Aktivitas Seru di Malang– Malang adalah kota di Jawa Tmur dan terletak di dataran tinggi di kota ini ada sangat banyak Tempat Wisata. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, dan juga wisata sejarah. Memiliki sebutan kota apel, Malang akhir – akhir ini menjadi buruan para traveler dari seluruh penjuru indonesia. Namun bukan hanya malang Kota tetangga yaitu Kota Batu yang juga melejet bidang Pariwisatanya.

Buat kamu yang punya agenda liburan ke Kota Malang. Nah saya ada sedikit informasi nih buat kalian, jika sekedar liuran kayaknya kurang seru deh, menurut saya ada beberapa ha seru yang bisa kamu lakukan di kota malang loh saat liburan di kota apel. Mau tau apa saja hal serunya?

Baca Juga: 30 Tempat Wisata di Malang Tebaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

5 Aktivitas Seru di Malang

  1. Mlang memiliki banyaka tempat – tempat wisata sayang kalaok tidak di abadikan, Foto – foto di Tugu Malang.

Aktivitas Seru di Malang

Potret epic sore hari di Tugu Malang

Saat traveling ke Malang, wajib berfoto di Monumen Tugu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tugu Malang. Sangat mudah menemukan tugu ini, letaknya berada di depan Balai Kota Malang atau berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Kota Lama dan juga berdekatan dengan alun-alun kota.

Pepohonan dan taman hijau menghiasi pemandangan Tugu Malang. Tak heran, banyak traveler yang betah berada di sekitar tugunya dan berlama-lama berfoto di sana. Tugu Malang juga menjadi lambang pergerakan masyarakat Malang dalam mengusir penjajah. Ayo! Keluarkan kamera dan bergayalah sepuasnya di tugu bersejarah dan menjadi kebanggaan Kota Malang ini. Buat yang tertarik buat liburan ke Malang, tapi nggak mau ribet atur waktu tenang kami siap membantu dengan penawan paket menarik yaitu. Paket liburan 3H2M, 2H1, Satu Hari Full, & Paaket Custom

  1. Rata – rata kota di di daerah jawa memiliki “alun – alun” Jadi Apa Salahnya Buat Jalan – jalan ke Alun – Alun Kota Malang.

aktivitas seru di malang

Penampakan dari ketinggian alun – alun Kota Malang

Sama seperti alun-alun di Jawa lainnya, Malang juga mempunyai Alun-alun Kota Malang. Inilah tempat rekreasi bagi masyarakat sekitar, sekaligus destinasi wajib bagi traveler. Letaknya, tidak jauh dari Tugu Malang.

Anda bisa berkeliling dengan berjalan kaki di taman yang hijau dan luas ini. Beberapa kolam menjadi pelengkap pelengkap asrinya pemandangan Alun-alun Kota Malang. Memang, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Anda pun bisa duduk-duduk di bangkunya dan menghabiskan waktu di sana. Beberapa penjaja makanan dan minuman di sekitar alun-alunnya, akan menghilangkan dahaga dan lapar. Sempurna!

  1. Di Kota Malang terdapat banyak tempat wisata salah satunya museum, Nah coba kalian samangi / jalan – jalan melihat apa saja koleksi dari “Museum Brawijaya”

aktivitas seru di malang

Tank tempur, salah satu koleksi dai museum Brawijaya

Siapa bilang belajar sejarah membosankan? Datanglah ke Museum Brawijaya di Jl Ijen, Malang. Museum ini memiliki benda-benda bersejarah pada zaman perang kemerdekaan hingga koleksi foto-foto malang pada tempo dulu. Lengkap!

Patung Jendral Sudirman yang berdiri gagah akan menyambut kedatangan Anda di museum ini. Tak hanya itu, ada juga tank yang pernah digunakan pada saat pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang ada di depan museumnya. Cukup Rp 2.500, pengetahuan Anda tentang sejarah akan bertambah saat melihat koleksi museumnya.

Meseum ini memiliki banyak koleksi. Ada pakaian para tentara PETA, senjata hasil rampasan, senjata yang pernah dipakai Jendral Sudirman saat berperang, lukisan pertempuran Surabaya, peta rute geriliya Jendral Sudirman, hingga perpustakaan yanng menyimpan banyak dokumentasi penting. Museum ini juga akan meningkatkan rasa cinta Anda kepada para pahlawan yang berjuang gigih saat merebut kemerdekaan.

  1. Buat pecinta hewan cocok nih buat kalian kunjungi karna di Malang ada juga, Pasar Satwa

aktivitas seru di malang

Potret burung Kakak Tua Raja Hitam di Pasarr Satwa Malang

Bagi traveler penggemar satwa-satwa yang lucu, datanglah ke Pasar Burung Malang. Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam aneka satwa dan membawanya pulang. Eits, pasarnya bersih dan nyaman lho!

Selain berbagai macam jenis burung yang dijual, ada banyak satwa lainnya di sini. Anda bisa melihat anjing, kucing, ayam hutan, kera, kura-kura, ular, hamster, kelinci, iguana, dan masih banyak lagi. Harganya pun kisaran puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Pasar Burung ini terletak di Jl Brawijaya. Tak hanya itu, di pasar ini juga terdapat penjual kandang hingga obat-obatan hewan.

  1. Makan es krim di Toko Oen, salah satu toko es krim legend di kota Malang. Di sana kalian bisa membeli varian rasa es krim yang lezat tiada duanya.

aktivitas seru di malang

Toko Es Krim legendaris di Malang Toko Es Krim Es Oen

Jika Jakarta punya Ragusa, maka Malang punya Toko Oen. Toko tua ini menyajikan aneka macam makanan untuk mengisi perut traveler, salah satu menu favorit traveler adalah es krim. Penasaran? Datang saja ke Jl Basuki Rahmat nomor 5, Malang.

Es krim yang ditawarkan di Toko Oen adalah es krim yang dibuat dengan cara manual dan tanpa pengawet. Harganya cukup Rp 13 ribu per scoop, kecuali es krim durian yang harganya Rp 20 ribu per scoop. Masih lapar? Cobalah Oxtongue Steak atau steak lidah yang menjadi menu favorit traveler di sini. Rasakan juga atmosfir tempo dulu melalui suasana dan bentuk bangunannya.

Itulah Aktivitas Seru di Malang yang dapat kamu lakukan. Nah agar liburan lebih berkesan lagi di kota malang coba baca dan terapin aktivitas liburan recommended di Malang dari saya.

Brangkat gunakan kereta api jangan kendaraan pribadi.

Sudah biasa kan liburan keluar kota naik kendaraan pribadi? Nah coba sekai – kali berlibur menggunakan kerata saya jamin asyik & menyenangkan.

Jika kalian berlibur dengan kereta api tentunya kalian akan Lebih Hemata Budget

Kereta api adalah transportasi umum ekonomis. Namun, kamu tidak perlu khawatir akan merasa tidak nyaman, karena ada peningkatan pelayanan untuk penumpang, seperti terdapat petugas kebersihan selama perjalanan. Selain itu jika kalian gunakan kereta untuk menuju kota malang, tentunya kamu lebih hemat bugdet

Menggunakan kereta api tentunya kalian akan terbebas dari macet kan? Dari pada menggunakan kendaraan pribadi mobil / motor

Malang termasuk kota besar di Indonesia, sehingga memungkinkan terjadi macet. Sebagai solusi, menaiki kereta api dapat kamu pilih sebagai mode transportasi untuk berlibur ke sini.

Saat perjalana menuju Kota Malang, anda akan di suguhkan pemandangan yang luar biasa dar dalam kereta api.

Perjalanan kamu akan menyenangkan kalau bisa melihat pemandangan menarik di kedua sisi. Saat menuju ke Malang dengan menaiki kereta api, kamu akan disuguhi keindahan khas persawahan. Bikin mata adem, ya?

Stasiun Kota Malang ini memiliki banyak sekali nilai historis, jadi bisa nambah sedikit wawasan deh.

Stasiun Kota Baru memiliki nilai historis sebab beroperasi sejak 1940. Namun, tempat publik ini ternyata sudah ada pada 1887 dengan bangunan berada di sebelah timur rel. Menarik bukan kalau kamu sekalian berwisata sejarah?

Cobalah saran saya jika kalian ingin liburan di kota malangmu menjadi aktivitas yang seru di malang. Nah sekian dan terimakasih.

Sedikit bonus nih buat yang liburan di malang. jangan lupa Rasakan jajanan Khas Mlang Yang Tiada Duanya.

Soto Ayam Lobok

Soto khas Kota Malnag wajib nih kalian coba

Tempat kulineran Malang ini menjual sajian soto kampung khas Malang. Pertama kali buka pada 1955 berlokasi di Jalan Lombok No. 1, Kasin, Kota Malang. Sampai saat ini, sudah ada banyak cabangnya yang bisa dijumpai di kota ini. Harga soto khas Malang di kedai Soto Lombok dihargai mulai dari Rp 25.000. sedikit informasi kami Labirutour juga punya Paket Wisata Malam – Bromo Murah

Rujak Cingur Bude Ruk

Rujak racikan bude Ruk yang sudah terkenal di Malang

Sudah ada sejak tahun 1960 dan sudah tidak asing untuk jadi tempat kulineran bagi warga lokal dan pendatang. Untuk menu andalannya sudah pasti adalah rujak cingur yang juga jadi salah satu kuliner khas Jawa Timur. Untuk mencicip rujak cingur Bude Ruk yang ada di Jalan Soeroeji No. 17 Gang 1, Kepanjen, Malang, siapkan uang mulai dari Rp 15.000.

Es Twaon Kidul Dalem

Cuma ada di Malang Es Tawon

Namanya memang sedikit menyeramkan. Tapi jangan khawatir karena kedai es ini menyediakan menu es campur dengan cita rasa es yang segar dan manis. Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Dinamakan es tawon karena pada jaman dahulu saat berjualan, rasa manis dari kuah gulanya mengundang tawon untuk datang. Hingga kini es tawon di kawasan Kidul Dalem ini tak pernah sepi pengunjung.

Nah, itulah tadi rekomendasi tempat kuliner terbaik di Malang yang bisa Anda kunjungi. Tempat kuliner ini tidak hanya menyajikan menu makanan yang lezat, serta cita rasa yang membuat siapapun ketagihan.

Baca Juga:

Itulah jajanan khas kota malang yang bisa kalian coba agar, aktivitas liburan lebih seru di kota malang serta memberi sedikit kesan yang lebih. Nah buaat yang pengen liburan seru di malang tapi nggak punya waktu kamu punya Paket Kilat 2H1M Murah

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda