Wisata Malam Seru di Jogja– Kota Yogyakarta memang selalu menyuguhkan keistimewaannya seolah nggak ada habisnya untuk kita bahas. Saya pernah membahas berbagai macam tempat wisata di jogja, namun masih kurang lengkap sebelum bahas artikel yang akan saya tulis ini.

Nggak cuma wisata pantai-pantainya saja yang menawan, tapi juga wisata sejarah dan budayanya patut kita akui akan keelokannya. Romantisme Jogja yang tertanam di benak orang yang pernah menjadi bagian darinya, maka orang itu akan selalu merindu kota ini. Ketika senja tenggelam, indahnya kota jogja serta-merta ikut meredup. Namun semarak kota gudeg ini justru baru saja di mulai. Jadi, jangan terburu-buru pulang, mari kita sambangi tempat wisata malam seru di jogja.

Baca Juga: Wajib Kamu Kunjungu 8 Wisata Edukasi Terbaru di Jawa Tmur

Tugu Jogja

Vwisata malam seru di jogja

Serunya nonkrong di sekiat tugu Jogja, Salah sayu Ikon wisata di JOGJA

Menengok sisi Jogja yang berbeda, kamu bisa temukan di magisnya Tugu Jogja yang di sorot lampu keemasan di malam hari. Dan sedikit informasi Tugu Jogja ini habis mengalami renovasi pada akhir tahun 2020 di bagian area jalanya.

Siapa yang nggak kenal dengan salah satu ikon yogyakarta ini? Tugu Jogja yang bercat putih dan emas tampak berdiri kokoh di Jl. AM. Sangaji, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, dan Jalan Margo Utomo. Tugu jogja ini berada persis di garis antara gunung merapi keraton dan pantai selatan (Parangtritis). Menjadikannya jantung kota yang istimewa.

jika bingung letak keindahannya di mana pada tugu jogja ini, maka tunggulah hingga malam hari. Di hiasi cahaya lampu kota, tugu jogja ini tampak begitu mempesona, sampai-sampai banyak wisatawan yang selalu berfoto di tugu ini jika berlibur di jogja.

Malioboro

wisata malam seru di jogja

Jalan legend di Jogja yang sudah terkenal seantero nusantara

Jalan Malioboro tak cuma seru di kunjungi siang hari, gemerlap lampu kota menambah cantiknya jalan legendaris ini di malam hari.

Malioboro, Ruas jalan paling legendaris di Yogyakarta. Saat malam tiba dan lampu-lampu kota mulai menyala, malioboro akan menujukan wajah cantiknya. Pemandangan ini nih yang bikin banyak orang yang susah move on dari kota jogja.

Di kiri kanannya kamu bisa menikmati bangunan tua, hotel, dan mall sambil berjalan kaki. Jangan lupa berhenti tuk nikmati alunan musik angklung yang sering manggung di trotoar Malioboro.

Titik Nol Kilometer

wisata malam seru di jogja

Tempat Paling cocok buat nongrong dan selfie di malam hari

Sambangi kawasan titik nol (0) kilometer. Gabungan antara sinar lampu dan wisatawan serta anak-anak muda yang nogkrong di situ seakan membawamu ke masa lalu.

Kamu pasti tahu kawasan Nol Kilometer atau KM Nol ini adalah memiliki sejumlah bangunan tua peninggalan belanda. Coba deh kemari saat malam hari, kamu seolah diajak berkelana ke masa lalu lewat bangunan-bangunan tua yang masih terawat sampai sekarang.

Kilauan kekuningan dari lampu kota makin menambah kesan romantis di tempat ini. Kawasan km nol ini menjadi kawasan favorit anak-anak muda untuk mengekspresikan diri. Kamu bisa melihat banyak komunitas dan seniman di kawasan ini.

Alun-alun Utara

wisata malam seru di jogja

Tak di ragukan jika di padati wisatawan

Dari titik nol kilometer, berjalan ke arah selatan dan temukan alun-alun utara yogyakarta. Setiap menjelang peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Alun-alun utara menjadi salah satu pusat pasar malem atau sekaten yang di gelar setiap tahunnya.

Dan untuk hari-hari biasa atau saat tidak ada skaten, alun-alun utara tetap selalu ramai di kunjungi anak-anak muda, selain itu juga ada beberapa komunitas motor sperti motor vespa, motor pitung dan masih banyak lagi juga nongkrong atau berkumpul bersama komunitas di altar “alun-alun utara”

Alun-alun Kidul (Selatan)

wisata malam seru di jogja

Di tempat ini kalian bisa jelajahi alkid (alun-alun kidul) demgan Mobil-mobilan hias

Alun-alun selatan atau yang lebih di kenal alun-alun kidul atau alkid juga wajib kamu datangi saat malam hari tiba. Aneka lampu warna-warni dari kendaraan hias menambah keseruan tempat ini. Mobil-mobil hias ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling alkid dengan tarif Rp 30.000 – Rp 40.000 rb.

Dan jangan lewatkan juga celah pohon bringin alkid. Konon siapa bisa lewati celah di antara pohon bringin dengan mata tertutup, harapannya akan terkabul. Selain itu kamu juga bisa menikmati jajanan khas jogja seperti ronde di sekitar jalanan alkid.

Sindu Kusuma Edupark

wisata malam seru di jogja

Di tempat wisata ini kalianbisa coba wahana kincir angin yang seru

Nah wisata malam seru di jogja kali ini Sebuah ferris wheel dengan lampu warna-warni di sindu kusuma edupark semakin menambah keseruan jogja di malam hari. Sindu Kusuma Edupark atau SKE adalah taman rekreasi yang terbilang modren di yogyakarta. Wahana utamanya adalah ferris wheel alias kincir angin setinggi 48 meter.

Dari atas kincir angin ini kamu bisa menikmati keindahan malam kota jogja bersama orang yang kamu kasihi. Gemerlap lampu kota sangat indah kalian pandangi dari ketinggian.

Bukit Bintang

wisata malam seru di jogja

Di bukit ini kalian bisa pandangi gemerlap lampu kota jogja yang mirip bintang jika di lihat

Di sebut bukit bintang karna dari atas bukit kalian akan di suguhkan keindahaan lampu malam kota yogyakarta dari atas bukit yang terlihat seperti bintang dari situlah nama bukit bintang di ambil. Tempat wisata ini memang ramai pengunjung saat malam hari saja.

Namun kini bukit bintang mengalami renovasi yang besar dan membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini malam maupun siang hari. Nah itulah tadi beberapa tempat wisata malam seru di jogja yang wajib kamu sambangi.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda