Cafe Malang – Saat ini, cafe menjadi bagian dari kehidupan modern yang sudah menjamur di mana-mana, bahkan di pedesaan sekalipun mulai banyak yang mendirikan usaha ini. Salah satu pemicunya tentu gaya hidup para milenials dan masyarakat modern yang butuh tempat untuk sekedar melepas penat atau pun menjadi tempat bekerja selain kantor.

Nah, tidak heran jika cafe menjadi kebutuhan masyarakat modern yang memiliki double fungsi. Sebagaian orang datang ke cafe untuk melepas penat atau pun menikmati waktu luang. Sebagian lagi, datang ke kafe untuk mencari suasana kerja baru untuk menyelesaikan tugas pendidikan atau bisnis.

Kini, cafe tidak hanya populer dan menjadi buruan kalangan muda saja, meski memang kalangan muda masih mendominasi di pasar. Malang merupakan salah satu destinasi wisata populer yang tidak mungkin akan melewatkan kesempatan atau peluang ini. Industri F&B adalah salah satu destinasi pendukung utama sektor pariwisata selain perhotelan.

Keunggulan pariwisata di Malang, membuat banyak pengusaha mengepakkan sayapnya dalam industri ini dengan berbagai inovasi baru. Kamu bingung mau ke cafe mana lagi di Malang yang worth it banget untuk kamu kunjungi? Berikut LABIRU rekomendasikan beberapa cafe Malang yang menawarkan konsep unik yang kekinian dan instagramable abis.

 

Credit: Malang-Post

NK Cafe

Nendes Kombet Cafe atau yang lebih banyak dikenal sebagai NK Cafe merupakan salah satu cafe terbaru yang paling populer di Malang Raya. Konsepnya modern dengan arsitektur dan interior kekinian mengikuti gaya masyarakat modern dan milenials.

Kesan modern berpadu dengan suasana alam yang hijau dan asri pasti memberikan kesan tersendiri dari perpaduan unik ini. Terdapat dua bagian yang bisa kamu pilih, yaitu area indoor dan outdoor. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana sejuk dalam ruangan, kamu bisa duduk dengan nyaman di dalam cafe.

Jika kamu tipe yang lebih menyukai suasana luar ruangan yang terbuka, maka kamu bisa memilih area outdoor dengan panorama hijau segar dan semilir angin alami yang menenangkan. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat seorang diri maupun bersama orang terdekat.

Meskipun konsepnya modern cafe, harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari 7000,- hingga 30.000,-an saja.

 

Credit: YouTube/Irfanirvan22

Noi Coffee

Ingin nongkrong dengan panorama hijau dan suasana sejuk khas Kota Batu? Kamu bisa mampir ke Noi Coffee. Cafe ini berlokasi di ketinggian sehingga udaranya sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman nongkrong, atau pasangan kamu.

Untuk harga makanan dan minumannya pun tergolong standart cafe pada umumnya mulai 12.000,- hingga 60.000,-an. Salah satu keunggulan cafe ini adalah konsepnya yang estetik dengan landscape Kota Batu yang dapat kamu lihat dari ketinggian.

Pasti menjadi tempat pilihan yang tenang sehingga kamu dapat datang ke cafe ini untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan ataupun kesibukan kerjamu. Jadi, kapan kamu berencana healing ke cafe ini?

 

Credit: LiburanYuk

Nara Coffee

Berbeda dengan konsep kedua cafe yang sudah kita bahas sebelumnya, cafe ini mengusung konsep modern-minimalis yang estetik. Bangunan ini didominasi dengan warna putih dan sentuhan cold-green yang khas. Untuk interior dan perabotannya sendiri menggunakan bahan kayu berwarna coklat kayu yang membuat kesan minimalisnya menjadi semakin estetik.

Banyak spot menarik yang dapat kamu jadikan sebagai latar foto karena hampir setiap area terlihat sangat fotogenic. Terdapat dua area yang dapat kamu pilih, yaitu area indoor dan outdoor. Bagi kamu yang menyukai Cold Brew, menu ini menjadi best-seller drink, loh. Bagi kamu yang tidak menyukai kopi, banyak pilihan menu minuman lain yang bisa kamu pilih. Rasanya pun tidak kalah enak.

 

Credit: LiburanYuk

Sejenak Coffee

Cafe yang satu ini mengusung konsep minimalis dengan sentuhan estetik yang sangat murni. Warna putih dan coklat kayu mendominasi setiap sudut cafe ini. Interior dan perabotannya seperti meja dan kursi menggunakan bahan rotan coklat yang membuat konsep estetiknya sangat terasa dan rapi.

Meskipun cafe ini tidak terlalu besar, cukup asyik kok untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman kamu. Harga makanan dan minumannya pun termasuk terjangkau mulai 15.000,-an saja. Banyak spot estetik yang instagramable sehingga kamu dapat mengabadikan foto di manapun namun tetap terlihat estetik dan pantas untuk kamu unggah ke media sosial.

Jika kamu berkunjung untuk mengerjakan pekerjaan atau tugasmu, tempat ini juga cukup kondusif sehingga kamu dapat dapat mengerjaan perkerjaanmu dengan tenang dan konsentrasi.

 

Credit: Pinhome

Cokelat Klasik Cafe & Garden

Seperti namanya, cafe ini memiliki spesialisasi pada produk cokelat dan kopinya. Namun, masih banyak menu lain yang juga layak untuk kamu nikmati, mulai dari minuman ringan hingga makanan berat dengan harga mulai 10.000,- saja. Keunggulan lain dari konsep cafe ini, kamu dapat menikmati minuman dan cemilan favoritmu di rooftop terbuka dengan pemandangan alam hijau dari ketinggian.

Asyik buat kamu yang ingin yang ingin nongkrong di cafe yang sejuk dan tidak terlalu sesak. Buat kamu yang sedang mencari inspirasi atau ide pun bisa coba datang ke tempat ini, siapa tahu dapat membantumu lebih rileks dan menemukan ide yang kamu butuhkan.

 

Baca Juga:
Rekomendasi 9 Wisata Malam Malang Hits, Favorit di Kalangan Wisatawan
Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Malang dengan Fasilitas Terbaik, Review on Top

 

Nah, itu dia pilihan cafe Malang Raya yang kekinian dan instagramble, pastinya memiliki banyak spot menarik yang bisa kamu jadikan sebagai latar foto. Tidak hanya itu saja, suasananya yang santai dan memiliki khas masing-masing pasti menjadi tempat favorit kamu untuk menghabiskan waktu atau quality-time bersama orang tersayang.

Buat sendiri paket liburan impianmu di Malang bersama LABIRU TOUR.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang