Wisata Yang Jarang Dikunjungi– Banyak wisata di nusantara, dan pastinya juga banyak wisata yang jarang dikunjungi karna terlalu banyaknya tempat wisata di indonesia salah satunya di NTT, di kota atambua, wisata ini dekat dengan perbatasan indonesia dan Timor Leste.

Wisata di kota atambua rata-rata adalah pantai pasir putih dan air laut yang berwarna biru muda, wisata atambua jarang di kunjungi wisatwan karna tempatnya yang jauh dan transportasi sedikit susah di tempat ini.

saya akan bagikan tempat wisata yang jarang dikunjungi wisata ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur tepatnya di kota atambua, beriku wisata yang jarang dikunjungi di atambua:

Pantai dan Bukit Tuamese

Panorama Bukit Atambua

Objek wisata satu ini memerlukan 2 jam perjalanan dari kota atambua, wisata indah ini memiliki daya tarik bukit bukit kecil yang berada di bibir pantai, lokasi wisata ini berada di Bukit Tuamese,

lokasinya ada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT. Panorama alamnya tak kalah dengan Wayag di Raja Ampat atau pulau Padar di Labuan Bajo

Pantai Motadikin

Panorama bibir pantai Motadikin

Tempat wisata favorit jika berkunjung di atambau tepatnya di kabupaten belu, anda harus wajib datangi tempat ini (Pantai Motadikin) yang begitu indah dengan luasnya hamparan pasir dan warna laut biru muda, menciptakan kontras warna yang memanjakan mata.

Air Terjun Maumalek

Sejuk di air terjun maumalek

Wisata ini cocok buat kalian yang senang menjelajah wisata alam, air terjun yang dapat di capai dengan cara berjalan kaki ini sungguh menakjubkan, di wisata ini belum ada jalan untuk mobil maupun motor, terpaksa kita harus menyusuri berjalan.

Kolam Susuk

Memancing di Kolam Susuk

Objek wisata kolam susuk berada di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, atau sekitar 17 kilometer arah utara dari Kota Atambua, ibu kota Kabupaten Belu.

Tidak diketahui secara pasti kapan kolam susuk ditemukan, tetapi keberadaan objek wisata ini sudah ada sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk kebutuhan hidupnya. Termasuk menangkap ikan, udang, kepiting, dan lain-lain. Kolam ini terbentuk secara alami dan memiliki tanah yang berwarna putih.

Pantai Mota’ain

Bibir Pantai Motaain

Wisata yang jarang dikunjungi terahir ini merupakan pantai dengan daya tarik, Hembusan angin pantai dengan aroma yang khas, ditambah panorama alam yang indah akan menyambut kedatanganmu di kawasan wisata ini.

Letaknya yang berada di perbatasan Kabupaten Belu dan Timor Leste cukup menarik perhatian sehingga menjadi salah satu spot wisata yang selalu hits dikunjungi saat libur

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda