Malang. Pernahkah kamu liburan ke Malang, destinasi wisata apa saja yang kamu kunjungi di sana, Jatim Park 1 & 2, Batu Secret Zoo, atau mungkin Museum Angkut, menyenangkan bukan. Jika kamu sudah mengunjungi wisata tadi, sekarang cobalah wisata pantai di Malang.

Kamu akan tahu bahwa ternyata selain destinasi wisata buatannya yang keren, Malang juga memiliki sejuta pesona keindahan alam loh, pantai salah satunya. Malang memiliki banyak pantai indah dan menawan yang tentunya masih terjaga keasliannya.

Mau tahu apa saja wisata pantai di Malang yang juga indah dan menawan ? Yuk simak 9 daftar pantai di Malang yang menakjubkan berikut ini.

  • Pantai Balekambang Bantur

pantai di malang yang ombaknya tenang | Tanah lot jawa

Pantai Balekambang. foto by tripadvisor.co.id

Pantai ini merupakan pantai yang sudah cukup terkenal di kota Malang. Pantai yang disebut-sebut sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa ini memang sangat mempesona. Sama seperti Tanah Lot, Pantai di Malang ini juga memiliki sebuah pura yang menghadap ke samudera luas. Pantai indah ini bisa kamu jadikan alternatif destinasi wisata liburan di Malang selain ke Jatim Park atau Museum Angkut.

  • Pantai Jonggring Saloko Malang | Pantai di Malang yang Belum Terjamah

pantai di malang yang belum terjamah | Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko, photo by jejakpiknik.com

Pantai di Malang ini masih sepi asli dan belum banyak yang tahu ini menyimpan keindahan yang menawan. Akses yang tidak mudah dan fasilitas penunjang yang masih sangat minim membuat pantai Jonggring Saloko Malang ini sepi pengunjung.

Namun bukan berarti pemandangan di pantai ini tidak indah. Justru Pantai Jonggring Saloko Malang ini sangat indah. Jika kamu pergi kesana kamu akan disuguhi oleh jernihnya air laut dan deburan ombak yang sangat besar.

Deburan ombak itu akan menghasilkan bunyi menggelegar ketika menghantam bebatuan karang yang besar. Tapi ingat kamu tidak boleh berenang di pantai ini karena ombaknya yang sangat besar.

  • Pantai Modangan

pantai di malang yang mudah dijangkau

Pantai Modangan, photo by dutawaisata.co.id

Pantai Modangan ini cocok untuk kamu yang suka petualangan. Karena untuk menuju pantai yang terpencil ini kamu diharuskan berjalan kaki menyusuri jalan setapak diantara rimbunnya hutan. Namun rasa lelah akan terbayar ketika kamu sampai di Pantai Modangan ini.

Pasir lembut, ombak yang cukup besar dan juga pantai yang masih alami serta keindahan sunset akan membuatmu betah berlama-lama di Pantai Modangan.

  • Pantai Sendang Biru | Pantai di Malang yang Aman untuk Berenang

pantai di malang yang aman untuk berenang | pantai sendang biru malang

Pantai Sendang Biru, photo by hoteldanwisata.com

Pantai yang sudah terkenal di kota Malang ini memang memiliki keindahan yang menakjubkan. Pantai dengan pasir putih yang halus dan air lautnya yang berwarna biru jernih akan memanjakan mata kamu. Dipantai yang ombaknya tidak besar ini kamu bisa memancing, berenang, atau menyelam.

  • Pantai Tiga Warna

pantai di malang yang mudah dijangkau | pantai tiga warna malang

Pantai Tiga Warna, photo by batutimes.com

Pantai indah lainnya yang ada di Malang yaitu Pantai Tiga Warna. Jika kamu berkunjung ke sana kamu akan disuguhi oleh hamparan luas pasir putih, jernihnya air laut, serta hutan mangrove.

Disebut Pantai Tiga Warna karena air lautnya memiliki gradasi warna yang berbeda. Hal tersebut terjadi karena kedalaman airnya yang berbeda-beda. Di Pantai Tiga Warna ini kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan cara ber-snorkeling.

  • Pantai  Goa Cina

Hasil gambar untuk pantai goa cina malang

Pantai Goa Cina, photo by tempatwisatamu.com

Salah satu pantai populer yang ada di Malang yaitu Pantai Goa Cina. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Disebut Pantai Goa Cina karena di pantai ini ada sebuah goa yang dulunya digunakan untuk bertapa oleh seorang petapa Cina. Namun kamu tidak boleh berenang di pantai ini karena ombaknya yang besar.

  • Pantai Jembatan Panjang | Pantai di Malang yang Instagram-able

Hasil gambar untuk pantai jembatan panjang malang

Pantai jembatan Panjang, photo by zharnd.net

Pantai yang bersebelahan dengan Pantai Balekambang ini memiliki ciri khas yang unik. Terdapat sebuah jembatan putus-putus yang dulunya menghubungkan Pantai Jembatan Panjang dengan sebuah pulau yang ada di sekitar pantai tersebut. Jembatan runtuh itulah yang sering dijadikan salah satu objek foto yang unik oleh para wisatawan dan fotografer.

  • Pantai Ngliyep

Hasil gambar untuk pantai ngliyep

Pantai Ngliyep, photo by naturalsunrisetour.com

Pantai yang memiliki banyak batu karang ini memiliki keindahan tersendiri. Pasir putih yang halus, tebing yang curam, dan kawasan hutan lindung membuat Pantai Ngliyep ini memiliki suasana asri dan tenang. Di pantai ini juga terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Gunung Kombang, kamu harus melewati jembatan kayu untuk sampai ke pulaunya. Di pulau kecil inilah kamu bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset yang akan membuatmu terpesona.

  • Pantai Gatra

Hasil gambar untuk pantai gatra

Pantai Gatra, phpto by jejakpiknik.com

Pantai yang disebut sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur oleh penduduk sekitar ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut yaitu pantai ini dikelola untuk kelestarian, jadi hanya pengunjung yang sadar akan kebersihan dan kelestarian lingkunganlah yang diijinkan untuk masuk ke Pantai Gatra.

Sebelum masuk kamu akan diberikan penjelasan mengenai tata tertib dan diharuskan membuat daftar barang bawaan pengunjung yang perpeluang menjadi sampah. Barang bawaan tersebut harus kamu bawa kembali saat meninggalkan pantai.

Nah itulah daftar 9 pantai menakjubkan yang ada di Malang. Kamu bisa menjadikan pantai-pantai tersebut sebagai salah satu alternatif destinasi wisata jika berkunjung ke Malang. Terbuktikan Malang tidak hanya memiliki destinasi wisata buatan saja, tetapi destinasi wisata alamnya pun banyak dan indah-indah pula. Selamat berlibur.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda