Tour Banyuwangi – Salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika datang ke Banyuwangi yaitu Pulau Tabuhan. Pulau kecil di antara Jawa dan Bali ini menawarkan keindahan panorama alam yang menakjubkan dan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisatawan memulai eksplorasi alam dengan menaiki perahu menuju Pulau Tabuhan. Cuaca yang cerah dan angin sepoi-sepoi akan menyambut perjalanan seru kalian. Hal ini pastinya akan menciptakan perasaan euforia yang paling berkesan. Perjalanan singkat ke Pulau Tabuhan yang kalian lalui, tentu akan memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan air lautnya yang jernih.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Pantai Terbaik di Banyuwangi, Sunlust Tourist Wajib Tahu!

Credit: Okezone Travel

Wisatawan dapat mencapai destinasi wisata Pulau Tabuhan dalam waktu sekitar 15 menit. Biasanya untuk mencapai Pulau Tabuhan, wisatawan dapat menggunakan kapal yang memiliki daya tampung hingga 10 orang.

Kapal penyewaan yang tersedia untuk dipakai ini tentunya bisa kalian temui di beberapa titik sandaran seperti di Grand Watudodol, Bunder Bangsring, dan Kampe. Biasanya, kapal yang mengangkut para penumpang menuju ke Pulau Tabuhan ini memiliki tarif harga sewa kapal berkisar Rp500.000 saja. Wisatawan mengeluarkan biaya yang sebanding dengan rasa bahagia yang mereka dapatkan.

Meskipun Pulau Tabuhan merupakan pulau yang tak berpenghuni, pulau dengan luas sekitar 5 hektar ini tentunya akan memanjakan segala aktivitas wisata kalian. Mulai dari berswafoto bersama hingga duduk bersantai menikmati indahnya laut dan hembusan angin yang sejuk.

Baca Juga: 5 Penginapan Comfy dengan Harga Terjangkau di Banyuwangi

Harga tiket Masuk

Saat berkunjung ke Pulau Tabuhan, pastikan kamu merencanakan anggaran biaya sejak awal agar pengeluaran tidak membengkak. Namun tidak perlu khawatir, karena destinasi wisata ini memiliki harga tiket masuk yang masih terjangkau bagi semua kalangan.

Harga tiket masuk pada hari biasa akan dikenakan sebesar Rp7.500 saja per orang, sedangkan pada waktu memasuki libur akhir pekan maupun libur nasional, akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 saja per orang.

Credit: Lamongan Network

Aktivitas Seru

Pulau Tabuhan yang ada di Banyuwangi, menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjungnya.

Setelah melakukan perjalanan menggunakan kapal, wisatawan biasanya bermain di air laut yang jernih dan menikmati hamparan pasir putih serta pepohonan hijau di sekitarnya.

Nikmati keindahan bawah laut Pulau Tabuhan Banyuwangi dengan menyelam dan snorkeling. Anda akan melihat kehidupan laut yang kaya warna dan beragam, termasuk terumbu karang yang indah dan ikan-ikan lucu.

Baca Juga: Wisata Edukasi di Desa Kemiren Banyuwangi, Menelusuri Keindahan Tradisi dan Alam

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu untuk menikmati pesona alam Pulau Tabuhan dan tidak ingin beranjak dari pulau ini, pengelola wisata di Pulau Tabuhan menyediakan fasilitas camping.

Credit: Situbondo Network

Suasana pulau yang tenang dengan suara desiran air laut merupakan pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin menjauh sejenak dari hiruk pikuk kota. Namun, ketika ingin bermalam di Pulau Tabuhan, pastikan untuk selalu menjaga etika agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Keseimbangan ekosistem di Pulau Tabuhan Banyuwangi ini sangat penting bagi kelangsungan semua makhluk hidup yang ada di sana. Menjaga keindahan alam Pulau Tabuhan bukan hanya tanggung jawab pemerintah maupun pihak pengelola pulau saja, tetapi juga tanggung jawab kita sebagai pengunjung.

Dengan adanya upaya dan kesadaran penuh, kita semua dapat memastikan bahwa keindahan alam Pulau Tabuhan akan terus terjaga ekosistemnya. Sehingga peluang untuk meningkatkan kemajuan pariwisata di pulau ini akan berkembang pesat, dan dapat dinikmati oleh generasi-generasi yang akan datang.

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi