Wisata Sejarah di Medan– Sebagai kota terbesar urutan ke-3 setelah Jakarta dan Surabaya, kota medan tentunya memiliki kisah sejarah tersendiri, Dengan begitu mestinya tempat wisata bersejarah di medan cukuplah banyak,

Untuk itu bagi kamu yang punya rencana liburan ke medan, dan sedang mencari objek wisata yang akan kalian tuju, maka bacalah artikel yang saya buat ini sampai selesai, karna saya akan berikan anda informasi tentang tempat wisata sejarah  di medan.

Berikut Berbagai Tempat Wisata Sejarah di Medan Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Berlibur:

PT PP LONDON SUMATRA

Wisata Sejarah PT PP London Sumatera

Wisata sejarah ini sering di sebut juga sebagai PT LonSum kependekan dari London Sumatra, di katakana bahwa wisata sejarah ini dulunya adalah kantor perkebunan karet yang bernama Harrisons and Crosfield. Gedung London Sumatra ini di bangun pada tahun 1909, dan memiliki status sebagai bangunan  tua.

Wisata ini berada di ujung jalan “kesawan” jadi cukup mudah untuk di temui, alamat lengkap wisata ini terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, No.2, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

ISTANA MAIMUN

Potret Wisata Istana Maimun

Wisata sejarah peninggalan kasultanan deli ini merupakan sebuah istana dan se isinya, bangunan yang memiliki luas 2.772 meter ini memiliki 33 ruangan.

Keunikan wisata ini adalah arsitektur bangunan nya yang sangat unik dan mungkin hanya ada di medan Indonesia ini saja, ke unikan bangunan ini adalah kombinasi unsur bangunan ini menyerupai bangunan di timur tengah, melayu, india, italia dan spanyol.

Kondisi bangunan ini masih kokoh dan isi bangunan ini masih lengkap, wisata ini memiliki alamat lengkap di Jl. Brigjend Katamso No.66, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

TJONG A FIE MANSION

Museum Tjon A Fie Mansion

Selagi anda masih berlibur di medan wisata sejarah ini wajib kamu kunjungi, bangunan tjong a fie ini dulunya merupaka sebuah rumah milik soudagar tionghoa yang Namanya sudah begitu terkemuka di mata masyaratak,

Bangunan Tjong A Fie Mans ion ini kini di manfaatkan sebagai museum sejarah yang resmi di umumkan pada tahun 2009 lalu, dan pengelola wisata museum ini merupakan keturunan dari Tjong A Fie.

Wisata ini terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani No.105, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara, Jam Buka 08:00-17:00, Harga Tiket Rp 15.000,-/orang.

KUIL SRI MARIAMMAN

Tempat Ibadah Kuil Sri Mariman

Wisata sejarah ini berupa peninggalan bangunan kuil, Kuil Sri Mariamman ini di bangun pada tahun 1884, sri mariamman ini di bangun oleh beberapa masyarakat india tamin yang terletak di kampung madras

Kuil ini di bangun dengan tujuan persembahan atau pemujaan kepada dewi pelindung yang biasa di sebut sebagai dewi kali, tempat ini di bangun juga untuk tempat beribadah lokasiwisata ini berada di Jl. Teuku Umar No.18, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

GEDUNG WARENHUIS

 

Gedung yang bernilai sejarah ini di bangun pada masa colonial belanda di Sumatra utara, tepatnya pada tahun 1916 dan di arsiteki oleh G. Bos orang berkebangsaan jerman, dan bangunan ini di resmikan pada tahun 1919 oleh Daniel Baron Mackay,

Status Gedung Warenhuis kini adalah asset milik pemerintah kota malang, Gedung ini terletak di Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Nah itulaah sedikit informasi tentang wisata sejara di medan dari kami semoga bermanfaat.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda