Selain sebagai tempat tujuan wisata kuliner, tempat wisata belanja murah di Bandung juga menjadi andalan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pusat pakaian atau fashion Indonesia ada di Bandung. Jika uang bukan menjadi masalah silahkan kunjungi belasan bahkan puluhan Factory Outlet yang tersebar di Bandung.

Tetapi jika dana terbatas atau ingin berhemat maka perlu diketahui lokasi Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung. Berikut ini beberapa tempat wisata belanja di Bandung yang dapat dikategorikan menyediakan produk dengan harga murah.

Pasar Kaget Gasibu Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung plus Berolah Raga

Pasar Kaget Gasibu Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung plus Berolah Raga

Pasar Kaget Gasibu

Ini adalah salah satu tempat wisata belanja favorit kalau ke Bandung. Super lengkap, mau makanan ada, mau minuman ada, mau baju anak ada, baju dewasa ada, baju muslim ada, sepatu ada, selimut, kompor sampai motor pun ada dan yang penting harganya super murah. Beberapa pedagang yang berjualan, mereka umumnya memiliki toko di pusat pertokoan yang sewanya tinggi. Sehingga ketika jualan disini mereka bisa memberikan harga lebih murah.

Pasar Kaget Gasibu berlokasi di seputaran Lapangan Gasibu Bandung . Di depannya Gedung Sate dan hanya berlangsung hari Minggu pagi sampai siang. Kalau mau kesini lebih baik pagi dimana masih mudah mencari parkir dan belum terasa panas. Banyak yang belanja ataupun sekedar berolah raga pagi.

Pasar Baru Tempat Wisata Belanja Pakaian Murah Layaknya Tanah Abang

Pasar Baru Tempat Wisata Belanja Pakaian Murah

Pasar Baru, Bandung

Ini adalah salah satu pasar tertua di Bandung. Meskipun demikian bangunannya terhitung baru direnovasi di awal tahun 2000-an sehingga saat ini berdiri dengan megah. Pasar baru menyediakan aneka fashion anak dan dewasa atau kalau mau dianalogikan sama dengan Tanah Abang. Bisa juga kita sebut bahwa Pasar baru adalah Tanah Abangnya Bandung. Bukan saja jenis dagangannya yang mirip harganya pun juga murah dan banyak yang belanja adalah pedagang dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Berlokasi di Jl Otista Bandung dan dekat dengan alun-alun dan Masjid Raya Bandung menjadikannya mudah dijangkau. Seperti halnya Tanah Abang problem utama adalah masalah parkir. Untuk itu jika ingin kesini lebih baik datang pagi dan pulang sebelum sore.

Cigondewah Tempat Wisata Belanja Kain Kiloan Murah di Bandung

Cigondewah Tempat Wisata Belanja Kain Kiloan Murah di Bandung

Gerbang Pasar Cigondewah

Pada dasarnya Cigondewah adalah nama sebuah jalan di Bandung bagian Selatan hanya saja di sepanjang jalan ini berjejer penjual bahan atau kain aneka jenis dan warna. Variasi dan harga yang murah menjadi kelebihan Cigondewah. Kain yang dijual menggunakan 2 metode yaitu per kilo atau per meter. Hanya saja perlu diperhatikan saat memilih jika ada bagian yang kurang baik meski itu hanya sebagian saja, yang penting teliti saat memilih. Jika anda tertarik dengan suatu model atau corak kain jangan ragu untuk langsung membeli karena biasanya yang dijual hanya tinggal segitu, jadi saat kembali lagi belum tentu masih ada.

Pembeli kebanyakan pemilik konveksi ataupun pedagang kain dari seluruh daerah di Indonesia. Saat ini sedang booming jilbab jadi jangan heran kalau pedagang atau produsen jilbab banyak juga yang mencari bahannya disini.

Pasar Gede Bage Wisata Belanja Pakaian Bekas Murah di Bandung

Pasar Gede Bage Wisata Belanja Pakaian Bekas Murah di Bandung

Pasar Cimol Gedebage

Beberapa tahun lalu ada pusat belanja di Bandung yang bernama Cimol alias Cibadak Mall. Jangan salah, bentuknya bukan Mall sebenarnya melainkan pedagang kaki lima yang menjual pakaian import bekas di Jalan Cibadak. Saking tenarnya maka disebut Cimol. Tempat ini akhirnya digusur dan para pedagang sebagian pindah ke Pasar Gede Bage ini.

Ini adalah pasar pakaian bekas import terbesar dan mengalahkan pasar pakaian bekas di metro pasar baru dan pasar pakaian bekas di proyek Senen. Meskipun yang dijual pakaian bekas, jangan heran jika melihat banyaknya mobil yang diparkir dan jenisnya pun banyak mobil mewah. Jangan heran pula jika melihat rombongan anak muda saling ‘menyombongkan’ barang atau pakaian yang di dapatnya disini.

Palasari Tempat Wisata Belanja Buku Bekas Murah di Bandung

Palasari Tempat Wisata Belanja Buku Bekas Murah di Bandung

Pasar Palasari

Tempat ini berbeda dengan apa yang sudah disebutkan sebelumnya. jika pasar yang lain lebih fokus kepada fashion maka Palasari ini adalah pusat penjualan buku bekas (dan baru) di Bandung. Jika mau dianalogikan sama dengan Pasar buku bekas Kramat Raya sebelum digusur.

Aneka buku baru, bekas bahkan sampai level jadul dan langka bisa didapat disini. Pembelinya bukan hanya mahasiswa tetapi banyak juga kolektor yang mencari buku langka disini.

Lokasinya berada di Jalan Palasari dekat dengan Buah Batu dan Pelajar Pejuang. Cukup mudah didatangi. Tempatnya pun rapih dan tertata dengan baik.

Setelah melihat daftar diatas kira-kira jika anda pergi ke Bandung dan ingin mencari Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung, mana yang akan anda datangi terlebih dahulu?. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Jangan Lupa pesan paket wisata ke Bandung. dan mampir ke tempat wisata belanja murah di Bandung.

Hubungi 0814057888 untuk info lengkap paket tour dan reservasi paketnya. Selamat berlibur!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda