Taman Kelinci

Destinasi Malang Tiket Masuk Tak Tersedia Adventure Level

Malang, siapa yang tidak mengenalnya? Salah satu kota di Jawa Timur ini selain terkenal karena buah apelnya, Malang juga terkenal dengan berbagai tempat wisata yang unik dan menarik.

Salah satu lokasi yang sedang banyak diperbincangkan adalah Taman Kelinci Pujon. Taman Kelinci ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang ada di Kota Batu, Malang.

Meskipun masih terbilang sebagai tempat wisata baru, tapi pengunjung Taman Kelinci ini sudah cukup banyak. Ada yang hanya ingin mengabadikan moment, ada juga yang ingin bermain dengan keinci yang disediakan oleh pengelola.

Di area Taman Kelinci ini, tempat kamu bisa bermain dengan berbagai kelinci di sebuah taman yang cukup luas yang dipenuhi dengan bunga-bunga indah.

Selain itu, terdapat juga sebuah bangunan mini yang unik seperti perumahan yang ada dalam film Hobbit, sehingga kamu bisa berfoto di sana dengan background rumah tersebut.

Taman Kelinci ini memiliki konsep sebagai Farm House yang sudah terlebih dahulu terkenal di kawasan Bandung.

Kawasan wisata alam ini memiliki tempat yang sangat stratefis dengan menawarkan keindahan dan juga sisi menarik dari alam yang ada di sekitar area ini.

Tidak heran jika kawasan wisata Taman Kelinci ini sangat terkenal di kalangan wisata para traveler dan juga sosial media.

Sejarah Taman Kelinci Pujon Malang

 

Kawasan wisata ini sudah banyak di kenal oleh masyarakat Kota Malang dengan nama Taman Kelinci. Tapi sebenarnya, kawasan wisata ini memiliki nama Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field.

Taman Kelinci ini baru di buka pada bulam Desember 2016 lalu. Masih tergolong wisata baru yang berumur muda.

Tapi, kamu tidak perlu ragu dengan pesonanya, karena di sini kamu akan disajikan dengan begitu banyak spot menggoda yang sangat lucu, unik dan keren.

Bahkan adanya spot ini, membuat Taman Kelinci ini sempat viral di sosial media, sehingga banyak yang mencarinya dan ingin mengunjunginya.

Tidak heran jika meski masih tergolong kawasan wisata baru, tapi Taman Kelinci sudah sangat ramai dikunjungi.

Sampai saat ini, tempat wisata ini masih terus dilakukan renovasi dan pengembangan agar semakin baik lagi kedepannya.

Lokasi Taman Kelinci Pujon Malang

 

Tempat Wisata Taman Kelinci Batu, Malang berlokasi di Jalan Paralayang Batu, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Batu-65312, Malang, Jawa Timur. Posisinya berdekatan dengan Lokasi Paralayang Batu, dan Romantic Camp Batu.

Jika kamu berangkat menggunakan kendaraan pribadi dari pasar Pujon, lurus saja setelah kamu menemukan tikungan, kamu jalan lurus saja sekitar 100 meter kedepan.

Setelahnya nandti kamu akan menemukan gang kecil menuju ke Paralayang, Batu. Setelah itu kamu tinggal mengikuti saja arah jalan menuju ke lokasi Paralayang, Batu.

Karena lokasi Taman Kelinci Malang ini berada di sebelum wisata Paralayang.

Atau jika kamu melalui rute yang dimulai dari alun-alun batu, maka rute untuk mencapainya bisa di lihat di google map.

Untuk kamu yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, disarankan untuk menyewa motor di area batu ataupun menggunakan layanan gojek.

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Pujon Malang

 

Setelah mengetahui lokasi taman kelinci batu, maka siapkan budget untuk ke sana. Harga tiket masuk Taman Kelinci Batu ternyata tidak terlalu mahal, kamu cukup membayar:

Tarif tiket: Rp. 5000,-

Tarif Parkir Motor: Rp. 2000,-

Tarif Parkir Mobil: Rp. 5000,-

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Batu ini tidak termasuk dengan pembelian wortel untuk memberi makan kelinci. Jika ingin memberi makan, maka belilah wortel di dalam Taman Kelinci Batu Malang.

Fasilitas di Taman Kelinci Pujon Malang

 

Meskipun masih baru, namun Fasilitas yang disediakan di Taman Kelinci Pujon Malang ini terbilang cukup lengkap.

Terdapat beberapa fasilitas utama seperti Taman Buah Strawberry, Spot Foto selfy di Rumah Kelinci, Pondok Susu Olahan, yang bisa kamu nikmat selama berlibur ke Taman Kelinci ini.

Sedangkan untuk fasilitas umunya, kamu bisa menemukan Kamar Mandi umum di sini dengan mudah, tempat parkir yang luas, Play Ground, Rest area, Plaza Garden.

Lengkapnya lagi Taman Kelinci ini dekat dengan penginapan dengan harga yang murah sehingga memungkinkan kamu untuk bisa bermalam disini.

Hingga saat ini pengembangan fasilitas terus dilakukan oleh pengelola, bahkan untuk ke depannya akan dibangun wahana tempat Outbond agar lebih menarik dan menyenangkan.

Di sekitar area Taman Kelinci ini kamu juga bisa menemukan Kampung Café, Pondok susus olahan, dan juga petik stroberi.

Aktivitas di Taman Kelinci Pujon Malang

 

Menikmati keindahan rumah Hobbit

Untuk kamu yang sudah pernah menonton film Lord Of The Rings dan juga The Hobbit, tentu sangat hafal dengan bagaimana bentuk dan juga tampilan dari rumah milik Bilbo Baggins tersebut.

Di sini para pengunjung akan diajak untuk melihat replika dari rumah di film legendaris itu. Tentu saja para pengunjung diperbolehkan untuk berfoto di depan rumah ini.

Rumah Hobbit ini menjadi daya tarik tersendiri karena keunikan bentuknya. Rumah Hoobbit ini berada di bawah dari padang rumput yang luas, para pengunjung bisa melihat pintu dan jendela rumah tersebut yang berbentuk bulat.

Selain itu para pengunjung juga dipersilahkan untuk memasuki rumah tersebut. Meskipun biasanya para pengunjung hanya akan selfie dan berfoto di depan rumah saja.

Berinteraksi langsung dengan kelinci

Salah satu pesona yang ditawarkan oleh kawasan wisata Taman Kelinci ini adalah tentu saja adanya kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Di sini para pengunjung bisa bermain dan juga berinteraksi langsung dengan para kelinci yang memenuhi objek wisata tersebut.

Para pengunjung juga bisa bermain sambil berfoto serta berlarian bersama para kelinci yang tersebar di sekitar kawasan wisata Taman Kelinci ini.

Tidak heran jika kawasan wisata Taman Kelinci Malang ini sekarang menjadi incaran para wisatawan yang gemar untuk berfoto.

Karena objek wisata ini juga sangat indah dan juga unik dengan menyajikan panorama serta pemandangan alamnya sendiri.

Di sini para pengunjung bisa melihta berbagai macam kelinci yang lucu dan rumah-rumah kelinci. Ada banak macam kelinci yang hidup dan membuat habitat mereka di sini.

Berkunjung ke taman bunga

Pesona lain yang dimiliki oleh kawasan wisata Taman Kelinci ini adalah area taman bunga yang menarik dan juga menyajikan aneka jenis bunga yang berwarna-warni dan juga sangat cantik.

Berpadu dengan area padang rumput yang luas, para wisatawan bisa melihat keindahan bunga-bunga tersebut.

Karena bunga-bunga tersebut sudah ditata dengan sedemikian rupa sangat rapi dan cantik, membuat area taman bunga ini bisa menjadi salah satu latar belakang untuk foto dari momen liburan yang indah.

Jam Operasional Taman Kelinci Pujon Malang

 

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Taman Kelinci ini, kamu bisa mengunjunginya di hari apa saja, karena Taman Kelinci ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Jadi, selama waktu jam operasional tersebut, kamu bisa mengunjungi Taman Kelinci ini dan menjelajahinya dengan puas, tanpa takut kehabisan waktu.

Kesimpulan

 

Berlibur ke kawasan wisata Taman Kelinci memang akan menjadi sebuah liburan yang sangat menyenangkan. Tapi beberapa hal berikut ini bisa kamu lakukan untuk menjadikan liburanmu lebih menyenangkan dan menjadi momen yang sulit terlupakan.

Disarankan untuk membawa jaket atau sweater ketika berlibur ke kawasan wisata ini, karena saat pagi hari dan menjelang sore di sini, akan cukup dingin.

Jaga anak-anak ketika berada di sekitar kawasan wisata ini. karena ada beberpa titik yang memiliki lahan yang sedikit curam. Hal ini bisa membahayakan anak-anak ketika sedang bermain bersama kelinci.

Lalu kamu juga perlu menjaga tingkah laku anak-anak sehingga tidak membuat para kelinci berlarian yang bisa membuat kelinci stress. Karena hal ini bisa membahayakan para kelinci.

Disarankan pula untu berangkat pagi, jika kamu berangkat dari pusat kota Malang. Karena ketika akhir pekan dan hari libur nasional, kawasan wisata Taman Keinci ini akan sangat penuh.

Atau kamu bisa mengunjungi Taman Kelinci ini pada hari kerja, karena saat hari kerja kawasan wisata Taman Kelinci tidak akan terlalu ramai.

Sehingga kamu bisa bebas berfoto bahkan bersantai di sekitar rumah Hobbit yang ada di area ini tanpa perlu khawatir untuk bergantian dengan pengunjung lain.

Nah, itu dia bagaimana keseruan yang akan kamu dapatkan jika kamu berlibur mengunjungi Taman Kelinci ini.

Daitambah lagi jika kamu mengikuti beberapa tips tersebut, dijamin liburanmu akan menjadi liburan yang semakin menyenangkan dan menjadi sebuah kenangan yang tidak bisa terlupakan.

Jadi, kapan berkunjung ke Taman Kelinci Malang ini? jangan lupa masukan ke dalam agenda liburanmu tahun ini ya. Selamat berlibur.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang