Tour Banyuwangi – Saat liburan ke wisata alam, badan rentan sekali lelah karena aktivitas yang banyak melibatkan tenaga fisik. Mencari penginapan yang comfy dengan harga terjangkau merupakan hal penting agar kamu dapat melanjutkan perjalanan ke wisata-wisata cantik Banyuwangi lainnya.

Nah berikut kami berikan beberapa rekomendasi penginapan yang comfy dengan harga terjangkau yang tak menguras kantong. 

Snooze Ijen Hostel

Credit: Hotelmurah[dot]com

Hostel yang satu ini memiliki bangunan layaknya rumah hunian, membuat suasana comfy dan terasa nginep di rumah sendiri. Interior hostel didominasi warna putih cream yang mana di beberapa sudut terdapat mural-mural bercorak tumbuhan. Terdapat banyak sekali kursi santai di area halaman yang bisa kamu tempati.

Area halaman ini sangat adem dan sejuk karena dipenuhi dengan banyak tumbuhan hijau dengan pot-pot cantik, berasa lihat koleksi tumbuhan mamah.

Snooze Ijen Hostel menyediakan fasilitas seperti WiFi gratis, dapur bersama, teras, taman, dan area santai. Terdapat beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih yakni kamar budget, standar, family, dan deluxe dengan harga per malamnya mulai dari Rp 170.000. Snooze Ijen Hotel berlokasi di Jl. Borobudur No.27, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Alam Pulau Tabuhan, Pulau Kecilnya Banyuwangi

Borobudur Homestay Keluarga

Credit: OYO

Kalau penginapan di Banyuwangi yang satu ini sudah terjamin nyaman karena memiliki konsep homestay yang super comfy dan untuk harga pasti sudah terjangkau. Borobudur Homestay Keluarga memiliki bangunan 2 lantai dengan desain layaknya rumah modern minimalis pada umumnya. Walaupun minimalis, suasananya tetap nyaman dan tidak sumpek. Tidak lupa dengan adanya beberapa area santai dengan sofa empuk yang comfy banget.

Homestay ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang mini, dapur bersama, parkir yang cukup luas, teras, hingga area lounge. Jenis kamar yang tersedia antara lain adalah kamar single dan double, standar, hingga deluxe. Harga per malamnya mulai dari Rp 150.000 an saja. Borobudur Homestay Keluarga berada di Jl. Borobudur No.14, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Tempat di Banyuwangi ini Seperti Dibuat dengan Sihir karena Keindahannya

Mangga Tiga Homestay

Credit: Tiket[dot]com

Nah kalau homestay yang satu ini cocok banget kamu pertimbangkan saat lagi liburan bareng keluarga atau ramean bareng teman. Mangga Tiga Homestay memiliki bangunan yang sangat luas. Mulai dari ruang kamar, halaman, parkir, sampai lobby semuanya luas jadi nggak ada tuh namanya gerah dan sumuk. Untuk desain bangunan sendiri juga simpel, seperti rumah-rumah modern bercat putih lainnya. 

Mangga Tiga Homestay menyediakan fasilitas umum seperti WiFi gratis, lobby, ruang tamu, meja makan, dan tempat parkir. Untuk jenis kamar sendiri ada tiga, yaitu kamar standar, kamar superior, dan kamar VIP. Per malamnya kamu bisa menginap dengan harga mulai dari Rp 180.000 hingga Rp 250.000 saja. Mangga Tiga Homestay terletak di Jl. Bawean No.20, Sukowidi, Klatak, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Baca Juga: 7 Cafe dan Resto Nuansa Alam di Banyuwangi, Cocok Buat Healing 

Betah Homestay

Credit: Traveloka

Satu lagi, penginapan yang murah dan comfy di Banyuwangi dan harga tak kalah terjangkau, yakni Betah Homestay. Penginapan ini berkonsep ala tropis dan floral dengan interior berbahan kayu dan terdapat tumbuhan hijau di setiap sudut ruangan. Desain ruangannya sangat rapi dan estetik, sehingga enak untuk dipandang mata dan cocok menjadi spot-spot foto. Seperti namanya, dijamin betah deh nginep disini.

Bikin tambah nyaman, fasilitas yang diberikan pun nggak kaleng-kaleng. Seperti non smoking room, teras dengan taman mini, pantry, hingga layanan antar jemput. Terdapat pilihan kamar dan suite yaitu gandrung room, kamar deluxe, vila suite, dll. Harga permalamnya mulai dari Rp 215.000. Betah Homestay beralamatkan di Djati Khayangan Residence Blok G31-32, Lingkungan Kluncing, Giri, Kec. Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: 7 Cafe dan Resto Nuansa Alam di Banyuwangi, Cocok Buat Healing

Zzz Hostel

Credit: Booking[dot]com

Rekomendasi penginapan yang murah dan nyaman terakhir adalah Zzz Hostel. Hostel ini memiliki bangunan yang simpel, dengan interior yang didominasi warna putih dan coklat. Terdapat mural-mural cantik di setiap ruangan sehingga memberi kesan yang tidak monoton. Yang menjadi unggulan dari hostel ini adalah setiap ruangan cukup spacious, jadi nyaman sekali untuk ditempati. 

Fasilitas dan servis dari Zzz Hostel diantaranya ada teras dan taman, dapur bersama, free Wifi, loker penyimpanan, ruang tamu, layanan antar jemput, hingga layanan tour. Jenis kamarnya ada 3, yaitu kamar asrama, kamar standard, dan kamar deluxe, dengan harga mulai dari Rp 250.000 per malamnya. Zzz Hostel berlokasi di Jl. Moh. Husni Thamrin Jl. Gentengan Baru No.17A, Pengantigan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi