Wisata Malam Malang – Kamu berencana liburan bersama pasangan, teman, atau keluarga ke Kota Apel? Pilihan yang tepat. Kamu bisa berkunjung ke banyak obyek wisata populer seperti kawasan Batu ataupun Bromo. Kamu bisa eksplorasi sepuasnya, kota ini tak akan habis memberikanmu kejutan.

Bagai tak pernah tidur, wisata di Malang turut memeriahkan kehidupan malam kota ini. Bagi kamu yang sibuk kerja ketika siang hari namun ingin tetap meluangkan waktu untuk family-time bersama orang-orang tersayang, beberapa tempat ini bisa menjadi solusi terbaik.

Hal ini juga menjadi salah satu keuntungan besar bagi kamu para wisatawan, loh. Pasalnya, kamu bisa memaksimalkan waktumu yang terbatas selama di Malang untuk memuaskan diri menikmati waktu liburanmu yang berharga.

LABIRU akan merekomendasikan spot-spot wisata populer yang dapat kamu kunjungi pada malam hari. Tidak perlu khawatir sinar matahari panas membakar, tidak perlu pula takut berkeringatan karena udara panas. Suasana malam lebih menyenangkan, bukan?

 

Taman Kunang - Kunang

Taman Kunang – Kunang (Credit: Telegrafnesia)

Taman Kunang-Kunang

Tempat ini berlokasi di sepanjang Jalan Jakarta dan Simpang Ijen (sekitar kampus Wearness) yang akan menyuguhkan pemandangan hutan kota dengan gemerlapan lampu LED yang menghiasi taman kota.

Memang benar, lokasi ini dilengkapi dengan 96 lampu LED yang masing-masing jalur memiliki konsep yang berbeda. Cocok nih bagi kamu pemburu spot foto instagramable. Atau buat anak-anak indie nih yang ceritanya lebih senang menikmati, juga tak kalah menarik loh.

Tiket masuk wisata sebesar 10 ribu saja per orang. Kamu sudah bisa menikmati berbagai spot foto instagramble dengan latar kerlap-kerlip cahaya lampu LED atau mengajak buah hati tercinta bermain di spot playground. Tapi, hanya untuk usia 0-7 tahun saja ya.

Kamu juga bisa menaiki bianglala yang menjadi ikon objek wisata ini dengan tiket 5 ribu saja, naik skuter listrik dengan tiket sewa 15 ribu, berkeliling delman dengan membayar 50 ribu per rombongan, atau jalan-jalan santai sambil kulineran.

Bagi kamu yang ingin jalan-jalan sendirian atau mungkin berencana bersenang-senang bersama besties kamu, jangan khawatir, keamanan lokasi ini dijaga 24 jam oleh petugas keamanan yang bertugas setiap hari agar tetap kondusif dan aman sehingga pengunjung dapat bersenang-senang dengan nyaman.

 

Alun Alun Malang

Alun Alun Malang (Credit: JejakPiknik by @abyarif)

Alun – Alun Malang

Setiap kota di Indonesia pasti memiliki Alun-Alun. Ada 2 Alun-Alun di pusat kota yang bisa menjadi pilihanmu, yaitu Alun-Alun Merdeka dan Alun-Alun Bundar. Sebenarnya, kedua lokasi ini saling terhubung satu sama lain dan memiliki sejarah panjang sejak masa kolonial Belanda.

Belanda sengaja membangun Alun-Alun Merdeka untuk kepentingan politis yang merepresentasi pergeseran kekuasaan Jawa menjadi kekuasaan kolonial Belanda, sekaligus menandakan pusat Kota Malang telah barada di bawah kekuasaan Belanda.

Namun, upaya tersebut dapat dikatakan gagal karena penduduk setempat menggunakan area tersebut untuk beraktivitas harian. Bahkan, warga mulai banyak menjajakan barang dagangan hingga kuliner di area tersebut. Melihat hal ini, Belanda akhirnya membuat Alun-Alun baru yakni Alun-Alun Bundar yang kita kenal sekarang.

Alun-Alun Merdeka cocok untuk bersantai bersama keluarga, bermain bersama anak-anak, tempat olahraga, hingga jalan-jalan santai sambil kulineran. Kamu juga juga bisa kok berswafoto dengan burung-burung Merpati yang sengaja ditempatkan khusus di lokasi ini.

 

Alun Alun Batu

Alun Alun Batu (Credit: TravelOkezone)

Alun – Alun Batu

Masih di Malang, Batu merupakan kawasan wisata populer yang banyak menjadi destinasi tujuan wisata alam dan agrowisata. Di kota ini juga memiliki satu spot populer yang disebut Alun-Alun Batu.

Kamu bisa menaiki bianglala raksasa yang menjadi ikon objek wisata ini untuk menikmati keindahan malam Kota Batu dari ketinggian dengan tiket sangat terjangkau, yaitu hanya 5 ribu saja sekali putaran.

Selain itu, ada jug area bermain anak, taman dengan pemandangan air mancur, berswafoto di spot-spot yang instagramable, dan berburu kuliner malam. Bagi kamu para wisatawan bisa berbelanja oleh-oleh atau cendera mata di Pasar Laron.

 

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (Credit: NativeIndonesia)

Batu Night Spectacular (BNS)

Salah satu objek wisata paling populer yang menjadi tujuan wisatawan lokal, nih. Lokasiwisata yang sudah tidak asing di telingan warga Malang ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan untuk ketika malam hari. BNS ini masih dibawah Jawa Timur Park Group juga, loh.

Wisata ini menggabungkan konsep perbelanjaan, olahraga, hiburan dan permainan menjadi one stop tourist destination pada malam hari di Kota Malang. Tempat ini cocok untuk segala usia, baik untuk keluarga, kalangan muda, maupun pasangan muda.

Selain menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas menyenangkan, suanananya juga sangat romantis, loh. Cayaha temaram menghiasi setiap sudut taman dan wahana. Dekorasi lampion warna warni turut memeriahkan setiap sisinya menjadi lebih berwarna.

 

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise (Credit: Tiket)

Malang Night Paradise

Objek wisata ini di klaim sebagai wisata malam terbesar di Jawa Timur. Berlokasi di Jalan Graha Kencana Raya Nomer 66, Balearjosari, Blimbing, Malang. Tiket masuk wisata seharga 50 ribu saat weekdays dan 55 ribu saat weekend, belum termasuk tiket terusan.

Jika mengambil tiket terusan, kamu harus merogoh kocek 75 ribu – 115 ribu saat weekdays atau 100 ribu – 140 ribu saat weekend. Sedangkan, untuk high season bisa mencapai 95 ribu untuk tiket masuk reguler. Lebih mahal memang untuk ukuran wisata di Malang, namun fasilitas yang disediakan pun memadai.

Fasilitas dasar yang mereka tawarkan seperti parkir luas, toilet, mushola, toko souvenir dan oleh-oleh, pusat kuliner, gerai ATM, WIFI, dan aula yang luas sehingga ketika kamu membawa rombongan besar sekalipun tetap ideal dan nyaman.

Wahana yang bisa kamu nikmati, ada Taman Dinosaurus, Dancing Water Fauntain, Magic Journey, Taman Lampion, Mini Pandulum, Twister and Robotic, New Rides Study Cruiser, berbagai wahana permainan menarik seperti flying car, dragon rides, komidi putar, dicso bumper car, dan masih banyak lagi.

Lokasi ini juga sangat strategis dan dekat wisata lain seperti Hawai Waterpark yang masih dalam satu naungan manajemen, Museum Ganesha, Masjid Agung Jami, Alun-Alun Malang, Jawa Timur Park 3. Lokasinya juga dekat dengan berbagai hotel besar seperti Harris Hotel dan Grand Cakra Hotel.

 

Bukit Paralayang Batu

Bukit Paralayang Batu (Credit: WisataOke)

Bukit Paralayang Batu

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati indahnya pemandangan malam Kota Batu dari ketinggian yang terlihat seperti lautan bintang. Sangat instagramble untuk dijadikan latar foto kamu.

Selain itu juga banyak spot yang sengaja didekorasi menjadi latar foto dengan lampu-lampu LED yang gemerlapan, semakin membuat hasil foto kamu kece deh untuk dibagikan ke media sosial.

Ketika siang hari, bukit ini digunakan sebagai tempat landas untuk olahraga paralayang. Kamu pun patut mencobanya jika menyukai aktivitas wisata yang memacu adrenalin. Untuk tiket masuk terjangkau mulai 10 ribu saja, belum termasuk biaya parkir.

 

Infinity World Jatim Park 3

Infinity World Jatim Park 3 (Credit: Phinemo)

Infinity World Jatim Park 3

Duh, nggak bisa anteng banget ya Malang~

Hadir lagi nih wisata foto baru yang semakin mengikuti perkembangan milenial. Yup, Infinity World. Wisata ini mengusung konsep bangunan dengan kaca yang dapat menciptakan ilusi optik bagi yang melihatnya.

Untuk memasuki wisata ini, kamu diwajibkan memakai sarung tangan dan shoes protector. Bertujuan untuk menjaga kualitas kaca. Dilansir dari DetikTimes, wisata ini bahkan diklaim sebagai wisata infinity world pertama di Indonesia loh. Kamu bisa menemukan wahana ini hanya di Australia dan Jepang.

Kamu harus merogoh kocek sebesar 30 ribu untuk memasuki wisata ini. Ada 13 area foto kaca dengan berbagai konsep. Bagai dunia tanpa batas, ilusi yang diciptakan oleh dinding – dinding cermin benar – benar menguji ketahananmu terhadap ilusi.

Wisata ini paling cocok untuk kalangan milenials dan para pemburu spot foto instagramable. Efek cahaya yang memantul di cermin menimbulkan ilusi seakan – akan membuatmu berada di sebuah perjalanan dimensi.

 

Museum Angkut Malang

Museum Angkut (Credit: Tiket[dot]com)

Museum Angkut

Satu lagi tujuan wisata malam yang sangat cocok bagi para pecinta otomotif. Masih berada pada naungan  manajemen Jatim Park, Museum Angkut menawarkan pengalaman dan konsep yang sama sekali berbeda. Dibangun diatas lahan seluas 3.8 hektar, dijamin kamu akan puas berkeliling di tempat ini.

Daya tarik utama dari tempat liburan tematik kendaraan ini tentu adalah koleksi otomotifnya yang mencapai 300 kendaraan meliputi mobil, pesawat, kapal, motor, hingga helikopter yang berasal dari berbagai negara dengan tahun keluaran dari masa ke masa.

Untuk memasuki objek wisata ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 110 ribu dengan fasilitas yang tidak akan membuat kamu merasa rugi sama sekali mengeluarkan kocek semahal ini untuk ukuran wisata di Malang. Worth it! Pengelola juga menyediakan kursi roda, ramah disable loh.

Di area ini terbagi menjadi beberapa zona, yaitu Hall Utama, Area Garbarata, Runaway 27 Airport, Pecinan Zone, Batavia Zone, America Zone, Europe Zone, Buckingham Palace, Las Vegas, Hollywood, dan Pasar Apung.

Selain itu, ada juga banyak spot foto seperti Stasiun Kota, Beefeater Inggris, Eiffel, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menyewa kontum ala Buckingham Palace sembari berswafoto di spot-spot menarik yang ada di sini.

Menariknya, kamu di sini juga bisa merasakan pengalaman VR simulator mengendarai pesawat, menonton parade, atau merasakan pengalaman ‘nyata’ balapan F1. Fasilitas lainnya pun lengkap seperti cafetaria, charging station, penitipan barang, WIFI, hingga free suttle car.

Ada lagi nih yang menarik. Kamu bisa loh kulineran di Pasar Apung Nusantara yang ada di sini. Tentunya konsepnya berbeda dengan pasar lain pada umumnya, kamu bisa menyusuri perairan dengan menggunakan perahu kecil untuk berburu kuliner yang ada di sepanjang jalur perahu.

 

Sentra Kuliner Sriwijaya

Sentra Kuliner Sriwijaya (Credit: Google Maps by Arvin Wijianartha)

Sentra Kuliner Sriwijaya

Cocok nih buat kamu yang ingin berburu kuliner pada malam hari. Jam bukanya 24 jam loh.. Bahkan, Pak Jokowi bersama tim suksesnya pernah berkunjung ke sini loh usai berkampanye di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Sentra wisata ini menyajikan banyak kuliner khas Indonesia terutama masakan dan jajanan Jawatimuran dengan harga yang ramah di kantong, seperti nasi pecel, rawon, rujak, aneka lalapan dan semacamnya.

Baca Juga: 
5 Aktivitas Seru di Malang & Menjadikan Lebih Berkesan
Paket Wisata Malang 2 Hari 1 Malam

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda