10490 Wisata di Chiang Mai, Sisi Indah Lainnya dari Thailand

Selama ini orang-orang yang berlibur ke Thailand lebih mengenal Bangkok daripada kota lain di Thailand. Padahal negara yang identik dengan gajah ini memiliki kota-kota lain yang tak kalah cantik dengan Bangkok. Salah satu kota yang layak dikunjungi di Thailand adalah Chiang Mai. Apa sih destinasi wisata di Chiang Mai ini ?

Simak ulasan Labiru berikut yaa

 

Wat Phra Wat Doi Suthep, Wisata di Chiang Mai

Ini adalah vihara Buddha yang terletak sekitar 15 Kilometer dari pusat Kota Chiang Mai. Karena berlokasi di atas bukit, kamu harus mendaki 309 anak tangga untuk tiba di kuil ini. 

Wat Phra Wat Doi Suthep, Wisata di Chiang Mai

Namun pemandangannya sangat fantastis, Kota Chiang Mai dan pegunungan di sekelilingnya tampak sangat indah pada pagi hari. Harga tiket masuknya 30 baht (Rp 12.000) per orang.

 

Old City Quarter, Wisata di Chiang Mai

Sesuai dengan namanya, ini adalah kota tua-nya Chiang Mai. Kota ini dulu ditempati oleh Kerajaan Lan Na,yang disebut-sebut tertua di Thailand.

Old City Quarter, Wisata di Chiang Mai

Kawasan Old city Quarter dikelilingi tembok tinggi. Gerbang utamanya adalah Tha Pae, yang terletak di sebelah Timur Old City Quarter. Di dalamnya, bangunan-bangunan tua menyatu selaras dengan kafe-kafe mungil nan cantik. Banyak bangunan tua yang disulap menjadi restoran, mulai Burger King sampai Starbucks. Namun, kuil-kuil peninggalan abad ke-15 juga masih berdiri megah!

Ajak teman-temanmu menyusuri kuil-kuil keren seperti Wat Chiang Man, Wat Chedi Luang, juga beberapa museum seperti Chiang Mai CIty Art and Cultural Centre dan Lan Na Architecture Museum. Banyak spot untuk berfoto ria dan selfie bareng, terutama di sekitaran 3 King’s Monument yang mirip alun-alun.

 

Chiang Mai Night Market, Wisata di Chiang Mai

Pasar malam ini digelar tiap hari di Thanon Chang Khlan, dekat dengan Tha Pae Gate. Pasar malam sepanjang 1 Kilometer ini menjadi destinasi turis setiap hari.

Chiang Mai Night Market

Kamu bisa berburu aneka souvenir dan pernak-pernik, juga mencicipi makanan khas Thailand. Ada Mango Sticky Rice, Banana Crepe yang berlumur Nutella, juga Pad Thai.

 

Chiang Rai-Golden Triangle

Ini adalah kota mungil di utara Chiang Mai dengan jarak 2 jam perjalanan. Antara kedua kota ini, banyak destinasi wisata dan tempat seru yang bisa dikunjungi.

Chiang Rai-Golden Triangle

Mulailah jalan-jalan di Chiang Rai dari White Temple yang sangat cantik. Nama aslinya adalah Wat Rong Khun. Ini adalah vihara yang unik karena keseluruhan bangunannya yang berwarna putih. Vihara ini sudah  ada sejak tahun 1997.

 

Mumpung sudah beradadi Chiang Rai, sempatkan juga berkunjung ke Mae Sai. Mae Sai adalah perbatasan Thailand-Myanmar, kawasan ini terkenal dengan sebutan Golden Triangle. Di Chiang Rai, kita juga bisa berkunjung ke pemukiman Suku Karen. Karen Hill tribe terkenal oleh wanita berkalung panjang.

 

.

Itulah obyek wisata yang bisa kamu datangi ketika berkunjung ke kota Chiang Mai, Thailand. Wisata mana nih yang akan kamu kunjungi pertama kali, jangan lupa bawa oleh-oleh. Selamat Liburan.

Artikel Lain


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/labirutour.com/wp-content/themes/labiru-v3/template_part/artikel-lain.php on line 13

Tinggalkan Komentar Anda