Air Terjun di Makasar– Bukan hanya Pantai Losari destinasi yang terkenal di makasar, makasar merupakan salah satu kota terbesar di bagian timur, makasar memiliki wilayah yang luas, oleh karna itu makasar memiliki banyak tempat wisata salah satunya, “air terjun” air terjun di makasar tak kalah indah dari pantainya yang terkenal.

Air terjun di makasar masih jarang di kunjungi oleh wisatawan luar kota, wisata air terjun ini masih banyak di kenal dan dikunjungi oleh wisatawan lokal makasar, jarang wisatawan luar kota mendatangi wisata air terjun ini.

Nah untuk kalian yang ingin berlibur ke makasar coba kunjungi beberapa wisata alam air terjun di makasar yang begitu cantik, sayangnya wisata air terjun di makasar jarang di kunjungi wisatawan luar kota jadi masih jarang terekspose,

Berikut beberapa “Air Terjun” di makasar yang cantik & Masih Jarang di kunjungi:

AIR TERJUN BISSAPPU BANTAENG

Panorama di Air Terjun Bissappu

Salah satu destinasi wisata di Bantaeng ini mulai kembali ke alam, karena minimnya perhatian dari pemerintah. Namun, keindahan dan keasrian alam dan panoramanya masih bertahan, terutama lingkungan di sekitar air terjun Bissappu.

Bebatuan besar tampak tergeletak di sekeliling air terjun, sementara hijaunya tetumbuhan menyelimuti alam di sekitarnya. Nuansa natural pun begitu terasa, yang membuat siapa pun yang datang terbius dengan pesonanya.

Lokasi: Bonto Salluang, Bissappu, Bantaeng, Sulawesi Selatan

AIR TERJUN KETEMU JODOH, MALINO

Wisata Alam Air Terjun Ketemu Jodoh, Malino

Dari namanya, bisa dipastikan air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang unik. Faktanya memang demikian dengan dua air terjun yang jatuh di satu titik, sebelum akhirnya mengalir dan menjadi satu air terjun lain ini.

Seperti kebanyakan air terjun di Sulawesi Selatan, air terjun Ketemu Jodoh juga menyuguhkan panorama alam yang asri dan rupawan. Belum lagi aliran air yang menyegarkan dan jernih, pas untuk bermain air.

Lokasi: Malino, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan

AIR TERJUN TAMA’LULUA, JENEPONTO

Pemandangan Indah Air Terjun Tama Lulua

Air terjun ini termasuk salah satu yang cukup ngehits di Sulawesi Selatan. Debit air yang besar dan ketinggian air terjun yang di atas rata-rata menjadi keistimewaan dari air terjun Tama’lulua di Jeneponto ini.

Faktor lain yang bisa membujukmu mendatangi salah satu destinasi wisata di Makassar ini adalah alam yang masih natural. Hijaunya pepohonan membuat perjalanan ke lokasi akan sangat asyik dan menyegarkan.

Lokasi: Bontomanai, Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan

AIR TERJUN LEANG PA’NIKI, GOWA

Wisata Alam di Makasar, Air Terjun Leang Pa’niki

Air terjun Leang Pa’niki tidak hanya menyuguhkan panorama yang asyik, tapi juga menawarkan suasana yang asyik untuk bersantai. Air yang mengalir sangat segar dan dingin, pas untuk kamu mandi di bawahnya. Tapi kamu harus waspada dan hati-hati apabila debit air cukup tinggi karena arusnya bakal kuat.

Lokasi: Rannaloe, Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

AIR TERJUN BATU LAPPA, KAB BARRU

Aliran Air di Batulappa Barru

Batu Lappa berarti batu yang bersusun, dan dengan tambahan aliran air yang mengalir di atasnya, juga panorama alam yang asri, destinasi wisata di Kabupaten Barru itu kini menjadi trendy di Sulawesi Selatan.

Gemuruh air dari air terjun dan panorama alam yang natural menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di lokasi ini. Namun siap-siap saja ya, dibutuhkan sedikit usaha untuk bisa menikmati pemandangan istimewa tersebut.

Lokasi: Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan

AIR TERJUN MADDENGE

Suasana di Air Terjun Maddenge

Air terjun di makasar terahir ini, kini jadi incaran para fotografer, Tak heran, karena Air terjun ini akan membuat jepretan foto kamu terlihat bagus dan cantik.

Air terjun Maddenge terletak di Desa Maddenge, Kecamatan Camba, Maros. Keberadaannya memang tidak mudah dijangkau. Perjalanan yang sulit harus Anda lewati untuk menikmati pesona Air Terjun Maddenge.

Air terjun dengan bentuk yang unik yakni berada di antara celah-celah tebing menjadi incaran para pecinta wisata alam. Di Air terjun ini kamu akan menemukan bebatuan besar alami yang menakjubkan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda