Pulau Batu Garuda

Destinasi Belitung Tiket Masuk Rp5,000 Adventure Level

Pulau Batu Garuda - Pulau Batu Garuda, yang juga dikenal sebagai Pulau Burung, merupakan salah satu permata yang memikat hati di Pulau Belitung. Terletak di depan Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, pulau ini menyajikan pesona alam yang memukau dengan batu granit yang tersebar di sekitarnya, memiliki usia ratusan tahun.

Keunikan Pulau Batu Garuda tak terbantahkan, menjadikannya destinasi wisata yang sangat diminati di Belitung. Ketika dilihat dari tengah laut, pulau ini membentuk siluet seperti seekor burung yang hijau. Pepohonan yang rindang turut menyambut para wisatawan, menciptakan atmosfer yang damai dan sejuk. Selain itu, batu-batu granit yang menyebar di sepanjang pantai pulau ini memiliki bentuk yang unik, menciptakan lanskap yang menawan dan sangat fotogenik bagi pengunjung.

Batu granit yang tersebar di Pulau ini bukan hanya menjadi pemandangan yang menarik. Usia ratusan tahun dari batuan ini membawa nilai sejarah yang tinggi, menjadi saksi bisu dari perkembangan geologi dan peradaban manusia sepanjang berabad-abad lamanya. Setiap batu granit ini menceritakan kisah yang mengesankan, memberikan sentuhan sejarah yang tak ternilai.

Pulau ini bukan hanya sekadar destinasi wisata alam, namun juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para wisatawan. Di antaranya, terdapat area parkir yang nyaman, tempat penjualan makanan dan minuman yang menggugah selera, serta toilet umum yang bersih dan terawat.

Para pengunjung dapat mengeksplorasi pulau ini dengan berbagai aktivitas seru seperti berjalan di pasir putih, bermain di wahana permainan air, snorkeling, diving, dan island hopping. Pulau Batu Garuda juga menawarkan wahana permainan air yang menarik, seperti banana boat, jet ski, dan parasailing. Bagi mereka yang menyukai keindahan alam, matahari terbenam di sekitar Pulau ini merupakan pengalaman tak terlupakan yang dapat dinikmati.

Dengan keberagaman aktivitas dan pesona alamnya, Pulau ini menjelma menjadi destinasi wisata populer di Belitung. Kelestarian pulau ini, bersama dengan nilai sejarah yang tertanam dalam setiap batu granitnya, membuatnya menjadi destinasi yang tak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan budaya dan sejarah Indonesia yang patut dijelajahi. Sebuah petualangan unik dan mendalam menanti para wisatawan yang ingin merasakan pesona Pulau Batu Garuda.

Lokasi

Pulau Batu Garuda, juga dikenal sebagai Pulau Burung, terletak di depan Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung.

Harga Tiket

Tidak ada tarif yang perlu dibayar untuk masuk dan menikmati wisata Pulau Batu Garuda.

Fasilitas

Pulau Batu Garuda, juga dikenal sebagai Pulau Burung, menawarkan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan wisatawan yang mengunjungi. Beberapa fasilitas yang tersedia di pulau ini antara lain area parkir, tempat penjualan makanan dan minuman, serta toilet umum.

Aktivitas

Selain itu, pulau ini juga menawarkan berbagai aktivitas yang menarik, seperti berjalan di pasir putih, berfoto di berbagai wahana permainan air, snorkeling, diving, dan island hopping. Pulau Batu Garuda juga menawarkan wahana permainan air yang menarik, seperti banana boat, jet ski, dan parasailing. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar pulau dan menikmati matahari terbenam yang indah.

Dengan keindahan alamnya dan beragam aktivitas yang ditawarkan, Pulau Batu Garuda menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Belitung. Keberadaannya yang masih lestari dan menjadi bagian dari keindahan alam Indonesia membuat Pulau Batu Garuda menjadi pengalaman yang unik dan menarik bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia.

Jam Operasional

Jam operasional Pulau Batu Garuda adalah Senin hingga Sabtu, pukul 07.00 hingga 22.00. Namun, informasi di sumber lain menyebutkan bahwa jam operasional Pulau Batu Garuda adalah Senin hingga Sabtu selama 24 jam. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa jam operasional terkini sebelum mengunjungi Pulau Batu Garuda.

Paket Wisata di Belitung

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Belitung