Wisata Pantai di Pacitan- Nah di kesempatan ini saya akan bahas kembali tentang wisata di pacitan, tapi bukan goa nya, kali ini saya bahas pantainya yang banyak di bilang mirip pantai Gunung Kidul dan Kuta Bali. Nah setelah saya lihat memang benar pantai di pacitan tak bisa di pandang sebelah mata.

Meski memiliki julukan kabupaten 1001 goa, pacitan juga memiliki pantai yang cantik-canti dan tak kalah menarik dari daerah lain. Nah mau tau dimana saja pantai indah tersebut, baca artikel ini sampai selesai, berikut tempat wisata pantai di pacitan yang mulai populer.

Baca Juga: Wisata Alam di “Pacitan” Yang Sudah Trkenal Hingga Manca Negara

Pantai Srau

wisata pantai di pacitan

Wisatawan yang sedang memandangi keindahan pantai srau

Tersembunyi dan masih alami, pantai srau bisa dibilang adalah salah satu pantai yang paling indah di pulau jawa. Letaknya di desa candi, kec pringkuku, sekitar 25 km dari pacitan, saat berkunjung kemari, kamu tidak hanya di suguhi satu, melainkan tiga pantai yang memiliki kekhasan nya sendiri

Pantai pertama memiliki pasir putih lembut dengan ombak yang landai cocok buat main air, untuk pantai kedua pasir sedikit kasar dan memiliki banyak batu karang, dan pantai ketiga tidak ada hanyalah tebing-tebing tinggi.

Banyu Tibo (Pantai & Air Terjun)

wisata pantai di pacitan

Ini dia pantai yang paling pupule dan ramai wisatwan yaitu pantai Banyu Tibo

Banyu Tibo adalah bahasa jawa yang memiliki arti air jatuh, nah di namakan pantai banyu tibo karna tepat di dekat bibir pantai ada sebuah air terjun, nah kejadian ini sangat langka di mana air terjun dan pantai bersandingan.

Di sana kalian juga bisa melihat pertemua air laut dan air tawar yang menjadi satu loh, gimana nggak kalah bagus kan pantai di pacitan ini?

Pantai Klayer

wisata pantai di pacitan

Panorama alam mengagumkan di pantai klanyer

Pantai ini bisa terbilang memiliki keunikan tersendiri, bahkan sangat langka untuk menemui fenomena seruling laut ini, dimanna ada batu karang besar yang berlubang dan jika di tabrak ombak batu karang itu akan mengeluarkan bunyi seperti seruling.

Selain itu pemandangan pantai ini tak main-main sangat luar bisa, bakan menurut saya paantai ini tak kalah dari kuta bali atau indrayanti yogyakarta.

Pantai Watu Karung

wisata pantai di pacitan

Indahnya pantai watu karung

Nah buat kalian yang hobi berselancar coba dong sambangi pantai ini, tak kalah seru ombaknya dengan pantai di bali, di tempat ini kalian juga bisa snorkeling, diving, atau sekedar mau jalan-jalan memandangi keindah an pantai ini

Nah itulah sedikit informasi tentang wisata pantai di pacitan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda