Kota Malang menyimpan potensi wisata yang tak ada habisnya. Dari wisata ekstrim, sampai wisata keluarga di Malang, semua tersedia. Ada banyak sekali destinasi wisata keluarga yang bisa anda datangi. Dari yang sudah melegenda, hingga yang baru berdiri. Semuanya memberikan pengalaman yang berbeda. Labiru punya nih, beberapa destinasi wisata keluarga di Malang rekomendasi Labiru:

Apache Camp Coban Talun | Wisata Keluarga di Malang Baru

Destinasi wisata keluarga di Malang

Apache camp Coban Talun, merasakan sensasi ala Indian di Malang

Apache Camp Coban Talun berada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk menuju kesini,anda harus menempuh perjalanan selama sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Malang. Untuk tiket masuk ke Apache Camp, anda hanya perlu membayar biaya masuk sekitar Rp 7.500 saja. Tapi kalau anda bermaksud untuk menginap disini anda harus membayar sekitar Rp 500.000 per malam.

Akses menuju ke destinasi wisata keluarga di Malang ini cukup mudah, karena tak jauh dari pusat kota. Beberapa kilometer sebelum sampai di kawasan Coban Talun, anda akan melewati jalan berkelok dan dan naik turun. Ada dua jalur yang bisa anda lalui untuk menuju tempat ini. Yaitu via Jalan Bukit Berbunga dengan jarak tempuh sekitar 9 kilometer dari pusat Kota Batu, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Jalur kedua adalah melalui Jalan Indragiri dengan jarak tempuh lebih jauh, 12 kilometer yang memakan waktu 30 menit perjalanan. Kalau kamu masih merasa bingung, menggunakan aplikasi maps di smartphone sudah cukup membantu.

Baca Juga: Buktikan Nyalimu Dengan Mencicipi Kuliner Pedas di Malang, Berani ? 

Rumah Hobbit Taman Kelinci

Destinasi wisata keluarga di Malang | tempat Wisata di malang yang murah

Mau bertemu dengan Tinky Winky dan kawan-kawan ?

Kalau anda dan keluarga merasa sebagai penggemar film Lord of The Rings, wajib rasanya anda untuk mampir ke destinasi wisata yang satu ini. Rumah Hobbit Taman Kelinci namanya. Kalau di Bandung ada Farm House Lembang yang mempunyai wahana Rumah Hobbit. Taman Kelinci sendiri berada di Jalan Paralayang Batu, Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Baca Juga: Destinasi Wisata Instagramable di Malang, Keren Lhoo !

Selain Rumah Hobbit, sesuai namanya, di Taman Kelinci anda bisa mengajak sang buah hati untuk berinteraksi dengan hewan lucu yang satu ini. Taman Kelinci sudah sangat terkenal, dan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Malang yang hits, karena destinasi wisata ini mempunyai pemandangan yang juga menarik.

Untuk menuju ke salah satu destinasi wisata keluarga di Malang ini, akses yang akan anda lalui sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti jalur menuju area paralayang Batu, hingga sampai ke wilayah Kecamatan Pujon. Dari Pujon, akan banyak sekali papan penunjuk jalan yang akan memandu anda untuk sampai di Taman Kelinci.

Harga tiket masuknya pun sangat murah, cukup membayar Rp 5.000, anda bisa belajar sambil bermain bersama sang buah hati.

Peternakan Kuda Megastar

tempat wisata di malang dan harga tiket masuknya

Merasakan sensasi beternak kuda di kandangnya ?

Berwisata ke peternakan tidak menarik ? Eits, tunggu dulu. Terdapat sebuah peternakan kuda yang menawarkan sensasi wisata keluarga di Malang yang berbeda. Dan jangan salah, Peternakan Kuda Megastar adalah salah satu destinasi wisata favorit di Malang.

Peternakan Kuda Megastar ini menggabungkan konsep silvopastur, atau menggabungkan aktivitas peternakan dengan aktivitas kehutanan. Berlokasi di kawasan hutan Oro-Oro Ombo, selama berada di sini, anda akan merasakan suasana alam yang segar dan menyejukkan.

Terdapat dua trek yang menjadi area pacuan kuda disini. Dan aktivitas pacuan kuda inilah yang menjadi daya tarik dari Peternakan Kuda Megastar. Selain dapat menyaksikan serunya pacuan kuda, di Peternakan Kuda Megastar juga membuka kelas berkuda. Apabila tertarik, anda bisa ikut kursus disini dengan biaya sekitar Rp 400.000/bulan.

Lokasi Dan Tiket Masuk Peternakan Kuda Megastar

Peternakan Kuda Megastar berada di lereng Gunung Panderman, yang menjadi landmark Kota Batu. Tepatnya berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk bisa masuk dan melihat aneka jenis kuda yang ada di Peternakan Kuda Megastar ini anda cukup merogoh kantong sebesar Rp 25.000 per orang, dan membayar parkir motor Rp 2.000 rupiah saja.

Itulah tadi destinasi wisata keluarga baru di Malang. Kota dingin ini selalu menawarkan sesuatu yang baru. Dengan slogan Malang Suantai Sayang, segera rencanakan liburan seru keluarga anda di Malang hanya bersama Labiru. Mudah, cepat, dan menyenangkan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda

  1. Yuli

    wah…kurang banyak nih infonya 🙂
    masih banyak tempat yang bagus 🙂