Wisata Pantai di Jogja– Jogja tidak hanya terkenal akan budayanya yang erat, serta maknan-makana khasnya saja yang terkenal leazat, seperti gudeg. Dan jogja juga bukan hanya di kenal sebagai kota pelajar saja. Kota satu satu ini juga meyimpan berbagai macam tempat wisata yang mempesona.

Selain air terjun, pegunungan, sungai. Pantai juga merupakan tempat wisata favorit bagi banyak wisatawan yang berlibur ke jogja, dan menurut saya sangat recommended cocok buat liburan bersama keluarga atapun teman sebayamu.

Di pantai pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seru, apalagi di pantai jogja selain memiliki fasilitas yang memumpuni, di pantai jogja kamu bisa bermain air, sekedar menikmati pemandangan, berjalan jalan, bahkan kalian bisa “bercamping” di pantai, nah serukan panti jogja. Mau tau diaman saja tempatnya? Simak berikut beberapa tempat wisata pantai di jogja yang bisa kalian sambangi.

Baca Juga: Keindaha Bawah Laut Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai Timang

wisata pantai di jogja

Spot foto unik di Pantai Timang

Pantai Timang Gunung Kidul pantai ini masuk dalam pengawasan pantai indah gunung kidul, nah perjalanan menuju mengunjungi pantai indah ini cukup sedikit sulit karna jalan yang menanjak dan berliku-liku.

Pengunjung untuk pantai yang saya bahas utama ini masih sedikit jadi pantai ini masih sangat alami dan asri, pemandangan alam ini juga nggak main-main. Sayang pantai ini tidak bisa buat berenang, namun pantai ini memiliki keunggulan wahanan yang seru dan menantang adrenaline, wajib buat kamu coba dah.

Pantai Parangtritis

wisata pantai di jogja

Pantai yang terkenal akan cerita mistisnya

Buat para traveler yangs berlibur ke kota jogja jangan lewatkan pantai cantik pasir hitam ini, di pantai ini kalian bisa menikmati pemandangan alam yang mengagumkan, selain itu terdapat sebuah lahan luas berpasir yang terlihat seperti gurun pasir di timur tengah cocok buat latar belakang foto.

Pantai parangtritis ini juga pantai paling populer atau terkenal di kabupaten bantul provinsi DIY. Letaknya sekitar 27 km dari pusat kota jogja apa salahnya untuk di kunjungi, pantai ini juga buka setiap hari. Alamat jalan pantai selatan, purwodadi, tepus, kabupaten gunung kidul, DIY

Pantai Indrayanti

wisata pantai di jogja

Panorama alam indah dari Pantai Indrayanti

Nah untuk Pantai Indrayanti ini merupakan pantai yang paling terpopuler di gunung kidul indonesia bahkan terkenal hingga manca negara. pasir putih bersih, ombak yang bersahabat untuk bernain air, serta panorama alam yang begitu mengagumkan. Banyak dari wisatawan yang menyebut pantai ini adalah pantai yang indah dan juga romantis.

Pantai Ngelambor

wisata pantai di jogja

Aktivitas wisatawan di pantai Nglambor

Wisata pantai eksotis yang di kelilingi dua bukit. Pantai ini memiliki daya tarik utama, ialah adanya dua bukit yang menghampit, dan kedua bukit itu bisa kalian naikki, saat di atas bukit kalian akan dimanjakan akan keindahan alam dari pantai ngelambor, apalagi kalian menikmatinya saat senja sunset di pantai ini memanglah luar bisa, nggak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

Pantai Depok

wisata pantai di jogja

Spot foto unik di Pantai Depok

Pantai ini juga sama dengan parangtritis yang terletak di Kabupaten Bantul Provinsi DIY, pantai ini sangat banyak di kunjung wisatawan luar mapun damalam kota, namun yang beda dari pantai ini adalah, pantai depok merupakan pusat kuliner laut yang ada di kawasan kabupaten bantul. Alamat JL Pantai Depok, Parangtritis, Bantul, DIY

Pantai Siung

wisata pantai di jogja

Potret dari ketinggian pantai Siung

Pantai yang masih cukup bersih dan asri ini memiliki daya tarik pasir putih yang sangat bersih, pantai ini juga masuk dalam Kawasan Pantai Indah Gunung Kidul. Keunggulan lainya pantai ini adalah aksesnya yang sangat mudah di jangkau. Alamat Duet, Purwodadi, Tepus, Kabuaten Gunung Kidul, DIY.

Pantai Glagah

wisata pantai di jogja

Ratusan batuan pemecah ombak di pantai Glagah

Pantai Kali ini terletak di kulon progo. Ciri khas atau pembeda pantai ini dengan pantai lain yang ada di jogja adalah adanya batu pemecah ombak yang sangat banyak, atauyang di kenal sebagai tetrapod yang menjorok ke arah pantai, adanya bebatuan pemecah ombak tersebut membuat kawasan ini di buru untuk berfoto karna spot foto di batu pemecah ombak tersebut sangat bagus, selain buat berfot juga bisa buat mancing loh

Pantai Goa Cemara

wisata pantai di jogja

Spot foto keren di pantai Goa Cemara

Seperti namanya pantai goa cemara, dinamkan pantai goa cemara karna pantai ini memiliki banyak pohon cemara yang membentuk seperti goa, dari situlah namanya di ambil selain itu pemandangan alam pantai ini sangat cocok buat di sambangi loh.

Pantai Pasir Kadilangu

wisata pantai di jogja

Keren bukan wisata satu ini

Mangrove pantai pasir kadilangu kulon progo merupakan sebuah tempat wisata pantai yang romantis dan juga spot foto selfie baru yang berada di jogja, pantai ini sangat populer di kalangan anak-anak muda, keunggulan pantai iini ada di sunset saat senja sungguh luar biasa indah panoramanya.

Pantai Pandansari

wisata pantai di jogja

Suasana di Pantai Pandansari

Daya tarik dari pantai ini ialah adanya marcusuar yang berdiri gagah di pinggir pantai dan antara cemara laut yang rindang, namun untuk ke marcusuar ini kamu harus menaiki ratusan anak tangga, tapi tenang di atas marcusuar pemandangannya luar biasa. Nah itulah beberapa tempat wisata pantai di jogja yang sangat populer.