Wisata Edukasi di Jawa Timur– Provinsi Jawa Timur memanglah sangat kaya. Ada banyak objek-objek wisata alamnya yang begitu memukau, apalagi pantai-pantainya yang sungguh indah. Selain itu jawa timur juga memiliki warisan budaya yang luar biasa terkenal di nusantara ini, contohnya Reog.

Selain itu, Jawa Timur semakin memukau lagi dengan adanya destinasi edukasi yang dimiliki. Buat kamu yang berkunjung ke tempat-tempat wisata ini, di jamin wawasanmu akan bertambah luas. Nah pengen tau dimana saja tempat Wisata Edukasi di jawa timur terbaik, dan wajib buat kamu sambangi.

Baca Juga: 5 Pantai di Batam Yang Dikenal Dunia

Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Pasuruan

wisata edukasi di jawa timur

Potret wisatawan yang memberi makan salah satu satwa di taman safari

Nah tau taman safari yang ada di Cisarua, Bogor? Ternyata membuka cabang di jawa timur tepatnya di Kecamatan Prigen, Pasuruan yang menjadi bagian Taman Nasional Gunung Arjuna. Nah hebatnya lagi taman safari indonesia 2 prigen ini merupakan taman safari terbesar se-Asia.

Di tempat ini kamu bisa bercengkrama dengan satwa-satwa langka yang tinggal di sini dengan leluasa, tanpa di batasi tembok pagar. Nikmati juga petualangan menyelamatkan gajah dan memeluk macan serta fauna lainya dengan tanganmu sendiri.

Jatim Park 2, Batu Malang

wisata edukasi di jawa timur

Serunya bermain Roller Coaster di Jatim Park 2

Siapa yang nggak tau Jatim Park 2? Jatim Park 2 adalah surganya wisata edukasi di jawa timur. Terletak di kota Batu, tempat wisata terpadu ini terdiri dari museum satwa, Batu Secret Zoo, serta Eco Green Park. Tiap tempat memiliki kekhasannya masing-masing.

Museum satwa memamerkan berbagai fosil hewan purbakala serta satwa-satwa yang sudah mati dan di awetkan. Ada pula replika Stegosaurus dan Tyrannosaurus yang menarik di jadikan latar belakang foto.

Selanjutnya, ada batu secret zoo. Seperti namanya, tempat ini adalah sebuah kebun binatang. Tapi berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, bon bin yang satu ini tertata rapi dengan konsep yang modern.

Eco Green Park, juga tak boleh kamu lewatkan, kamu akan di samut patung gajah yang terbuat dari limbah elektronik tempat ini menyadarkan kami untuk lebih peduli pada bumi dan isinya.

Museum Angkut, Malang

wisata edukasi di jawa timur

Di tempat ini kalian bisa temukan berbagai jenis-jenis mobil jaman dahulu

Museum Angkut masih satu pengelolaan dengan jatim park. Museum yang tak jauh dari jatim park ini bikin kamu betah menjelajah selama berjam-jam. Soalnya, museum yang satu ini sangat luas.

Kamu akan terpesona dengan berbagai jenis kendaraan yang di pamerkan, mulai dari mobil-mobil kuno, sampai helikopter. Ada juga kawasan tematik yang bertajuk Movie Star studios, tempat dimana kamu bisa berfoto ala pemain sinetron film dengan latar belakang yang menarik.

House of Sampoerna, Surabaya

wisata edukasi di jawa timur

Beberapa koleksi di mueseum sampoerna

Saat berlibur di surabaya, nah jangan kamu lewatkan untuk berkunjung ke salah satu museumnya yang keren punya. Di house of sampoerna, kamu bisa melihat proses pembuatan rokok langsung di pabriknya. Memasuki gedungnya yang bergaya kolonial.

Selain bisa mengenal sejarah salah satu perusahaan rokok terbesar di indonesia ini, interior maupun eksteriornya juga menarik untuk menjadi latar fotomu. Apalagi kamu bisa mengikuti surabaya Haritage Track.

Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Jember

wisata edukasi di jawa timur

Berkeliling naiki kereta di area kebun kopi

Di jember, kamu bisa melakukan wisata agrowisata ilmiah di pusat penelitian kopi dan kakao indonesia atau puslikoka ini adalah satu-satunya di indonesia. Di sini kamu bisa menambah wawasan tentang kopi dan coklat serta melihat langsung cara produksi coklat. Nah itulah 5 tempat wisata edukasi di jawa timur yang bisa kamu sambangi.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda