Air Terjun Terindah Jawa Tengah– wisata alam yang memiliki keindahan luar biasa bukan hanya pantai saja, air terjun juga memiliki keindahan tersendiri, panorama aliran air yang turun dari gunung ini terkadang membuat beberapa wisatawan alam terpana dengan kecantikanya, Apalagi air terjun di jawa tengah

Mengunjungi tempat wisata air terjun terindah jawa tengah merupakan langkah yang sangat tepat, luas wilayah yang besar dan juga memiliki banyak wisata air terjun membuat jawa tengah di juluki provinsi wisata.

Nah kami akan rangkumkan tempat wisata air terjun di jawa tengah yang sudah terkenal hingga yang masih jarang di kunjungi wisatawan, berikut tempat wisata air terjun terindah jawa tengah yang wajib kalian eksplorasi:

Curug Trocoh atau Surodipo

Tempat wisata alam Curung Trocoh

Wisata yang terletak di Hutan, Tawangsari, Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, ini merupakan curung air terjun yang sangat tinggi, daya tarik wisata ini adalah ketinggian air terjun dan terletak di pegunungan yang subur lebat

Jam buka wisata ini mulai pukul 08:00-17:00 Wib

Air terjun Gedad Playen

Panorama alam wisata air terjun

ir terjun yang berada di tengah perkampungan warga. Dulu, air terjun ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya. Hanya saja saat ini kondisinya sudah tidak seindah dulu, air terjun ini terletak di Gedad, Banyusoco, Kec. Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Curug Bengkawah Pemalang

Wisata alam curung bengkawah pemalang

Beberapa Curug atau air terjun memang mempunyai daya tarik tersendiri. Salah satu curug yang menarik perhatian di daerah Pemalang adalah Curug Bengkawah, curung yang di aliri 3 air terjun ini terletak di desa Sikasur, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Air Terjun Cibedil

Panorama Air Terjun Cibedil

Ketinggian aliran air di curug ini hanya sekitar 10 meter, sehingga debit airnya tidak terlalu besar. Terdapat kolam kecil jernih yang bisa digunakan untuk berenang dan bermain air. Destinasi ini sudah lumayan terkenal di Pemalang, tak heran jika kerap ramai pengunjung di masa liburan.

Jam Buka wisata ini mulai pukul 07:00-17:00 WIB, Lokasi Wisata ini terletak di Jl Kyai Abdurrosyid, Desa Sima, Kecamatan Moga. Curug Sibedil berada di lembah gunung Slamet

Air Terjun Curung Nangga

Panorama indah curung nangga

Air terjun terindah jawa tengah terahir ini memiliki Daya tarik utama yaitu adanya tujuh tingkat air terjun seperti tangga  dengan ketinggian masing-masing air terjun bervariasi mulai 10-20 meter, lokasi lengkap wisata ini berada di Petahunan, Pekuncen, Hutan, Petahunan, Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda