunya aktif. dan ini lah tempat wisata alam indah di kota solo yang memukau

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda