Tour Jogja – Jogja, kota yang nggak sekedar menawarkan wisata, tapi juga sejuta keajaiban budaya, sejarah, dan pemandangan alam yang bikin kita tidak pernah bosan dan rindu untuk kembali. 

Mau liburan yang keren tanpa harus ke luar negeri? Ini dia 10 tempat wisata terhits di Jogja yang nggak boleh kamu lewatkan.

Malioboro

Malioboro

Credit: Kaltengdaily

Banyak yang bilang kalau nggak ke Malioboro, artinya belum ke Jogja. Karena tempat ini adalah jantungnya kota Jogja, dimana kamu bisa ngerasain keramaian kota dan melihat banyak pedagang kaki lima, oleh-oleh khas Jogja, dan tentu saja, suasana malam yang nggak ada matinya.

Candi Borobudur

Candi borobudur

Credit: Antaranews

Kalau lagi di Jogja, wajib banget ke Candi Borobudur. Ini candi Buddha terbesar di dunia, lho! Nggak cuma sejarahnya yang bikin kagum, panorama di sekitarnya juga keren banget, apalagi pas matahari terbit. Nggak heran kalau banyak turis domestik maupun mancanegara yang rela jauh-jauh datang ke sini.

Prambanan

candi prambanan

Credit: Yogyes

Ngomongin candi, Jogja punya Prambanan yang nggak kalah seru. Ini candi Hindu yang megah banget, diakui UNESCO sebagai warisan dunia. Arsitekturnya bikin kamu terkesima dan cocok buat nambah koleksi foto-foto traveling kamu.

Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis

Credit: Wartapesona

Bosen dengan suasana kota? Mampir aja ke Pantai Parangtritis. Ombaknya yang besar, pasir putihnya yang lembut, plus suasana pantainya yang romantis bakal ngebuat hatimu nyaman banget.

Taman Sari

Taman Sari

Credit: Tripcetera

Kalau lagi jalan-jalan ke Keraton, jangan lupa mampir ke Taman Sari. Tempat ini bekas istana air yang punya kolam-kolam cantik dan area rekreasi yang oke banget buat foto-foto. 

Gunung Merapi

gunung merapi yogyakarta

Credit: Ws Rental Jogja

Nah, buat yang suka petualangan, wajib banget mampir ke Gunung Merapi. Bisa ikut lava tour buat yang pengen liat langsung bekas erupsi Merapi, dijamin seru dan menantang!

Gumuk Pasir Parangkusumo

gumuk-pasir-parangkusumo

Credit: Okezone

Kalau kamu suka dengan suasana padang pasir, datanglah ke Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat ini nggak cuma buat main pasir aja, tapi juga buat menikmati sunset yang romantis abis!

Hutan Pinus Mangunan

Pinus Mangunan

Credit: Visitingjogja

Mau suasana yang lebih sejuk? Cobain datang ke Hutan Pinus Mangunan. Pepohonan pinus yang rindang, spot-spot foto yang oke, tempat ini bener-bener buat yang suka santai dan ngadem.

Kaliurang

Kaliurang, kawasan perbukitan di lereng Gunung Merapi, bakal bikin kamu betah berlama-lama. Udara sejuknya dan pemandangan alam yang menakjubkan jadi daya tarik utamanya. Di kawasan ini kamu bisa main skuter dan ada beberapa spot wisata  yang cocok banget buat melepas penat!

Pasar Beringharjo

Pasar-Beringharjo

Credit: Satoriahotel

Liburan belum lengkap kalo nggak beli oleh-oleh, kan? Nah, Pasar Beringharjo jadi tempat paling asik buat ngeborong oleh-oleh khas Jogja. Dari batik, makanan khas, sampe souvenir lucu ada semua di sini.

 

Nah, itulah 10 tempat wisata terhits di Jogja yang wajib banget kamu kunjungi. Kalau kamu tertarik berkunjung ke Jogja bareng pasangan, keluarga, atau rekan kantor, bisa banget pesen paket tour jogja dari Labiru. 

Paket tour dari Labiru, udah bisa keliling Jogja menyesuaikan budget dan tentunya fasilitasnya nggak usah diragukan lagi, udah lengkap dari akomodasi, transportasi,tiket masuk, makanan, dan masih banyak fasilitas lainnya.

Jangan lupa bawa orang tersayang kamu jalan-jalan dan pastikan untuk menikmati setiap momen serunya liburan di kota ini. Semoga petualanganmu di Jogja makin seru dan tak terlupakan!