Wisata Candi Yogyakarta Dibuka Kembali– Kabar terbaru di Yogyakarta dari PT. Taman Wisata Candi (TWC) sebagai pihak pengelola wisata candi Borobudur, Prambana, dan Boko, siap mengoprasionalkan Kembali wisata candi-candi di Yogyakarta

Ada tiga candi di yogyakarta yang terkenal ke seluruh penjuru dunia, dan sudah di akui oleh UNESCO. Yaitu candi Borobudur dan Prambanan, kedua candi ini di anut dua agama berbeda, candi Borobudur merupakan tempat ibadah umat budha, dan candi prambanan tempat ibadah umat hindu, kedua candi itu memiliki sejarahnya sendiri-sendiri.

Dan kabar baik datang dari PT. TWC, di era new normal ini pihak pengelola wisata, melakukan langkah uji coba pembukan beberapa wisata candi di Yogyakarta. Dan mengagendakan wisata candi Yogyakarta dibuka Kembali untuk umum.

Candi Borobudur Menjadi Bahan Uji Cobo Pertama Pembukaan Wisata

Borobudur, Wisata Candi Yogyakarta Dibuka Kembali

Pada hari kamis Kamis 25/6/2020 lalu, Pembukaan ini dilakukan setelah melalui tiga tahap simulasi protokol kesehatan Covid-19 pada 10, 16, dan 18 Juni 2020. Dan ahirnya pada awal bulan agustus, candi Borobudur resmi di buka Kembali untuk umum, dengan syarat menerapkan protocol Kesehatan demi kenyamanan bersama dan juga mencegah pengebaran virus covid-19

Candi Prambanan dan Candi Boko Ikut Menyusul Pembukaan Wisata Candi Yang di Kelola PT. Taman Wisata Candi (TWC)

Panorama Candi Prambanan

Komples Candi Boko

Setelah di lakukannya simulasi pembukaan candi, kini candi prambanan dan boko juga turut resmi dibuka setelah candi borobudur dibuka terlebih dahulu, pada awal agustus lalu, meski sudah di buka, kami menyarankan tidak mengunjungi wisata ini dulu, sebelum benar-benar aman dari penyebaran virus covid-19.

Contoh Penerapan Langsung Protokol Kesehatan Saat di Tempat Wisata Candi Yaitu

wisata candi yogyakarta dibuka kembali dengan protokol kesehata sebagai berikut, Pembelian tiket hanya bisa di beli melalui online, tidak ada tiket di jual di loket seperti biasanya demi mengurangi kontak fisik, Pihak pengelola menyiapkan beberapa aliran air untuk cuci tangan dan ada dan juga memneri lahan untuk penjual handsanitizer dan masker di lokasi, memberi arahan jalan dan tanda jaga jarak.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda