Wisata Alternatif di Sekitar Jogja– Kota Jogja salah satu kota yang di kenal masih memegang erat budayanya (budaya jawa), sama seperti Bali budaya di kota ini juga masih di jaga dan lestarikan, selain budaya, pendidikan di kota ini tak di ragukan lagi, jogja sendiri sudah mendapat sebutan seebagai kota pelajar. Dan untuk di bidang wisata jogja juga tak kalah menarik.

Sebagai salah satu kota tujuan untuk liburan akhir pekan, jogja selalu di padati wisatawan, saking padatnya wisatawan, banyak orang bingung mencari wisata yang sedikit longgar (Tidak terlalu ramai), nah saya akan beri sedikit infoemasi tentang wisata alternatif di sekitar jogja yang bisa kalian kunjungu, berikut wisata alternati yang berada tak jauh dari kota.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Madura Yang Mendunia

Pantai Logending

wisata alternatif di sekitar jogja

Panorama pantai keindahan dari Pantai Loganding

Wisata di kebumen ini bisa jadi wisata alternatif saat kota jogja dipadata wisatawan, keindahan pantai ini tak kalah dari Gunung Kidul.

Berbatasan langsung dengan pantai selatan membuat kebumen di anugrahi beberapa pantai, salah satunya pantai logending (pantai ayah), yang hanya berjarak 100 km dari kota jogja.

Waduk Wadaslintang

wisata alternatif di sekitar jogja

Pemandangan alam di Waduk Wadas Lintag

Di sebelah barat kebumen ada wonosobo, kami sarankan untuk singgah dan nikmati keindahan wonosobo tepatnya di Waduk Wadaslintang,

Saya pribadi tidak menyarankan kamu, untuk liburan ke dieang saat liburan tiba karna sudah di pastikan padat wisatawan, maka saya beri wisata alternatif yang tak kalah seru dengan dieang, yaitu di waduk wadaslinting.

Gardu Pandang Ketep, Magelang

wisata alternatif di sekitar jogja

Gardu Pandang Ketep, cocok untuk memandangi gunung Merapi

Melihat keindahan gunung merapi dari sudut utara, jika selatan sudah biasa.

Pemandangan gagahnya Gunung Merapi dari sisi utara bisa kamu temukan di Ketep Pass, Magelang. Menikmati pemandangan yang indah dan menambah wawasanmu, tentang Gunung Aktif ini (merapi)

Wisata Alam Kopeng, Salatiga

wisata alternatif di sekitar jogja

Potret wisata alam kopeng

Jangan sekali-kali lewatkan salah satu wisata alam indah di salatiga yaitu pegunungan Kopeng, awas ntar nyesel.

Udara yang sejuk dan pepohonan yang rindang membuat kopeng di lirik wisatawan, terletak di gunung merbabu, saya rommended dengan wisata ini jika kalian masukan list tujuan wisata alternatif di sekitar jogja.

Pantai Sembukan, Wonogiri

wisata alternatif di sekitar jogja

Panorama alam Pantai Sambukan Wonogiri

Nggak mau kalah dari Gunung Kidul, Wonogiri unjuk gigi dengan wisata pantainya yang menakjubkan.

Wonogiri juga punya pantai-pantai yang indah, Nah pantai ini saya masukkan ke wisata alternatif karna jumlah kepadatan pengunjung tidak terlalu padat, di bandingkan dengan pantai-pantai wonosari yang sudah di kenal terlebih dulu.

Waduk Gajah Mungkur

wisata alternatif di sekitar jogja

Waduk Gajah Mungkur, waduk yang sudah sangat tua

Masih berada di wonogiri, dan juga salah satu wisata alternatif di sekitar jogja yaitu Waduk Gajah Mungkur.

Danau buatan yang berada di wonogiri ini sudah terkenal sangat luas di negeri ini, wisata ini bernama waduk gajah mungkur (WGM), nah cukup jelas cocok buat wisata alternatif kan?

Kolam Mata Air, Umbul Ponggok

wisata alternatif di sekitar jogja

Potret Preweding unik di Umbul Ponggok

Wisata ini memiliki daya tarik utama yaitu memiliki spot-spot foto bagus.

Nah kalok mau cari wisata alternatif terdekat dari kota jogja, kamu bisa kunjungi kolam mata air, umbul ponggok, klate, ini. Daya tarik wisata ini menyajikan keindahan di dasar kolam, ada beberapa ikan-ikan lucu air tawar.

Kebun Teh Kulon Progo

wisata alternatif di sekitar jogja

Potret petani kebun teh sedang panen

Nikmati udara sejuk, dengan panorama alam di tambah suasana yang tenang nan nyaman, bisa kalin coba di Kebun Teh ini.

Nah wisata alternatif di sekitar jogja terahir ini. Merupakn sebuah hamparan luas sebuah kebun yang berada di ketinggian, wisata alam ini masih jarang di padati wisatawan, maka saya masukkan ke daftar wisata alternatif.