Kota Tulungagung, mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan daerah di selatan Jawa Timur ini. Tulungagung juga mempunyai wisata pantai di Tulungagung yang di sebut juga dengan Hidden Paradise Tulungagung, selain identik dengan batu marmernya yang memang sudah terkenal,. Karena Pantainya yang banyak tersembunyi dan belum terjamah oleh banyak pengunjung.

Mau tahu apa saja hidden paradise di Tulungagung ? Yuk Simak

Pantai Kedung Tumpang | Wisata Pantai di Tulungagung Terhits

Wisata Pantai di Tulungagung Terhits

Laguna Pantai Kedung Tumpang spot foto terbaik di Jawa Timur

Inilah pantai yang sedang hits, tak hanya di Tulungagung, tapi juga di Jawa Timur: Kedung Tumpang. Keunikan destinasi wisata pantai di Tulungagung ini bukan pada pasir putihnya yang menawan. Justru di pantai ini kamu tidak akan menjumpai pasir sama sekali. Pantai Kedung Tumpang merupakan pantai tebing karang. Keunikan dari pantai ini adalah lubang-lubang alami pada batuan karangnya, sehingga membentuk laguna cantik yang menjadi daya tarik utama Pantai Kedung Tumpang.

Air di laguna-laguna tersebut terlihat begitu biru dan jernih sehingga siapa pun yang datang ke pantai ini pasti tak tahan untuk segera berenang di dalamnya.

Baca Juga: Pantai Keren di Malang 

Pantai Patuk Gebang | Wisata Pantai di Tulungagung dengan Ombak Besarnya

Pantai baru di Tulungagung

Ombak besar Pantai Patuk Gebang

Pantai Patuk Gebang adalah salah satu destinasi wisata pantai di Tulungagung dengan akses yang tidak terlalu baik. Namun, setelah sampai disana, kamu bakal disuguhi oleh sebuah pantai yang suasananya masih sangat natural karena belum terlalu terjamah.

Di pantai ini terdapat sebuah batu karang yang berbentuk seperti sebuah bendungan. Saat air laut sedang pasang kamu bakal disuguhi oleh pemandangan alam yang memacu adrenalin. Ombak di pantai ini menghantam batu karang dan menimbulkan semacam pancuran alami dengan tinggi yang bisa mencapai lebih dari 10 meter. Lokasi pantai ini berada di desa Jengglungharjo kecamatan Tanggunggunung. 

Baca Juga: Liburan Seru di Malang 

Pantai Coro

Destinasi Wisata Pantai Tulungagung

Suasana tenang Pantai Coro Tulungagung

Untuk kamu suka bertualang di alam terbuka, pasti suka banget datang ke Pantai Coro. Perjalanan ke Lokasi Pantai ini harus dilalui dengan melewati jalan setapak yang bila musim hujan dipastikan akan becek. Trekking menjadi lebih seru lagi karena kamu harus melewati sebuah sungai kecil yang menandakan bahwa pantai ini memang tidak bisa dikunjungi sembarang orang.

Karena Pantai Coro ini bukan termasuk tempat wisata komersial maka di sekitar pantai tidak ditemukan fasilitas apapun. Untuk kendaraan kamu bisa memarkirnya di sekitar Padepokan Retjo Sewu. Selanjutnya kamu harus berjalanan kaki sekitar 30 menit  menuju pantai. Lumayan lama, tapi sangat mengasyikkan.

Pantai Molang

Destinasi Wisata Pantai Tulungagung

Pantai Molang memiliki pemandangan hijau khas perbukitan

Pantai Molang memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih kecokelatannya. Pantai ini berlokasi di perbatasan Blitar dan Tulungagung dan dapat diakses melalui dua daerah tersebut. Di salah satu destinasi wisata pantai di Tulungagung ini kita kamu disuguhi apa yang menjadi ciri khas Pantai Selatan yakni ombak yang cukup tinggi

Dengan demikian, kamu harus sangat berhati-hati jika ingin bermain air di pantai ini. Apalagi saat air sedang pasang. Di sini terdapat sebuah muara sungai di Pantai Molang yang membuat pantai ini seakan terpisah menjadi dua bagian. Keberadaan sungai tersebut membuat suasana di sekitar pantai menjadi lebih menarik

Pantai Popoh | Wisata Pantai di Tulungagung Terpopuler

Wisata Pantai di Tulungagung yang mudah dijangkau

Pantai Popoh pantai paling terkenal di Tulungagung

Inilah destinasi wisata pantai di Tulungagung yang paling terkenal. Pantai Popoh adalah pantai yang menjadi tujuan wisata unggulan di Tulungagung. Sehingga tidak heran kalau pantai ini menjadi salah satu yang paling ramai di Tulungagung. Berbagai event sering diadakan di sekitar pantai untuk mengenalkan potensi wisata ini

Pantai Popoh memiliki ombak yang tenang karena bentuk pantainya adalah teluk. Pemandangan di sekitar pantai ini semakin indah dengan keberadaan barisan pegunungan yang mengelilinginya. Pantai Popoh berjarak sekitar 30 kilometer pusat kota Tulungagung.

Itulah tadi deretan hidden paradise di kota Tulungagung. Yuk berkemas dan pergi ke Tulungagung. Untuk liburanmu yang seru di Jawa Timur pastikan Labiru partner liburanmu.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda