Wisata Alam Kulon Progo– Terletak di sebelah barat kota jogja, kulon progo memiliki tempat wisata alam yang eksotis, seperti yang sudah di ketahui destinasi wisata di kulon progo memang tiada duanya wajib dikunjungi.

Sesudah menjelajah i gunung kidul dan bantu, tiba saatnya jelajahi wisata di kulon progo, berikut ini rekomendasi dari labirutour daftar tempat wisata alam kulon progo yang wajib di kunjungi saat liburan ke jogja.

KALIBIRU

Panorama Wisata Kalibiru

Objek wisata kalibiru terletak di perbukitan manoreh, tepatnya di desa kalibiru, sermo, hargolawih, kecamatan kakap. ketinggian puncak kalibiru 450 meter di atas permukaan laut.

bagi pengunjung yang akan menikmati kemewahan wisata alam kalibiru, bisa menginap di pondok homestay yang berkapasitas 10-15 orang. Harga Tiket masuk wisata ini cukup murah hanya Rp. 10.000

AIR TERJUN KEDUT PENDUT

Tempat Wisata Air Terjun Kedut Pendut

Destinasi ini belum cukup populer di telinga anda, tapi bukan berarti jelek, wisata ini pernah pernah menjadi lokasi sebuah acara televisi bertajuk traveling di sebuah stasiun televisi yogyakarta

Untuk menjamin kenyamanan pengunjung pihak pengelola berkerja sama membangun fasilitas yang memenuhi standar wisata, harga tiket masuk wisata ini cukup murah hanya Rp. 5.000

HUTAN MANGROVE KULON PROGO

Wisata Hutan Mangrove

Hutan mangrove masih berada di satu kawasan dengan beberapa pantai seperti pantai glagah dan pantai trisik, oleh karna itu saya rekomendasikan sekalian berwisata di pantai glagah yang terkenal dengan senjanya.

Hutan ini memang terlihat sangat memukau, di tambah lagi dengan jembatan yang terbuat dari kayu, menambah kesan hutan asri, harga tiket masuk hanya sekitar Rp. 5.000 – Rp. 10.000.

KEBUN TEH NGLINGGO

Panorama Kebun Teh Nglinggo

Di sekitar perbukitan menoreh yang berada di kabupaten kulon progo, DIY, terdapat wisata alam kebun teh seluas lebih dari 136 hektar menghampar luas, panorama di atas perbukitan dan di tengah kebun teh ini membuat wisatawan kepincut.

Lokasi lengkap wisata ini berada di dusun nglinggo, desa pangerharjo, kecamatam sami galuh, kabupaten kulon progo, DIY. Harga Tiket masuk Rp. 5.000. Jam Buka 07:00 – 17:00 WIB.

PANTAI INDAH GLAGAH

Senja di Pantai Indah Glagah

Bukan hanya di gunung kidul saja wisata pantai di kulon progo tak kalah menarik, pantai kebanggaan kabupaten kulon progo ini memiliki daya tarik batu pemecah ombak di bibir pantai yang tertata rapi nan indah

Lokasi tempat wisata ini berada di desa glagah, temon, kulon progo, DIY. Harga tiket masuk wisata ini cukup murah hanya Rp. 5.000 per orang, itu sudah cukup sepuasnya kamu befoto di pantai glagah.

PUNCAK BUKIT CENDANA

Panorama di Atas Bukit Cendana

puncak bukit ini menyuguhkan suasana sejuk dengan panorama pepohonan lebat, di pagi hari berada di puncak ini suasana terasa sangat nyaman dengan udara segar tanpa polusi kendaran.

alamat puncak bukit cendana ini tepatnya di dusun tegiti 2, desa hargowilis, kecamatan kokap, kab kulon progo, DIY. Untuk Harga Tiket wisata ini cuku bayar dengan murah yaitu Rp. 5.000,-/orang

Nah itulah tempat wisata alam kulon progo rekomendasi dari Labiruour, sebenarnya masih banyak tempat wisat di kabupaten ini tapi sudah cukup 6 tempat itu dulu, semoga bermanfaat

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda