Tempat Misterius di Dunia – Bumi ini hanyalah bagian terkecil dari misteri yang ada di alam semesta. Banyak hal yang hingga kini pun tidak terpecahkan oleh manusia sekalipun dengan penelitian ratusan hingga ribuan tahun maupun dengan penggunaan teknologi canggih.

Jangankan di luar angkasa, bahkan di muka bumi ini pun banyak tempat yang bahkan belum terjamah oleh manusia, banyak pula fenomena alam yang belum terpecahkan. Tidak terkecuali tempat-tempat di sekitar kita. Banyak hal menarik yang terus mengundang rasa penasaran manusia dan membuat kita terus memikirkan jawabannya.

Ada beberapa tempat misterius di dunia yang akan membangkinkan rasa penasaranmu. Berikut kita bahas daftarnya.

 

Credit: Kumparan

Hutan Aokigahara, Jepang

Banyak orang sudah tidak asing dengan hutan yang berlokasi di Jepang ini sebagai hutan bunuh diri, apalagi setelah kasus youtubers berpengikut 15 juta bernama Logan Paul yang menampilkan konten video kontroversial karena menampilkan orang yang meninggal bunuh diri di hutan tersebut.

Pepohonan di lokasi ini rata-rata memiliki ketinggian hingga sepuluh kaki dengan ranting dan dedaunan yang timbun bak kanopi hutan. Hutan ini memiliki sunyi, damai, dan kelam. Pasalnya, hutan ini menjadi situs bunuh diri yang populer. Setidaknya, ditemukan hingga 100 orang yang meninggal di tempat ini setiap tahunnya.

Banyak yang belum tahu alasan mengapa banyak orang memilih hutan ini sebagai tempat peristirahatan terakhir. Banyak cerita mistis dan konspirasi yang hingga kini masih mewarnai kemisteriusan kawasan hutan ini.

 

Credit: Timetoday

Danau Hillier, Australia

Danau ini terletak di sebelah Samudra Pasifik di Pulau Tengah Australia. Salah satu tempat unik di dunia yang memiliki keindahan misterius. Tidak seperti kebanyakan danau yang memiliki warna air bening, kuning, hijau, biru, ataupun abu-abu.

Warna air di danau ini justru berwarna merah muda yang cantik. Hal ini membuatnya sangat menonjol karena sangat kontras dengan warna hijau alam sekitar dan birunya Samudra Pasifik. Banyak teori yang membahas fenomena unik ini, namun belum ada penyebab pasti yang membuat air danau ini berwarna merah muda.

Teori yang paling banyak diterima adalah karena keberadaan organisme bernama Dunaliella Saline yang membuat danau air asin ini memiliki warna yang unik.

 

Credit: The Guardian

Segitiga Bermuda

Siapa yang tidak pernah mendengar kemisteriusan Segitiga Bermuda? Tempat ini sudah sejak lama populer di dunia sebagai salah satu tempat paling misterius di dunia. Bermuda Triangle terletak di Samudera Atlantik Utara yang dibatasi oleh Miami, Puerto Rico dan Bermuda.

Tempat ini dikenal sebagai Segitiga Setan yang berbahaya. Pasalnya, lebih dari 325 pesawat dan lebih dari 1.200 kapal hilang, jatuh, dan tenggelam, bahkan hilang tanpa jejak di lepas pantai Florida ini. Banyak teori dan konspirasi yang terus bermunculan mengenai fenomena misteri ini.

Beberapa yang paling populer seperti teori gas metana, lubang cacing, puting beliung, lubang gaya elektromagnetik planet, kesalahan manusia, alien, makhluk dari dimensi lain, hingga legenda monster laut. Hingga kini, banyak kasus yang tidak terpecahkan bahkan setelah berabad-abad lamanya.

 

Credit Kanal247

Pulau Boneka, Meksiko

Pulau ini terletak di sebuah pulau di distrik Xochimilco area Meksiko. Banyak loh film horor dan thriller yang terinspirasi dari keberadaan hutan ini. Begitu memasuki hutan, kamu akan langsung disambut pemandangan menyeramkan dari banyaknya boneka tak bertuan yang bergelantungan dan berserakan di setiap jengkal pulau ini.

Menurut cerita, dulu terdapat seorang pria yang tinggal di pulau ini mulai menggantung boneka setelah ia menemukan tubuh seorang gadis mudah yang tenggelam di perairan kawasan itu. Konon, pria itu melakukan hal itu karena dihantui oleh arwah gadis muda yang meninggal tersebut. Bahkan, ia semakin sering menggantung boneka setelah banyak boneka yang muncul secara misterius di pulau tersebut.

 

Credit: iNews

Air Terjun Api Abadi, New York

Air terjun ini memiliki nama Eternal Flame Falls yang berarti air terjun abadi. Terletak di New York Barat, ada api yang terus menyala di sebuah goa kecil di bawah percikan air terjun. Konon, fenomena ini terjadi akibat adanya gas alam di dalam goa yang membuat api terus menyala meski terus menerus terkena percikan air terjun yang menutup mulut gua.

Terkadang apinya bisa padam namun dinyalakan lagi oleh orang yang berkunjung sehingga tetap menyala terus sepanjang waktu. Jika kamu penasaran dengan keberadaan api abadi ini, kamu dapat berkunjung ke Chestnut Ridge Park. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu saksikan di tempat ini selain air terjun.

 

Credit: Indopolitika

Gerbang Neraka, Turkmenistan

Mendengar namanya sudah terdengar menyeramkan, ya. Gateway to Hell atau dalam bahasa Indonesia berarti Gerbang Neraka sebenarnya adalah sebuah kawah yang bernama Gas Darvaz. Situs ini merupakan sebuah kawah yang terus mengeluarkan kobaran api dari tanah akibat paparan selama proyek pengeboran gas alam oleh Rusia sehingga terlihat seperti gerbang menuju neraka.

 

Credit: TravelKompas

Hutan Bengkok, Polandia

The Crooked Forest atau Hutan Bengkok merupakan sebuah hutan yang pepohonannya berbeda dari kebanyakan hutan pada umumnya. Pasalnya, pepohonan yang ada di hutan ini berbentuk tanda tanya terbalik yang bengkok pada bagian bawahnya. Hutan ini seperti sedang membawamu ke dalam hutan fantasi dalam cerita dongeng.

Meski banyak teori dan konspirasi mengenai hutan ini, hingga saat ini belum ada alasan pasti mengenai keanehan yang terjadi di hutan ini. Fakta bahwa semua pepohonan melengkung ke arah yang sama pun semakin menambah tanda tanya mengenai kemisteriusan hutan ini.

 

Credit: IDN Times

Air Terjun Darah, Antartika

Tempat ini berada di kawasan Antartika, sebuah dataran es raksasa yang menyimpan banyak keanehan dan hal misterius di bumi ini. Bahkan, banyak hal yang menarik minat para ilmuwan hebat untuk menemukan fakta menarik dari fenomena-fenomena menarik di tempat ini.

Salah satu fenomena menarik di Artartika adalah Blood Falls atau Air Terjun Darah. Air asin yang tumpah dan muncul dari es kemudian mengalir ke Danau Bonney ini memiliki warna merah seperti darah. Hal ini yang membuat keindahan danau ini menjadi terkesan mengerikan. Konon, hal ini terjadi karena adanya oksida besi yang terkandung dalam air sehingga membuat warna air menjadi tidak biasa.

 

Baca Juga:
Menakjubkan! Ini Dia 5 Air Terjun Terbesar di Dunia, Nyaris 3 Kilometer
5 Air Terjun Tertinggi di Dunia, Keindahan Spektakuler yang Misterius

Paket Wisata di Jepang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jepang
TOUR JAPAN 5 DAY 4 NIGHT
5 Hari 4 Malam
Jepang