Paket Wisata Bandung – Lembang merupakan salah satu kawasan wisata paling populer di Bandung bersama dengan Lembang. Kedua tempat memiliki daya tarik yang cukup berbeda. Jika di Ciwidey kita akan disuguhkan hamparan perkebunan teh dan pepohonan rindang yang masih menyisakan pemandangan langit yang cukup bersih.

Lembang memiliki karakteristik yang lebih lebat dengan pepohonan yang cukup tinggi sehingga suasana dan sensasi di hutan lebih terasa. Banyak tempat wisata populer Lembang yang berlokasi di dalam hutan-hutan tersebut. Belum lagi, terdapat banyak kawasan dataran tinggi sehingga suasananya terasa cukup berbeda dengan kawasan lainya.

 

Gunung Tangkuban Perahu

Credit: iNews

Jika kamu berkunjung ke Lembang, maka tempat pertama yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Gunung Tangkuban Perahu. Kamu pasti tahu cerita rakyat populer yang melatarbelakangi kisah terbentuknya tempat ini.
Gunung ini berada pada ketinggian 2.084 meter dari berbagai kawah di sekitarnya Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

Pemandangan di tempat wisata ini sangat menakjubkan. Kamu dapat mengambil foto dari berbagai angle karena berlokasi sangat luas. Fasilitas di tempat ini pun terbilang lengkap, terdapat warung-warung berjejer yang menjajakkan oleh-oleh khas Lembang mulai dari pakaian, makanan, hingga souvenir-souniver lucu.

The Great Asia Afrika

Credit: Kompas

Rekomendasi tempat wisata kedua ini juga sudah sangat terkenal di Lembang. Meskipun tergolong baru dibangun pada tahun 2019, konsep wisata ini menarik minat banyak wisatawan. Kamu bisa menemukan berbagai miniatur terkenal dari 7 negara.

Ada juga miniatur khas negara-negara di Asia seperti Thailand, Korea Sselatan, Jepang, hingga India. Tak lupa juga miniatur khas Timur Tengah. Pembuatan miniatur ini ditata sedemian rupi menyerupai tempat asli di negara tersebut.

Tidak hanya itu, kamu benar-benar bisa menikmati suasana asli khas negara-negara tersebut karena dilengkapi dengan lapak-lapak makanan khas negara-negara tersebut. Bahkan, kamu juga bisa berburu souvenir sebagai oleh-oleh.

Rumah Belanda

Credit: Islampos

Kamu pasti sudah bisa menebak konsep yang diusung di tempat wisata ini. Yup, mengadopsi konsep Negeri Kincir Angin, Belanda. Terdapat banyak rumah-rumah, sepatu, pernak pernik, dan berbagai hal khas Belanda yang bisa kamu temukan di tempat ini.

Rasanya seperti berkunjung ke mini Belanda yang ada di Bandung. Suasananya pun sangat mendukung. Ditambah lagi, kamu bisa menyewa kostum tradisional khas Belanda untuk berfoto-foto agar lebih terasa kental suasana Belanda.

Adapula cafe yang menyediakan kudapan dan minuman khas Belanda seperti pumpkin soup, kroket, apple pie, dan masih banyak lagi. Biaya masuknya pun cukup terjangkau, hanya 25.000 saja per orang.

Baca Juga: 6 Tempat Glamping di Malang dan Sekitarnya

Lembang Park and Zoo

Credit: Klook

Bagi kamu yang ingin berwisata keluarga dengan membawa sang buah hati, tempat ini sangat cocok sebagai wisata edukasi yang menarik bagi anak. Terdapat banyak jenis satwa seperti berbagai jenis burung, ikan, ular, buaya, kammbing, beruang madu, rakun, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati suasana dengan cara yang berbeda, yaitu menggunakan perahu atau kano sambil menikmati pemandangan alam di dalam Lembang Park and Zoo.

The Lodge Maribaya

Credit: Tribunnews

The Lodge Maribaya ini terkenal dengan berbagai wahananya yang menarik untuk kamu nikmati, terutama bagi kamu yang suka aktivitas wisata yang cukup menantang. Pasalnya, tempat ini berada di dataran tinggi Lembang.

Kamu bisa menikmati berbagai wahana tinggi yang menarik sekaligus spot foto yang pastinya anti-mainstream karena tidak semua orang berani menikmati wahana-wahana di tempat ini.

Beberapa wahana populer yang bisa kamu coba seperti bamboo sky, sky tree, sky wing, sky bike, gantole, dan hot air balloon. Kamu juga bisa loh glamping alias glamour camping di tempat ini.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Credit: TICMP

Menariknya tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Burangrang ini adalah pemandangannya yang indah dan suasanya yang sejuk dan sangat menenangkan. Kmau bisa menikmati suasana bersama keluarga atau orang-orang tercinta di cafe yang ada di tepi danau.

Tak hanya tempat makan dan bersantai, bahkan kamu bisa menginap di tempat ini dengan menyewa villa atau dengan konsep camping yang menyenangkan sambil menikmati suasana malam di tempat ini yang sangat syahdu.

Grafika Cikole Lembang

Bagi kamu yang lebih senang beraktivitas wisata di alam terutama hutan, maka kamu harus datang ke Grafika Cikole Lembang. Uniknya, selain bisa menikmati wisata alam atau berfoto-foto, kamu juga bisa bermain permainan outbound di sini.

Fasilitasnya pun tergolong cukup lengkap sehingga bisa memenuhi semua kebutuhanmu sebagai wisatawan, mulai dari tempat wisata, warung-warung makan, cafe, hingga akomodasi penginapan.

Tempat ini memiliki banyak spot populer yang sering viral di media sosial, seperti rumah hobit hingga pondok-pondok dengan desain yang unik. Pepohonan pinus yang tertata rapi pun membuat tempat ini terlihat lebih magical.

Floating Market

Credit: TravelKompas

Seperti namanya, pasar ini bukan pasar biasa. Pasalnya, mengusung konesp pasar terapung yang unik dan tidak banyak ditemukan di Pulau Jawa. Kamu jalan-jalan ke tempat ini untuk berburu kuliner bersama keluarga atau orang-orang tersayang.

Tidak perlu khawatir jika kelelahan, terdapat gazebo-gazebo nyaman yang bisa tempat beristirahat sekaligus menikmati suasana sekitar yang. Ada juga beberapa wahana yang bisa kamu coba di sini. Bahkan, terdapat penyewaan kostum khas Jepang dan Korea.

 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung