Wisata Pantai di Kebumen– Kebumen terletak di Provinsi Jawa Tengah, jadi memiliki letak geografis yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, oleh karna itu bisa membuat satu kabupten ini memiliki kekayaan bahari yang sangat cantik serta mempesona.

Bahkan wisata pantai di kebumen ini bisa di bilang mirip dengan wisata yang berada di bali dan juga pesisir jogja, kecantikan pantainya pun bisa di bilang sama, namun bedanya wisata di kebumen ini masih kurang populer di banding bali dan jogja. Namun bagi kamu yang mau melihat keindahan bahari kebumen bisa kalian kunjungi langsung.

Nah cocok nih buat para traveler yang sering cari tempat wisata baru. Kebumen menyimpan banyak sekali wisata pantai yang wakjib kamu eksplore keindahannya nggak main-main loh, sudah banyak traveler yang mengakui keeksotisan wisata pantai di kebumen. Nah mau tau pantai mana saja, simak berikut beberapa wisata pantai di kebumen yang bisa kalian eksplore.

Baca Juga: 10 Pantai di Jogja yang terindah

LOGANDING

wisata pantai di kebumen

Sunset di pantai Loganding

Pantai yang di biling bersejarah ini sudah sangat populer di kalangan para traveler. Daya tArik wisata ini adalah memiliki spot foto yang bagus serta menghadirkan keindahan dari pasirnya yang berwarna hitam ke coklta-coklatan dan di tambah lagi hutan adanya hutan mangrove. Selain itu wisata ini juga sudah di lengkapi dengan fasilitas yang standar untuk wisata sekelas pantai.

Alamat – Jam Buka – Harga Tiket

  • Alamat: Kecamatan Ayah, Kebumen Jawa Tengah
  • Jam Buka: Setiap hari mulai pukul, 05.00 Pagi – 22.00 Malam
  • Harga Tiket Rp 5.000,-/orang

PATANAHAN

wisata pantai di kebumen

Pemandangan alam di pantai Patanahan

Nih buat para pengeksplore wisata alam seperti pantai, ada yang tau pantai petanahan? Nah kalok belum tahu bahari satu ini merupakan spot wisata yang berkaitan tentang misteri akan asl usulnya. Namun di balik kemistisan itu, masih sangat banyak wisatawan yang berlibur untuk menikmati atau bermain air di tempat ini, tempat atau pantai yang paling populer.

Ets tapi tunggu dulu ada informasi lebih penting! “kawasan pantai ini, kini di larang untuk bermain air maupun berenang di karenakan ombak yang kini ganas” tapi jika cuma sekedar menikmati pemandangannya tiada duanya pastinya.

Alamat – Jam Buka – Harga Tiket

  • Alamat: Desa Karanggadung, Patanahan, Kebumen
  • Jam Buka: Setiat Hari 24 Jam
  • Harga Tiket: Rp 2.000,-/orang anak-anak dan untuk dewasa Rp 3.000,-/orang

MAGANTI

wisata pantai di kebumen

Potret dari pantai Maganti

Untuk pantai ini mirip dengan pantai yang ada di makasar yang bernama pantai pantai losari, nah kebumen juga punya pantai terbagus yang bernama megenti, di Desa Karangwudur. Dari berbagai macam pantai di daerah kebumen, pantai ini merupakan pantai yang terdekat dengan pusat kota kebumen, pantai ini tercatat pantai yang paling banyak di kunjungi wisatawan daripada pantai di kebumen lainya. Selain itu fasilitas pantai ini tentunya lengkap dikarenakan dekat dengan pusat kotanya juga.

Alamat – Jam Buka – Harga Tiket

  • Alamat: Desa Karangduwur, Ayah, Kebumen
  • Jam Buka: Setiap Hari 24 Jam
  • Harga Tiket: Rp 10.000,-/orang

BOPONG

wisata pantai di kebumen

Jembatan di pantai Bopong

Pantai ini sangat masih minim fasilitas, namun kamu nggak boleh melewatkan sunset di sore hari pantai ini indahnya tiada duanya, selain itu daya tarik lain wisata pantai ini spot foto bagus yang sangat banyak, latar belakang pantai ini indah nya juga nggak main-main.

Alamat – Jam Buka – Harga Tiket

  • Alamat: Area Pantai, Surorejan, Kecamatan Puring, Kebumen
  • Jam Buka: Setiap Hari 24 Jam
  • Harga Tiket: Rp 5.000,-/orang

GABYURAN

wisata pantai di kebumen

Panorama alam di pantai Gebyuran

Cocok banget buat yang mau cari ketenangan jauh dari karamaian kota dan butuh tempat untuk menyendiri. Bebatuan yang berada di bibir pantai yang di tabrak ombak yang landai membuat siapapun terpesona, apalaga suana yang hening, hawa yang sangat sejuk menambah daya tarik plus untuk pantai ini.

Alamat – Jam Buka – Harga Masuk

  • Alamat: Kebumen, Jawa Tengah
  • Jam Buka: Setiap Hari 08.00 Pagi – 17.00 Sore
  • Harga Tiket: Rp 5.000,-/orang

WATU BALE

wisata pantai di kebumen

Spot foto epic di pantai Watu Bale

Watu bale adalah salah satu kawasan bahari ekosistem di Kec Ayah, wisata pantai ini menghadirkan daya tarik utama sebuah gardu pandang berbentu menara Eiffel dan bukit titanic, selain itu panoramanya jangan di anggap remeh tentunya mempesona. “Nah ituah beberapa wisata pantai di kebumen yang bisa kalian eksplore.

Alamat – Jam Buka – Harga Tiket

  • Alamat: Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen
  • Jam Buka: Setiap Hari 08.00 Pagi – 18.00 Sore
  • Harga Tiket: Rp 5.000,-/orang

Wisata Lain di Kebumen

Sebenarnya kebumen memiliki banyak tempat wisata bukan hanya pantai saja, dan tentunya tak kalah menarik. Nah mau tau wisata mana saja, Simak berikut wisata selain pantai di kebumen:

  1. Curug Silancur
  2. Goa Jatijajar
  3. Air Terjun Supermen Big Sister
  4. Puncak Gunung Duwur
  5. Arum Jeram Pedegolan
  6. Beteng Van Der Wijck
  7. Cagar Alama Geologi Karang Sambung

Nah itulah wisata yang bisa kalian sambangi, selain wisata di pantai di kebumen, tak kalah menarik loh.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda