Tour Semarang – Semarang menjadi salah satu kota yang memiliki keindahan akan kota dan sejarahnya. Kamu akan menemukan beberapa tempat peninggalan sejarah dan budaya yang memukau. Kamu tentu bisa menemukan berbagai macam cafe yang ada, dimulai dari cafe tradisional hingga ke modern.

Tentu cafe-cafenya sendiri memiliki banyak konsep. Salah satunya cafe city light. Cafe dengan konsep ini merupakan cafe yang dapat kamu nikmati dengan melihat kota dengan kerlap-kerlip keindahan. Cafe city light tentu menghadirkan suasana yang berbeda dari cafe lainnya. Yuk jelajahi dan rasakan vibes alam dan malam yang menyatu.

 

Encycoffedia

Credit: Bobobox Capsule Hotel

Encycoffedia merupakan cafe unik yang memiliki kombinasi suasana nyaman dengan kopi yang lezat dan view city light-nya. Kamu bisa melihat view city light dari pemandangan 180 derajat. Karena suasananya yang tenang dan damai, cafe ini cocok untuk kamu yang ingin nugas atau nongki. 

Uniknya, cafe ini memiliki lantai bawah tanahnya loh. Menu yang ditawarkan pun beragam dan harganya terjangkau. Encycoffeedia ini buka di jam 16.00 hingga 23.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Dr. Wahidin No. 37A.

 

KelapKelip Cafe

Credit: Luru Wisata

KelapKelip cafe menjadi salah satu cafe yang terkenal dengan desain interior yang menarik. Ditambah dengan suasana yang hangat, konsep yang diusung dari tempat ini adalah view city light Kota Semarang. Dijamin, kamu akan betah untuk nongkrong disini. 

Area yang ditawarkan pun cukup luas dan banyak pilihan tempat duduk yang nyaman. Menu yang ditawarkan pun beragam dan harganya masih terjangkau. Selain itu, disini kamu juga bisa melihat pertunjukkan live music nya loh. Berminat datang? Kamu bisa datang pukul 16.00 hingga 00.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Kawi II No. 1B, Tegalsari, Kecamatan Candisari.

 

Over Horizon

Credit: Front Page

Over Horizon menjadi salah satu resto yang dikenal dengan rooftop-nya. Di sini kamu bisa memilih area duduk di rooftop untuk melihat pemandangan Kota Semarang dan area golf di sekitar resto. Suasana asri yang ditawarkan restoran, dengan rumput dan pohon hijau yang ada di sekitaran area akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Menu yang disajikan pun beragam, dari makanan western hingga Indonesian food. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, dan kamu bisa mengunjungi resto ini mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Resto ini berlokasi di Jalan Ngesrep Bar. II No.A5/No.9, Tinjomoyo.

 

Baca juga: Bikin Kangen Tempat Wisata di Semarang Susah Dilupain

 

Kairos Coffee

Credit: Liputan Bangsa

Kairos Coffe menjadi salah satu cafe hits yang ada di Semarang. Coffee shop ini menawarkan keindahan alam dan city view yang menawan. Suasana yang sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk kota menjadikan tempat ini cocok untuk healing. Apalagi dengan suhu udara yang sejuk, dan sajian makanan yang hangat sangat cocok untuk dinikmati.

Menu yang ditawarkan pun beragam, dimulai dari makanan berat, makanan ringan, hingga minuman coffee dan noncoffee. Harga yang diberikan pun cukup terjangkau dengan pemandangan yang menakjubkan. Kamu bisa mengunjungi tempat ini pada pukul 16.00 hingga 00.00 WIB, lokasinya berada di Jalan Taman Karonsih Sel. X, Ngaliyan.

 

Antariksa Kopi

Credit: Banyumas Terkini

Antariksa menjadi salah satu kedai yang memiliki konsep outdoor. Dimana para pengunjungnya bisa melihat Kota Semarang. Tempat ini memiliki suasana yang cozy dan instagramable. Cafe ini berbeda dari yang lainnya karena cafe ini menggunakan konsep self service

Di sini menu favoritnya adalah kopi susu milky way, dimana perpaduan antara gula aren dan susu segar menimbulkan citarasa yang nikmat. Harga yang diberikan pun cukup terjangkau.

Kamu bisa mengunjungi cafe ini pada pukul 16.30 hingga 23.00 WIB, lokasinya berada di Jalan Papandayan No.25 AD, Bendan Ngisor.

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang