Liburan di Era New Normal– Bingung cari tempat liburan di era new normal ini? Nah kalok kalian merasa bingung cari tempat liburan yang menyenangkan coba baca artikel ini sampai selesai, nanti kalian dapat menemukan tempat wisata di era new normal yang sangat seru dan pastinya sangat recommended dari saya.

Ada 4 kota di indonesia yang sudah membuka semua tempat wisata di era new normal ini secara bertahap, empat kota tersebut adalah, Jogja, Bali, Malang, dan Medan keempat kota tersebut juga sudah terkenal akan tempat liburan nya yang sangat menarik dan juga menjadi sasaran para wisatawan.

Di setiap keempat kota itu memiliki ciri khas atau ikon wisata sendiri-sendriri, seperti contoh bali yang memiliki ikon wisata terkenal kuta dan tanah lot, jogja candi borobudur dan prambanan, malang jatim park 1 2 dan 3, medan wisata sejarah yang sangat banyak memiliki bangunan tua bersejara di medan.

Baca Juga: Wisata Jogja di Buka Kembali di era new normal ini

Nah saya akan bagikan tempat wisata di setiap kota tersebut yang sudah mulai beroprasional atau di buka kembali, berikut tempat wisata di era new normal yang kembali beropasi:

BALI

Sudah tidak asing lagi jika wisata Bali selalu di padati wisatawan lokal maupun wisatawan asing

wisata di era new normal

Pantai Kuta Bali

Bali memiliki tempat wisata yang sangat banyak dan terkenal hingga luar negri, contoh nya tanah lot dan pantai kuta kedua wisata itu selalu di padati wisatawan setiap liburan, memang pantas di padati keindahan wisata alam di bali memang sangat lah bagus,

wisata di era new normal

Tanah Lot Bali

Daya tarik dari Pantai Kuta sendiri adalah pasir putih dan ombak yang bersahabat jadi sangat nyaman dan aman bermain air di pantai ini, tapi bagi kalian pemburu sunset harus siap-siap datang lebih awal, biasanya di pantai kuta ini sudah sangat banya wisatawan jika matahari mau tenggelam.

Untuk tanah lot sendiri memiliki daya tarik yang sangat unik, di tempat itu anda akan di suguhkan sebuah batu besar terletak di bibir pantai, dan di atasnya terdapat sebuah pura yang eksotis.

JOGJA

Jogja kota pelajar ini juga memiliki tempat wisata yang bagus

wisata di era new normal

Candi Borobudur Yogyakarta

Jogja jika mendengar kata jogja pasti teringat kulinernya yang sangat lezat seperti Gudeg makanan khas jogja atau cemilan beraneka rasa? Yaitu bakpia, tapi bukan hanya kulinernya aja yang terkenal di jogja wisatanya juga keren-keren cocok buat liburan

wisata di era new normal

Candi Prambanan Yogyakarta

Salah satu tempat liburan di jogja yang bagus adalah candi borobudur sebuah candi peninggalan penganut agama budha wisata ini juga sudah di akui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia, mantapa buat kalian yang bingung cari tempat liburan.

MALANG

Malang kota yang terletak di jawa timur ini juga terkenal akan wisata modern nya

wisata di era new normal

Jatim Park 1 Malang

Siapa yang tidak tau jawa timur park 1 2 & 3, atau yang sering di sebut juga sebagai jatim park, nah ketiga jatim park itu memiliki keunggulan masing-masing dan jatim park 3 merupakan wisata terbaru malang yang takalah menarik dari jatim park 1 dan 2, maka saya recommended wisata jatim park 3 ini, masih baru tentunya mendapat tantangan baru juga untuk di eksplore.

wisata di era new normal

Jatim Park 2 Malang

Di kota malang sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang bagus bagus juga seperti BNS (batu night spectaculer), Batu Flower Garden, Coban Rondo dan masih banyak lagi apalagi wisata alamnya.

MEDAN

Istana Maimun Medan, istana yang sangat unik dan sangat recommended buat liburan

wisata di era new normal

Istana Maimun, Source by: 99.co

Medan salah satu kota terbesar ke 3 setelah surabaya dan jakarta, medan memiliki banyak tempat wisata dan bangunan bangunan tua yang memiliki sejarah penting bagi negeri kita ini, tapi di pembahasan ini saya akan bahan istanan maimun bukan bangunan tua.

wisata di era new normal

The Le Hu Garden Medan

Di kota medan terdapat istana peninggalan dari Kasultanan Deli yang di dirikan oleh Sultan Mahmoed Al Rasyid, keunikan wisata ini ada di arsitekturnya sekaligus menjadi daya tarik utama wisata ini, daya tariknya ialah bangungan dengan konsep yang menyerupai perumahan india, eropa, cina, timur tengah dan melayu, yang di jadikan satu bangunan dan terciptalah istana maimun.

“Nah itulah beberapa tempat Wisata di era new normal yang bisa kalian kunjungu dan tentunya recommended dari saya. Semoga bermanfaat”