Pasar Seni Sukawati

Destinasi Bali Tiket Masuk Rp10,000 Adventure Level

Bagi para pecinta wisata belanja, Pasar Seni Sukawati di Gianyar, Bali adalah destinasi wajib yang tak boleh dilewatkan. Pasar tradisional ini bagaikan surga bagi para pemburu cinderamata unik dan khas Bali.

Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam kerajinan tangan, lukisan, patung, kain, aksesoris, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu juga bisa mendapat harga terbaik dengan menawar kepada penjual langsung.

Pasar Seni Sukawati bukan sekadar tempat berbelanja, namun juga merupakan sebuah pengalaman budaya yang tak terlupakan. Di sini, kamu dapat berinteraksi langsung dengan para pengrajin lokal dan belajar tentang proses pembuatan berbagai macam karya seni.

Suasana pasar yang ramai dan penuh warna-warni, serta keramahan para pedagang, akan membuatmu merasa nyaman dan betah berlama-lama disini. Pasar ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata keluarga di Gianyar, Bali, Pasar ini adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu dan keluarga dapat berbelanja bersama, belajar tentang budaya Bali, dan menciptakan kenangan indah yang tak terlupakan.

 

Daya Tarik Pasar Seni Sukawati

Koleksi Cinderamata Lengkap

Kamu dapat menemukan berbagai macam souvenir khas Bali di sini. Dari lukisan, patung, kain, hingga perhiasan, semua tersedia dengan ragam motif dan gaya yang unik. Beragam pilihan ini memungkinkan kamu untuk menemukan cinderamata yang sesuai dengan selera dan budget kamu.

 

Harga Terjangkau dan Budaya Tawar Menawar Unik

Pasar Seni Sukawati terkenal dengan harga barang yang relatif lebih murah dibandingkan tempat wisata lain di Bali. Ditambah dengan budaya tawar menawar yang kental, kamu dapat memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang lebih hemat.

 

Pengalaman Budaya Unik

Berbelanja di Pasar Seni Sukawati tidak hanya tentang membeli barang, tetapi juga merasakan pengalaman budaya yang unik. Kamu dapat berinteraksi dengan para pedagang lokal yang ramah dan belajar tentang seni dan budaya Bali secara langsung.

Lokasi 

Pasar Seni Sukawati terletak di Gianyar, Bali, sekitar 16 kilometer dari Denpasar. Tepatnya di Jalan Raya Sukawati dan mudah diakses dengan berbagai jenis kendaraan. Bagi yang membawa mobil pribadi, tersedia area parkir yang luas. 

Perjalanan menuju Pasar Seni Sukawati dari Denpasar memakan waktu sekitar 30-45 menit, tergantung kondisi lalu lintas. Jalannya cukup mudah dilalui, dengan pemandangan sawah dan pedesaan yang indah di sepanjang perjalanan. Pasar Seni Sukawati buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 6 sore.

 

Harga Tiket Masuk 

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Pasar Seni Sukawati, kamu tak perlu khawatir karena kabar baiknya Pasar Seni Sukawati tidak memungut biaya masuk. Kamu dapat bebas berbelanja dan menjelajahi pasar tanpa perlu mengeluarkan uang tambahan.

Jadi, siap-siaplah untuk terpesona dengan deretan kain batik, ukiran kayu, patung-patung, aksesoris, dan berbagai kerajinan tangan khas Bali yang memikat hati. Meskipun tidak ada biaya masuk, biaya parkir tetap berlaku untuk kamu yang membawa kendaraan.

Fasilitas 

Memasuki Pasar Seni Sukawati, kamu akan disambut oleh deretan toko dan kios yang berjejer rapi. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang seni dan kerajinan tangan khas Bali.

Terdapat berbagai toko dan kios mulai dari lukisan, patung kayu, kain tenun, perhiasan, hingga aksesoris. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam produk lokal seperti kopi, teh, dan camilan khas Bali.

Pasar Seni Sukawati juga menawarkan berbagai fasilitas yang membuat aktivitas belanja kamu semakin nyaman. Di sini, kamu bisa menemukan toilet, mushola, ATM, dan tempat makan yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Bali. Selain itu, untuk tempat parkir juga disediakan area yang luas.

 

Aktivitas 

  • Berburu Cinderamata

Pasar Seni Sukawati bagaikan surga bagi para pecinta cenderamata. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam barang khas Bali, mulai dari lukisan, patung, kain, hingga aksesoris.

Berburu cinderamata di sini bukan hanya tentang membeli barang, tetapi juga tentang merasakan atmosfer pasar tradisional yang ramai dan penuh warna. Jangan lupa untuk menawar harga dengan ramah kepada para pedagang agar mendapatkan harga terbaik.

 

  • Menjelajahi Galeri Seni

Selain berburu cinderamata, kamu juga dapat menjelajahi berbagai galeri seni di sekitar Pasar Seni Sukawati. Kamu juga dapat melihat dan membeli karya seni dari seniman lokal Bali yang berkualitas tinggi. Menjelajahi galeri seni adalah cara tepat untuk mempelajari budaya dan tradisi seni Bali yang kaya.

 

  • Mencoba Kuliner Khas Bali

Setelah puas berbelanja dan menjelajahi galeri seni, kamu dapat mencoba kuliner khas Bali di Sukawati. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam makanan dan minuman khas Bali.

Makanan khas Bali yang banyak dikenal dan digemari wisatawan diantaranya seperti nasi campur, sate lilit, lawar, dan babi guling. Mencoba kuliner khas Bali merupakan cara yang tepat untuk melengkapi pengalaman wisata kamu di Bali.

Jam Operasional

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Pasar Seni Sukawati, penting untuk mengetahui jam operasionalnya. Pasar Seni Sukawati buka setiap hari, dari jam 6 pagi hingga 6 sore.

Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari, sebelum matahari terlalu panas dan keramaian belum mencapai puncaknya. Di pagi hari, kamu juga memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan harga terbaik dari para pedagang.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Bali