Wisata Belanja Barang Antik – Selama ini barang antik punya banyak penggemar yang fanatik. Bahkan karena saking fanatiknya, para penggemar barang antik ini rela berburu barang antik tak hanya diluar kota, tapi juga jauh sampai luar negeri. Tapi, di Pulau Jawa, ternyata ada pasar yang menjual barang antik yang tak hanya langka, tapi juga terkenal berkualitas.

Selain itu, pasar-pasar ini merupakan tempat yang fotogenik, sehingga sangat cocok untuk menambah koleksi fotomu. Mana saja Wisata Belanja Barang Antik itu ? Labiru punya ulasan spesial hanya untukmu.

 

Jalan Surabaya, Wisata Belanja Barang Antik di Jakarta

Jalan Surabaya ini maksudnya bukan Kota Surabaya ya, tapi sebuah tempat pusat penjualan barang jadul yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Lokasinya berada di tengah pemukiman elit ibukota.

Jalan Surabaya, Wisata Belanja Barang Antik di Jakarta

Para pedagang barang antik di Jalan Surabaya sudah banyak yang beroperasi sejak tahun 1975. Ketika itu mereka tidak menggunakan kios permanen. Barulah pada tahun 1988 didirikan kios permanen. Hingga kini, tercatat sebanyak 150 pedagang yang menjual barang antik di Jalan Surabaya.

Selain menjual barang antik banyak tersedia koper yang ditemukan disini.

 

Pasar Elektronik Cikapundung, Wisata Belanja Barang Antik di Bandung

Kalau kamu sedang berada di Pasar Elektronik Cikapundung, Bandung, naiklah ke lantai tiga dari pasar ini. Disini, kamu tak akan menemukan barang elektronik, tapi malah para penjual barang antik.

Pasar Elektronik Cikapundung, Wisata Belanja Barang Antik di Bandung

Di tempat ini, kamu bisa menemukan barang antik produksi dalam, maupun luar negeri. Menariknya, para pedagang barang antik di Pasar Cikapundung ini sudah melek teknologi lho, jadi kamu bisa juga berbelanja via online karena mereka cukup aktif di media sosial.

 

Pasar Triwindu, Wisata Belanja Barang Antik di Solo

Pasar Triwindu adalah sentra barang antik paling terkenal di Kota Bengawan. Pasar ini letaknya di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Pura Mangkunegaran. Kalau kamu mencari dekorasi ruang antik ala Jawa, Pasar Triwindu merupakan tempat yang tepat.

Pasar Triwindu, Wisata Belanja Barang Antik di Solo

Selain menjual barang antik, Pasar Triwindu sekarang menjadi spot foto yang fotogenik di Solo.

 

Pasar Klitikan Niten, Wisata Belanja Barang Antik di Yogyakarta

Di Kota Pelajar ada banyak pasar yang menjadi pusat barang antik. Pasar Klitikan Niten, di Bantul adalah salah satu pasar barang antik yang populer dan berkualitas di Yogyakarta. Kalau kamu adalah pencinta otomotif bergaya old school, kamu harus mampir ke pasar ini.

Pasar Klitikan Niten, Wisata Belanja Barang Antik di Yogyakarta

Selain otomotif, para pedagang di pasar ini juga menyediakan banyak buku bekas dan piringan hitam lawas.

 

Pasar Klitikan Antik, Semarang

Kalau Kota Jogja punya Pasar Klitikan Niten, Semarang tak mau kalah. Ibukota Jawa Tengah punya Pasar Klitikan Antik. Letaknya berada di kawasan Kota Lama Semarang, di Jalan Garuda.

Pasar Klitikan Antik, Semarang

Pedagang disini banyak yang menjual barang otomotif antik seperti vespa lawas. Beberapa kios juga menerima penukaran barang antik. Sangat unik.

 

Jalan Bodri di Surabaya

Jalan Bodri, Surabaya terkenal sebagai sentra barang antik. Namun, sejak awal para penjual di Jalan Bodri direlokasi ke Pasar Bratang, di lantai dua. Barang yang dijual disini sangat bervariasi. Mulai dari buku, furniture, hingga barang pecah belah yang langka.

Jalan Bodri di Surabaya

.

Jadi pasar antik mana nih yang akan kamu jelajahi untuk berburu barang antik nanti ? Jangan lupa koleksi barang antik yang cantiknya juga yaaa..

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda