Buaran Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur – Bagi anda yang penggemar wisata kuliner, kali ini kita akan berbagi informasi mengenai wisata kuliner khususnya di daerah Jakarta timur. Kuliner di Jakarta khususnya jakarta Timur sangat banyak dan cukup tersebar mengingat wilayah ini sangat luas. Sisi Utara berbatasan dengan Selemba dan Kelapa Gading, sisi selatan berbatasan dengan sebagian Cibubur dan Depok. Sebelah Timur berbatasan dengan Kranji Bekasi dan sebelah Barat berbatasan dengan Tebet dan Menteng. Saking luasnya agak sulit sebenarnya untuk menentukan dimana pusat kuliner di Jakarta Timur.

Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur

Mall Buaran Plaza 

Salah satu tempat yang menurut saya menjadi Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur adalah daerah Buaran. Mengapa di katakan demikian? mari kita coba susuri apa saja kuliner yang ada di Buaran. Dan silahkan disimpulkan apakah memang layak disebut bahwa Buaran sebagai Pusat Kuliner di Jakarta Timur.

Makanan Bermerk Global | Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur

Di Buaran berkumpul beberapa makanan bermerek global, sebut saja Mc Donald yang terletak di persimpangan Jl Raden Inten dengan BKT. Burger King yang tepat berada disamping McDonald. Dominos Pizza ada di seberang McDonald. KFC bahkan memiliki 2 resto dengan jarak satu sama lain kurang dari 200 meter (satu ada di Mall Buaran dan satu ada di Jalan Raden Inten). Dunkin Donut ada di persimpangan Buaran dan hanya berjarak selemparan batu ada 711. Pizza Hut ada di Mall Buaran dan PHD di Buaran Raya dan Hokben ada di Mall buaran.

Makanan Bermerek Nasional

Makanan Bermerk Nasional

Salah Satu Stand Kuliner di Buaran

Maksudnya adalah makanan bermerek lokal tetapi sudah mengindonesia dalam arti memiliki banyak cabang di Indonesia. Di antaranya adalah Solaria, Roti Bread Talk dan Baso Lapangan Tembak di Mall Buaran. Ayam Bakar Mas Mono dan Bebek Slamet di Buaran Raya. Bebek Kaleyo di Raden Inten, RM Padang Sederhana, Baso Kepala Sapi dan cafe Edam ada di seberang Mall Buaran serta yang belum lama buka adalah Kopi Made di dekat Mas Mono.

Makanan Lokal tapi maknyus

Suasana Salah Satu Cafe di Buaran, Jakarta Timur

Mari kita absen satu persatu, Buaran Kuliner berupa foodcourt yang berisi sekitar 5 counter dengan aneka makanan seperti ayam, bebek, baso dan steak. Central Food, sejenis dan bertetangga dengan Buaran Kuliner. Mie ayam, tersebar sepanjang buaran dan yang paling ramai ada di seberang Mall Buaran khusus pagi hari. Yang terbaru dan sedang naik daun adalah Ketan Susu yang bermodel lesehan dengan lokasi seberang Elctronic citty Buaran (sederet dengan Sederhana) khusus malam hari. Bebek Madura Sakerah di ujung flyover KRT Radjiman, Sate Padang dekat perempatan Buaran khusus malam hari, RM Padang Siang Malam dan Sop Kaki Tiga Saudara tepat di samping Sederhana dan Bakso kepala sapi. Pecel Pincuk Berkah ada di halaman parkir Apotek K-24 buka sejak pagi hingga malam hari.

Selain yang telah disebutkan masih terdapat beberapa lagi makanan yang maknyus dan akan terus di update. Jadi setelah melihat daftar diatas menurut anda apakah Buaran layak disebut Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur?. Yuk berburu kuliner di Pusat Wisata Kuliner di Jakarta Timur bersama Labiru Tour dan puasin jajan waktu weekend kamu !

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda