Cafe Dekat UGM – Jogja memang dikenal sebagai Kota Pelajar yang menjadi salah satu tujuan utama dari banyak penuntut ilmu di negeri ini. Sebagai kota kecil yang dihuni banyak mahasiswa perantauan. Tidak heran jika berbagai fasilitas hingga bisnis yang sasaran utamanya adalah mahasiswa semakin menjamur hampir di seluruh wilayah, terutama yang berada atau berdekatan dengan kawasan kampus.

Ada ratusan kampus yang bisa kamu temukan di Kota Jogja, mulai dari universitas tua hingga akademi pendidikan khusus dari berbagai bidang kerja. Cafe adalah salah satu bisnis paling marak yang bisa kamu temukan di kawasan kampus.

Pasalnya, tempat para milenials berkumpul ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kampus, baik untuk mengerjakan tugas-tugas kampus, pekerjaan di luar kampus, ataupun hanya sekedar kongkow-kongkow santai bersama sahabat. Bagi kamu yang butuh rekomendasi cafe yang dekat universitas tertua di Indonesia ini alias Universitas Gadjah Mada (UGM), langsung simak rekomendasinya berikut ini.

 

Credit: Saras Jatmiko

Le Mindoni

Rekomendasi pertama yang sering dikunjungi oleh mahasiswa UGM adalah Le Mindoni Cafe. Jika dilihat dari luar, bangunan ini langsung terlihat mencolok dengan desain arsitekturnya yang bergaya Eropa yang didominasi dengan warna putih, coklat, dan unsur khas pastel biru semi abu-abu yang unik namun terlihat sangat elegan.

Cocok untuk kamu yang ingin kongkow santai sepulang kuliah. Makanan dan minuman yang disajikan pun tidak menguras kantong. Kamu bisa memilih hidangan lokal hingga aneka kuliner khas Eropa. Bagi kamu pecinta kopi, ada banyak pilihan jenis kopi yang bisa kamu pesan.

Salah satu yang harus kamu coba adalah Es Kopi Klepon yang menjadi best-seller di tempat ini. Bagi kamu yang tidak suka kopi, ada juga jenis minuman lain atau seduhan segar. Tempat ini beralamat di Jalan Kranggan No. 7, Cokrodiningratan, Jetis. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 waktu setempat.

 

Credit: Kuliner Kota

Milk by Artemy

Salah satu cafe yang menjadi buruan para mahasiswa UGM adalah Milk by Artemy yang berlokasi di Jalan Kranggan, No. 58, Cokrodiningratan. Jaraknya hanya sekitar 10 menit waktu tempuh dari UGM. Bagi kamu pecinta olahan susu, kamu wajib berkunjung ke tempat ini.

Suasananya pun segar dengan nuansa alami tanaman hijau yang sengaja ditanam untuk membuat suasana menjadi lebih sejuk dan nyaman. Tenang, tidak hanya olahan susu kok yang bisa kamu temukan di sini. Tempat ini pun menyediakan berbagai jenis hidangan dan minuman seperti cafe lain pada umumnya.

Kamu harus mencoba gelato dan kudapan khas barat di tempat ini yang terkenal enak. Untuk harga pun terjangkau standard cafe di Jogja. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00 waktu setempat.

 

Credit: Jogja IDNTimes

Sunrise Golden Bolodewo

Salah satu yang paling strategis dan kondusif bagi kamu yang mencari tempat untuk mengerjakan tugas adalah Sunrise Golden Bolodewo. Tempat ini terletak di kawasan sekitar Lembah UGM. Jam bukanya pun cukup panjang mulai dari pukul 08.00 – 23.00 waktu setempat.

Bagi kamu pecinta kopi, banyak olahan kopi yang bisa kamu coba di sini, mulai dari signature hingga Kopi Susu Dewi yang menjadi khas cafe ini. Soal harga jangan ditanya karena cukup ramah di kantong para pelajar dan mahasiswa.

Didesain dengan nuansa putih membuat cafe ini terlihat lebih rapi. Selain itu, terdapat meja khusus bagi kamu yang ingin fokus mengerjakan tugas sendirian. Kamu bisa memesan kudapan seperti pasta, pastry dan dan bakery untuk menemani kamu mengerjakan tugas.

 

Credit: Pinhome

Carney.co

Tidak jauh dari kampus UGM, kamu bisa menemukan cafe dengan suasana alami yang sejuk dengan panorama persawahan. Cafe ini bernama Carney.co. Letaknya di Kledokan, Jalan Garuni II, Depok, Area Sleman. Buka mulai pukul 10.00 sampai 00.00 waktu setempat.

Cafe yang terletak di tengah persawahan ini mengusung konsep bangunan ala Belanda yang menambah suasana estetik yang unik. Terdapat area indoor dan juga outdoor untuk kamu pilih menyesuaikan mood kamu.

 

Credit: ShopBack

Cafe Brick

Tempat ini adalah salah satu cafe paling terkenal di area ini sebab menonjol dengan khas arsitektur Inggrisnya. Gaya bangunan klasik yang dilengkapi dengan eksterior dan interior khas Inggris membuat setiap sudut cafe ini memanjakan mata dan sangat instagramable.

Sayang jika kamu berkunjung tapi melewatkan untuk berswafoto di cafe ini. Suasananya pun sejuk dan nyaman untuk mengerjakan tugas atau sekedar kongkow santai. Banyak pilihan menu lokal dan tentu saja menu khas Western yang tidak kalah dengan olahan kuliner ala koki – koki Michelin deh pokoknya.

Cafe ini beralamat di Jalan Damai No.8, Tambakan, Jalan Kaliurang, Daerah Sleman. Bukan mulai pukul 09.00 hingga 23.00 malam.

 

Credit: Suwatu

Trilogi Coffee

Rekomendasi terakhir yang juga asik untuk menjadi tempat kongkow adalah Triologi Coffe yang terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Daerah Sleman. Kawasan Jalan Palagan memang tersebar banyak cafe menarik yang memiliki keunikannya tersendiri.

Salah satu yang paling menarik adalah Triologi Cafe ini. Konsep bangunan indoor dan outdoor dengan ekterior dan desain interior yang modern, elegan, dan estetik bercampur menjadi satu. Suasana di tempat ini pun sejuk. Cocok bagi kamu yang mencari cafe yang kondusif untuk mengerjakan tugas dengan fokus.

 

Baca Juga:
10 Tempat Ngabuburit Murah di Jogja, Cocok Ngajak Teman & Keluarga
10 Tempat Makan di Jogja Cocok Untuk Keluarga dan Nongkrong Seru