Traveling tanpa belanja itu ibarat makan sayur tanpa garam, tawar. Benua Asia sebagai tujuan utama wisata dunia, selain memiliki konfigurasi alam yang lengkap, juga memiliki banyak tempat sebagai surga wisata belanja di asia yang siap memanjakanmu para shopaholic. Penasaran ? Simak ulasan wisata belanja di asia dari Labiru berikut ini:

Kuala Lumpur

Suria KLCC Kuala Lumpur

Suria KLCC Kuala Lumpur

Selain wisata alam, wisata belanja juga menjadi daya tarik tersendiri ketika mengunjungi Kuala Lumpur. Untuk kamu yang mencari brand ternama, bisa mengunjungi Suria KLCC yang berlokasi tidak jauh dari ikon kota Kuala Lumpur, yaitu Petronas Tower. Atau bisa mengunjungi Pavillion KL di kawasan Bukit Bintang.

Kalau kamu menginginkan tempat belanja yang lebih murah, cobalah pergi ke Sungai Wang Plaza yang masih berada di kawasan Bukit Bintang.

tempat belanja barang branded di malaysia

Sungai Wang Plaza, Kuala Lumpur

Bangkok, Thailand

Untukmu para shopaholic, Kota Bangkok, selain mempunyai  keunikan dan keragaman budaya maupun kulinernya, kota ini juga terkenal dengan banyak sekali tempat belanja. Dari yang menjual barang terkenal, hingga kerajinan buatan masyarakat semuanya ada, dari yang paling mahal, hingga yang paling murah.

Kalau kamu mencari brand ternama, Mall The Emphorium dan The Siam Paragon cocok dan menjadi tempat tepat. Beragam merk terkenal seperti Burberry, Bvlgari, hingga Chanel tersedia semuanya di sini.

The Emphorium Mall, Bangkok

The Emphorium Mall, Bangkok

Sedangkan kalau kamu adalah pemburu barang dengan harga “manusiawi”, Mall MBK, Chatuchak, dan juga Pratunam dapat menjadi pilihan yang sangat oke. Beraneka barang di jual di sini. Mulai dari pakaian, makanan atau snack khas Thailand, sampai gantungan kunci, semua tersedia di sini. Kamu yang punya skill menawar bisa mengasah keahlianmu disini.

Siam Paragon Bangkok

Siam Paragon Bangkok

Singapura – Wisata Belanja di Asia Terpopuler

Singapura sudah populer sebagai destinasi belanja untuk turis Indonesia. Banyaknya penerbangan ke negeri singa tersebut, baik kelas premium maupun low cost carrier, menjadi penyebabnya. Singapura sendiri memang memiliki sangat banyak tempat belanja, mulai yang sangat murah, hingga yang menjual brand – brand ternama di dunia, ada semua.

Kalau kamu adalah penggemar merek ternama, Orchard Road sangat direkomendasikan karena selain letaknya yang berada di pusat kota, juga terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan mewah seperti ION Orchard atau Paragon. Kalau kamu sudah bosan dengan suasana Orchard road, bisa menuju Mall Vivo City yang merupakan pintu masuk menuju Universal Studios Singapura.

tempat belanja barang branded di Singapura

ION Orchard, Singapura

Kalau kamu mencari tempat belanja yang lebih murah, Singapura juga punya. Adalah Mustafa Centre yang menjadi andalan para turis khususnya dari Indonesia. Selain itu, ada juga Lucky Plaza dan Far East Plaza yang terletak di Orchard Road. Masih belum puas? Coba saja datangi Anchorpoint Shopping Center yang berada di Alexandra Road.

Mustafa Centre Singapura

Mustafa Centre Singapura

Hong Kong – Wisata Belanja di Asia Termurah

Selain memiliki Victoria Park dan Disneyland yang sangat terkenal, Hong Kong juga memiliki , banyak sekali destinasi belanja mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Buat kamu yang suka dengan barang bermerek, Mall The Landmark, Pacific Place, dan Harbour City menjadi tempat terbaik karena menjadi rumah bagi para merk terkenal di dunia seperti Prada, Ralph Lauren hingga Gucci.

Mall The Landmark Hong Kong

Mall The Landmark Hong Kong

Kalau kamu adalah pemburu barang dengan harga jauh lebih miring, kamu bisa menginjakkan kaki di kawasan Temple Street Night Market, Kowloon Street Shopping ataupun kawasan Stanley Market.

Wisata Belanja di Asia termurah

Kowloon Street Shopping

Tokyo, Jepang

Ibukota negara Jepang ini selain terkenal dengan Shibuya Crossing dan patung Hachiko si Anjing Setia, juga terkenal sebagai kota wisata belanja di dunia. Ada beberapa tempat yang terkenal sebagai sentra elektronik, fashion, maupun musik. Berikut ini tempat-tempatnya.

Kawasan Shinjuku cocok buat kamu penyuka aneka barang berbau musik, seperti vinyl dan juga cd bekas, selain itu tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk berburu barang elektronik ketika tidak sempat ke Akihabara.

Shinjuku Street, Tokyo

Shinjuku Street, Tokyo

Lalu ada juga daerah Akihabara yang sudah terkenal sebagai pusat penjualan elektronik, namun saat ini dikenal juga sebagai pusat belanja para pecinta  anime, manga maupun J-Pop. Selain kawasan Akibahara, ada juga Ginza, Asakusa, Shibuya, Harajuku & Aoyama wajib kamu kunjungi karena merupakan kawasan surga belanja yang sangat menarik.

Wisata Belanja di Asia untuk Gamer

Akibahara, Tokyo

Itulah kawasan surga wisata belanja di Asia. Sudahkah kamu merencanakan untuk pergi kesana ? Segera realisasikan rencana anda, hubungi CS labiru tour di 0823-1405-7888

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda