Pantai Mawun

Destinasi Lombok Tiket Masuk Rp10,000 Adventure Level

Wisata Lombok - Berwisata ke Pantai untuk mengisi akhir pekan atau libur nasional merupakan pilihan yang tepat. Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung pantai. Selain itu kamu juga bisa merasakan deburan ombak yang membuat kamu merasa nyaman. 

Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam berupa pantai dari sabang sampai merauke. Sehingga banyak sekali pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi. 

Jika kamu bingung ingin berkunjung ke Pantai mana, berikut ini Labiru Tour akan memberikan rekomendasi Pantai yang cocok untuk kamu kunjungi ketika akhir pekan atau mengisi waktu liburan.

Pantai Mawun merupakan salah satu destinasi wisata alam unggulan yang terletak di Kota Lombok. Pantai ini terletak di Desa Tumpak, Kec. Pujuk, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki ciri khas yaitu berbentuk melengkung serta terdapat bukit berwarna hijau besar yang menambah keindahan pantai ini. 

 

Daya Tarik Wisata

  • Sangat cocok untuk berenang

Air yang terdapat di Pantai ini sangat jernih, selain itu ombak yang ada di Pantai ini tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk berenang. 

  • Tempat yang bagus untuk bersantai

Udara yang sejuk serta pemandangan yang indah, membuat pantai ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat bersantai.

  • Memiliki bentuk yang menarik

Pantai ini berbentuk melengkung serta diapit oleh 2 bukit sehingga sangat menarik perhatian wisatawan. 

Rute untuk menuju Pantai Mawun

Kamu bisa menggunakan sepeda motor atau mobil untuk menuju ke pantai ini. adapun rute yang bisa kamu melalui Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok yang memiliki jarak 54,1 KM serta membutuhkan waktu tempuh 1 jam. 

Tips berkunjung ke Pantai Mawun

  1. Membawa Sunscreen atau Sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV
  2. Berwisata bersama dengan keluarga, teman, atau sahabat
  3. Mencoba kuliner khas Lombok
  4. Membawa kamera untuk melakukan dokumentasi
  5. Berwisata lebih dari satu hari. kamu bisa menginap di Hotel dekat dengan Pantai Mawun. 

Nah apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Pantai Mawun? Semoga rekomendasi ini dapat membantu kamu ya, selamat berkunjung ke Lombok, semoga liburanmu menyenangkan. 

Lokasi

Pantai ini terletak di Desa Tumpak, Kec. Pujuk, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Harga

Harga tiket masuk Rp10.000 per orang

Fasilitas

  1. Restoran
  2. Pedagang asongan
  3. Penginapan
  4. Gazebo
  5. Kamar Mandi
  6. Parkir

Aktivitas

  • Berfoto-foto

Tak lengkap rasanya jika berwisata akan tetapi tidak berfoto. Pantai Mawun memiliki pemandangan yang cantik sehingga sangat cocok untuk menjadi background foto kamu.

  • Berenang

Ombak yang tidak terlalu tinggi sangat cocok digunakan untuk berenang, akan tetapi kamu harus berhati-hati dan selalu mentaati peraturan ya supaya menghindari bahaya.

  • Bermain pasir

Pasir di Pantai Mawun sangat bersih dan memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk bermain pasir.

  • Bersantai menikmati pemandangan

Pemandangan yang cantik serta udara yang sejuk, sangat cocok digunakan untuk bersantai di tepi pantai. 

  • Berjemur

Kamu bisa mendapatkan vitamin D salah satunya yaitu dengan berjemur di Pantai Mawun ini. karena pasir yang ada di pantai ini bersih dan lembut serta tidak terdapat batuan kerikil sehingga sangat cocok untuk digunakan berjemur.

  • Berselancar

Aktivitas lain yang bisa kamu coba adalah berselancar. karena ombak yang ada di pantai ini cukup tenang dan sangat cocok apabila digunakan sebagai spot berselancar. 

Pantai Mawun buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga kamu bebas berkunjung kapanpun. Akan tetapi waktu terbaik berkunjung adalah saat pagi atau sore hari sehingga sinar Matahari tidak terlalu terik.

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Lombok