Tegalalang Ubud

Destinasi Bali Tiket Masuk Rp20,000 Adventure Level

Objek Wisata Tengalalang Bali - Pulau Bali atau biasa disebut Pulau Dewata ini sering sekali diperbincangkan oleh publik karena di dalamnya menyimpan banyak sekali potensi dan keindahan alam yang sangat sempurna. Maka, tak jarang wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara turut berbondong-bondong untuk mengunjungi pulau cantik ini.

 

Dalam perjalanan wisata, tentunya kita sangat sering dan bingung memilih destinasi apa sih yang harus kita kunjungi dan di sana ada apa aja sih? kok bisa seramai itu, muncul banyak sekali pertanyaan apalagi merujuk ke salah satu destinasi yang menawarkan pesawahan asri ini. 

 

Ya, Tengalalang. Tidak hanya pantai dan budaya yang ada di Pulau Dewata ini tetapi kembali lagi pada negara agraris dimana Bali sendiri memlilki pemandangan hamparan persawahan yang memiliki konsep terasering atau sengkedan. 

 

Tempat wisata ini biasa disebut juga dengan Ceking Rice Terrace, karena lokasinya berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tengalalang, Kabuapten Gianyar, Provinsi Bali. Pada awalnya lokasi ini adalah persawahan biasa yang meruapakan tempat bekerjanya masyarakat setempat untuk bertani. Karena dengan konsep punden berundank ini sebenarnya digunakan untuk mencegah adanya longsor pada tanah dan juga mencegah banjir di tanah paling bawah. Tetapi masyarakat setempat akhirnya mencoba untuk menyulap lahan ini sebagai salah satu daya tarik tempat mereka tinggal dan saat ini sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

 

Kondisi pada saat itu, lahan parkir masih berada di bahu jalan, tetapi saat ini sudah terdapat lahan parkir untuk mobil hingga bus pariwisata. Ada banyak fakta menarik yang ada di Tengalalang ini loh, seperti hamparan sawah yang unik dengan konsep terasering yang tegas sehingga membedakan daerah ini dengan daerah lainnya, kemudian jarak tempuh dari pusat kota hanya memerlukan waktu 25 menit dengan 2 rute yaitu dari Jalan Sri Wedari atau Jalan Andong lurus ke arah utara (sebelah utara patung arjuna peliatan) kamu dapat mengakses lokasi ini, kemudian untuk kamu yang ingin liburan dengan low budget kamu bisa memilih destinasi ini sebagai alternatif tujuan kamu saat pergi ke Bali. Jam operasional disini di buka muali oukul 7 pagi hingga 6 sore jadi kamu dapat puas dengan menghibur udara segar nan asri dari pemandangan ini 

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Bali