Paket Wisata Bandung –  Dago adalah salah satu kawasan wisata yang paling strategis karena lokasi yang relatif dekat dengan pusat Kota Bandung. Tidak heran jika kawasan ramai wisatawan. Tempat ini juga menjadi pilihan untuk liburan di akhir pekan bersama keluarga atau orang-orang tersayang.

Jika dibandingkan dengan Lembang dan Ciwidey, kawasan Dago memiliki karakteristik tempat wisata yang agak berbeda. Jika ingin berlibur ke Dago, kamu tidak perlu berkendara jauh-jauh dari hotel kamu. Mulai dari jalan, medan, hingga fasilitas yang akan temukan lebih mudah.

 

Dago Dream Park

Credit: Traveloka

Rekomendasi pertama yang harus kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Dago adalah Dago Dream Park. Kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian. Tempat ini juga cocok untuk menjadi tempat pilihan untuk berlibur akhir pekan.

Banyak wahana dan spot foto menarik di tempat ini. Bagi kamu yang menyukai aktivita wisata menantang, di sini pun kamu bisa menikmati wahana ekstrim dengan pemandangan yang luar biasa indah. Untuk masuk ke sini, kamu harus merogoh kocek sebesar 100.000,-.

Tebing Keraton

Credit: Aruvrlzrl

Tebing keraton menawarkan pemandangan perbukitan yang sangat indah. Suasananya pun tenang dengan udara sejuk dan keindahan alami alam Bandung. Kamu cukup membayar 12.000 untuk memasuki kawasan. Sedangkan, untuk medan dan akses menuju puncak tebing pun tergolong cukup mudah.

Tempat ini sebenarnya masih dalam kawasan wisata Taman Hutan Raya Djuanda. Spot sunrise di sini pun terkenal indah.

Baca Juga: 8 Wisata Lembang Paling Recommended

Kebun Binatang Bandung

Credit: Detik

Kebun binatang selalu menjadi wisata edukatif favorit keluarga. Kamu bisa datang ke kebun binatang yang berlokasi di Jalan Kebun Binatang No. 6, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung. Kamu harus membayar tiket masuk sebesar 50 ribu.

Kamu akan menemukan hingga 200 jenis satwa dan 79 diantaranya masuk sebagai kategori hewan langka yang dilindungi loh.

Taman Hutan Raya Juanda

Credit: Sewa Villa di Bandung

Taman Hutan Raya Juanda berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung. Objek wisata ini merupakan sebuah kawasan hutan eksotis yang masih alami dan rimbun oleh pepohonan yang besar.

Meskipun kawasan ini adalah hutan, jangan membayangkan tempatnya seperti hutan liar yang tak terawat pada umumnya. Tempat ini sudah didukung dengan infrastruktur yang memadai seperti jalan dan jembatan sehingga wisatawan dapat menikmati suasana dengan nyaman.

Di tempat ini juga terdapat Goa Belanda, Goa Jepang, Pohon Ki Hampelan, dan masih ada yang lain. Kamu bisa sekalian mengujunginya saat ke kawasan ini.

Dago Pakar

Credit: Orami

Dago Pakar juga cukup terkenal sebagai salah satu tempat wisata keluarga yang menarik dikunjungi ketika akhir pekan. Kawasan ini berupa hutan pinus yang di dalamnya terdapat rumah pohon, playground, area outbound, jembatan gantung, dan masih banyak lagi.

Objek wisata ini terletak di Komplek Taman Rimba Ir. H. Juanda No. 99, Bandung Utara. Untuk memasuki tempat wisata ini pun cukup terjangkau, hanya 11.000,- per orang saja. Kamu juga bisa mengujungi Curug Lalay dan Curug Omas yang tidak jauh dari lokasi.

Bukit Moko

Credit: Yukpiknik

Tempat ini merupakan tempat kekinian favorit para pemuda Bandung untuk menikmati pemandangan malam Bandung dari ketinggian. Menariknya tempat ini selalu buka 24 jam.

Kamu bisa menikmati suasana sejuk dengan pemandangan gemerlapan cahaya kota Bandung yang nampak seperti gugusan bintang-bintang.

Di tempat ini juga terdapat beberapa resto dan cafe untuk bersantai sehingga kamu tidak perlu khawatir jika kelaparan. Bahkan, kamu juga bisa camping seru di sini.

 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung