Masih bingung kemana waktu liburan ke Belitung ? Labiru punya 9 destinasi wisata keren di Belitung nih. Beberapa diantaranya di rekomendasikan buat kamu yang akan berbulan madu bersama pasangan kamu nih, Karena wisata keren di belitung ini belum terlalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Yaudah  tanpa berlama-lama langsung aja yuk simak daftar destinasi wisata keren di Belitung berikut ini.

Pantai Tanjung Tinggi | Wisata Keren di Belitung Lokasi Syuting Laskar Pelangi

Wisata Keren di Belitung Lokasi syuting Laskar Pelangi

Pantai Tanjung Tinggi

Wisata Keren di Belitung yang pertama adalah Pantai Tanjung Tinggi. Kalau kamu sedang berada di Belitung, Pantai Tanjung Tinggi merupakan destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Pantai yang menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi ini memiliki pasir pantai yang putih, air laut yang jernih, dan yang menjadi ciri khasnya yaitu bebatuan granit super besar di sepanjang bibir pantai.  Selain itu di pantai yang memiliki julukan Pantai Laskar Pelangi ini juga sangat cocok dijadikan tempat untuk hunting foto. Keren banget kaan ?

 

Pulau Pasir | Wisata Keren di Belitung

cara ke pulau pasir

Pulau Pasir

Wisata keren di Belitung selanjutnya kamu bisa mengunjungi Pulau Pasir. Pulau ini sebenarnya hanya sebuah daratan kecil yang terbuat dari tumpukan pasir putih. Pada saat air laut surut tumpukan pasir ini akan membentuk sebuah daratan kecil seluas setengah lapangan bola. Dari pulau ini kamu bisa melihat pemandangan indah pulau-pulau yang ada di sekitarnya. Kamu bisa menggunakan perahu nelayan untuk menuju ke Pulau Pasir.

 

Pantai Nyiur Melambai

Pantai di Belitung timur

Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai atau juga disebut Pantai Lalang ini merupakan pantai pasir putih dengan banyak sekali pohon cemara laut di sekitarnya. Disana kamu bisa menyaksikan sunrise yang indah jika cuaca sedang mendukung. Tidak seperti pantai-pantai di Belitung lainnya yang memiliki ciri khas batu granit besar, Pantai Lalang hanya menyajikan pasir pantai putih dengan air laut yang jernih dan pohon-pohon cemara laut.

 

Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi | Wisata Keren di Belitung

Replika Wisata Keren di Belitung

Replika SD Muhammadiyah

Kalau kamu suka film atau novel Laskar Pelangi, maka destinasi wisata satu ini wajib kamu kunjungi. Ya Replika SD Muhammadiyah Gantong bisa merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk napak tilas Laskar Pelangi. Disana kamu bisa menikmati bagaimana suasana SD tempat Lintang dan teman-temannya bersekolah. SD Muhammadiyah Gantong yang asli dan letaknya berada di pinggir pantai Belitung Timur sudah tidak ada.

 

Vihara Dewi Kwam In

Wisata Keren di Belitung unik

Vihara dewi kwan im

Destinasi wisata menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi saat berada di Belitung yaitu Vihara Dewi Kwam Im. Vihara ini merupakan vihara terbesar dan tertua yang ada di Belitung. Selain menjadi tempat ibadah vihara ini juga ramai oleh para wisatawan yang ingin menikmati suasana khas dan pemandangan indah Gunung Burung Mandi.

 

Museum Kata Andrea Hirata

Museum literasi pertama

Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum literasi pertama yang ada di Indonesia. Kamu harus mengunjungi museum yang sangat unik ini jika sedang berada di Belitung. Museum ini didirikan oleh Andrea Hirata yang ingin memberdayakan orang lokal di daerahnya. Pas bangetkan dengan predikatnya sebagai wisata keren di Belitung. Museum ini selain sebagai wadah untuk mengingatkan kita dengan semangat juang anak-anak laskar pelangi, museum ini juga sebagai tempat kita belajar hal baru.

 

Danau Kaolin

wisata kekinian di Belitung

Danau Kaolin

Danau Kaolin sebenarnya berasal dari lubang-lubang bekas tambang Kaolin yang dipenuhi oleh air yang berasal dari hujan maupun sumber mata air yang berasal dari dasar lubang galian. Bekas lubang galian tambangnya yang berwarna putih dan warna airnya yang biru jernih membuat Danau Kaolin terlihat indah dan cocok dijadikan tempat fotografi. Jika kamu ke Belitung maka sempatkanlah untuk mampir ke destinasi keren satu ini.

 

Pulau Lengkuas

Wisata Keren di Belitung

Pulau Lengkuas

Keindahan pantai di Pulau Lengkuas memang menakjubkan jadi tidak heran kalau Pulau Lengkuas ini menjadi salah satu destinasi wisata keren selanjutnya. Disana kamu bisa berenang atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Dijamin kamu tidak akan kecewa jika berkunjung ke pulau ini.

 

Pulau Batu Berlayar

Wisata Keren di Belitung kekinian

Batu Belayar

Pulau kecil ini hanya memiliki beberapa bebatuan besar saja di atasnya dan tidak ditumbuhi pohon atau tumbuhan lainnya. Pulau ini juga memiliki pasir putih yang halus, namun untuk bisa berkunjung ke Pulau Batu Berlayar kamu harus tahu saat yang tepat. Kamu hanya bisa menginjakkan kaki di pulau ini ketika air laut sedang surut. Jadi untuk bisa ke sana kamu harus bertanya kepada nelayan atau orang yang menyewakan perahu ke sana kapan waktu yang tepat.

Nah itulah 9 destinasi wisata keren di Belitung. Jika kamu punya rencana berlibur di sana jangan lupa untuk berkunjung ke 9 destinasi wisata keren di atas yaa. Liburan semakin mudah bersama labiru. Reservasi di  0823-1405-788. Dapatkan info paket lengkap liburan di  Belitung, dan ajak orang tersayang. Selamat berlibur.

Paket Wisata di Belitung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Belitung