Wisata di Kabupaten Ngawi– Taukan kalian kabupaten yang memiliki julukan kabupaten bambu? Yap betul kabupaten ngawi. Ngawi merupakan kabupaten di ujung barat jawa timu yang berbatasan langsung dengan jawa tengah, selain itu kabupaten ini juga memiliki beberapa potensi wisata yang bagus lohh.

Nah ngomongin kabupeten ngawi dengan wisatanya, ternyata ngawi juga memiliki beberapa tempat wisata yang bagus bahkan selalu di kunjungi wisatawan luar kota di setiap liburan tiba. Bagi kalian yang memiliki agenda berlibur di kabupaten bambu ini, coba kunjungi beberapa tempat di bawah ini, berikut 7 tempat wisata di kabupaten ngawi paling populer.

Baca Juga: Ini dia 6 lokasi pantai di lobok yang di padati wisatawan asing

Museum Trinil

wisata di kabupaten ngawi

Salah satu koleksi hewan purba di Museum Trinil

Bagi kalian yang suka maupun pernah belajar sejarah manusia purba, pasti tidak asing lagi dengan spesies Phitecantropus Erectus, nah itu merupakan spesies manusia purba paling populer dan juga di temukan di ngawi, oleh karna itu di ngawi di dirikan sebuah museum sejarah manusia purba, nan hasil tak sia-sia setelah di dirikannya tempat wisata ini banyak sekali pengunjung dari luar kota maupun lokal.

Air Terjun Pengantin

wisata di kabupaten ngawi

Air terjun yang sempat di gunakan sebagai tempat syuting film horor

Nah ada yang tau dengan salah satu film horor indonesia yang berjudul air terjun pengantin? Ternyata air terjun itu memang benar-benar ada. Berbeda dengan di filmnya di air terjun di ngawi ini tidak ada nuansa horornya, di tempat ini justru kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah.

Kebun Teh Jamus

wisata di kabupaten ngawi

Panorama alam indah di Kebun Teh Jamus

 

Perkebunan teh yang terletak di dusun jamus, desa girikerto,kec sine, ini adalah salah satu objek wisata di ngawi. Dan kebun teh jamus merupakan ikon utama pariwisata di ngawi, kebun ini memeiliki pemandangan yang indah dan terletak di atas bukit borobudur, bukit yang berundak ini membentuk seperti candi borobudur oleh karna itu di namakan bukit borobudur.

Selain pemandangan yang indah kebun teh ini, kalian juga bisa menikmati wahana yang sudah di sediakan di sekitar kebun teh ini, seperti fly fox, atau kalian bisa, melihat cara pengolahan pembuatan teh juga.

Air Terjun Srambang

wisata di kabupaten ngawi

Potret epic di air terjun Srambang

Kaki gunung lawu menyimpan banyak pesona alam, tak Cuma di kawasan tawangmangu, karanganyar aja, tapi juga di daerah ngawi,  salah satunya air terjun srambang yang terletak di desa girimulyo, kec jogorogo, air terjun ini terletak di balik hutan pinus, hutan yang juga jadi salah satu objek wisata alam, kembali lagi ke wisata air terjun, keindahan alam air terjun di srambang ini memanglah mempesona dengan kesejukannya.

Waduk Pondok

wisata di kabupaten ngawi

Wisatawan yang sedang bermain speed boat

Nah air terjun sudah, musem sudah, kebunteh juga sudah. Kini saya akan membahas sebuah Waduk, yang  bernama Pondok, waduk pondok jadi salah satu tempat wisata alternatif untuk bermain air, karna ngawi tidak memiliki wisata pantai karna letaknya yang di dataran tinggi.

Beteng Van den Bosch

wisata di kabupaten ngawi

Benteng bersejarah yang berdiri dari zaman penjajahan

Beteng bersejarah merupakan salah satu benteng bersejarah di ngawi, benteng ini memiliki daya tarik bangunan tua yang bersejarah, meski sudah tua bangunan ini masih terlihat kokoh, daya tarik wisata ini ialah memiliki tempat spot foto yang sangat bagus.

Bangunan ini memiliki beberapa ruangan yang dulunya di gunakan sebagai markas militer, oleh karna itu tempat ini di anggap sebagai wisata bersejarah yang wajib di jaga dan di lestarikan.

Pasenggrahan Srigati

wisata di kabupaten ngawi

Pemandangan indah di Pantai Pasenggrahan Srigati

Wisata yang termasuk dalam wisata religi ini bisa kalian kunjungi di ngawi, tempa adalah patilasan raja brawijaya selain untuk patilasan, wisata ini konon juga di gunakan untuk keraton gaib, alias keratonnya makhluk gaib. Nah itulah beberapa tempat wisata di kabupaten ngawi yang paling populer dan bisa kalian kunjungi saat liburan di ngawi

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda