Belanja Murah di Semarang – Kota Semarang tak hanya dikenal memiliki kekayaan kuliner yang sangat memanjakan lidah. Ibukota Jawa Tengah ini juga mempunyai keunikan yang bisa kamu temui di tempat-tempat belanja yang tersebar di seluruh kota. Mana saja sih wisata belanja murah di Semarang ? Yuk simak daftarnya dari Labiru ini.

Simpang Lima, Belanja Murah di Semarang

Pada kawasan Simpang Lima memang merupakan pusat perbelanjaan populer dengan mempunyai tiga mall besar serta banyak pertokoan yang menawarkan beberapa macam barang yang mungkin memang sedang kamu cari di tengah kota

Simpang Lima, Belanja Murah di Semarang

Apabila pada hari libur Lapangan Simpang Lima tersebut menjadi semacam pasar rakyat yang terdapat beraneka ragam barangnya serta relatif murah pastinya. Dan juga jangan lupa untuk membeli nasi ayam maupun tahu gimbal di sini karena pada Jalan Pandanaran terdapat banyak sekali tempat oleh–oleh khas dari Semarang misalnya lumpia, wingko babat, bandeng presto dan masih banyak lagi lainnya.

Selain kamu dapat belanja  murah serta bisa menyantap enaknya makanan-makanan khas Semarang,  di Simpang Lima ini kamu juga bisa melihat beberapa pemandangan yang indah pada waktu malam harinya dan juga terdapat banyak sekali pasangan pria serta wanita berkunjung hanya untuk sekedar jalan-jalan ataupun berbelanja.

Pasar Johar, Belanja Murah di Semarang

Tempat belanja murah kedua ialah Pasar Johar, bangunan dua lantai ini bertempat pada pinggir Kali Semarang. Juga merupakan pusat kegiatan ekonomi bagi masyarakat Semarang sejak zaman dulu. Pasar ini telah berusia kurang lebih sekitar 70 tahun. Para wisatawan selalu berkunjung ke sini hanya untuk mencari oleh-oleh yang sangat murah dan sangat komplit.

Pasar Johar, Belanja Murah

Pasar Johar, Dulu

Tetapi di Pasar Johar ini kamu harus berhati–hati karena disini banyak penjual yang memasang harga relatif tinggi. Makanya di pasar ini kamu harus pintar-pintar dalam menawar, karena bisa saja bukan harga murah yang didapatkan namun malah sebaliknya.

Pasar Johar, Belanja Murah di Semarang

Pasar Johar, Masa Kini

Tidak berbeda juga seperti mall, pada Pasar Johar juga sangat ramai dan padat pengunjung. Panasnya Pasar Johar ini tidak dapat menghalangi masyarakat Semarang untuk dapat berbelanja ke sini. Kawasan ini terdapat di pusat kota Semarang, pada kecamatan Semarang Tengah, kelurahan Kauman, dan di Jalan Kaligawe Tambakrejo.

Kampung Batik Semarang

Apabila kamu memang ingin belanja batik murah, terdapat dua tempat yang dapat kamu tuju. Yakni Kampung Batik Semarang serta Kampung Batik Laweyan karena kedua tempat ini juga tempat-tempat belanja yang  murah di Semarang.

Kampung Batik Semarang

Kampung Batik Semarang ini memang tidak terlalu lengkap seperti pada Kampung Batik Laweyan. Tetapi anda dapat melihat terdapat beberapa hal yang menjadi kesamaan pada kedua tempat ini yakni batik dan belajar membatik, serta sejarah batik.

Sekarang ini terdapat sekitar 4 pengrajin batik pada Kampung Batik Semarang.  Dan pada masing-masing tempat usaha tersebut yang mempunyai lebih 10 orang karyawan. Dan ada juga yang hanya mempunyai sekitar 5 karyawan. Jika kita melihat di sini secara keseluruhannya, terdapat mungkin sekitar 20 pengrajin batik motif Semarang dengan hampir sekitar 600 motif batik khas Semarangan. Motif ini bisa dibilang motifnya hampir menyerupai dengan batik-batik di Pekalongan, dengan  menampilkan flora dan juga fauna sebagai motif utamanya.

.

Itulah tadi beberapa lokasi wisata belanja murah di Kota Semarang. Tertarik kesana ?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda