Resto & Cafe Jogja Instagramable– Wisata Jogja nggak bisa anteng, nih. Salah satu destinasi wisata terfavorit di Jogja adalah kawasan Gunung Kidul. Selain menjadi surganya pantai, sektor kuliner seperti resto dan cafe Jogja yang menonjolkan nilai plus dari segi view dan konsep juga berkembang sangat pesat beberapa tahun ini.

Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan berbagai destinasi menarik di Gunung Kidul. Setelah lelah explore wisata alam, kamu bisa loh singgah ke tempat nongkrong di Jogja yang instagramable dan recommended berikut ini bersama rombongan kamu.

Yuk, langsung check aja list rekomendasinya!

 

HeHa Sky View (Credit: Instagram/HeHaSkyView

HeHa Sky View

Menyuguhkan konsep resto sekaligus spot wisata untuk berswafoto. Tidak hanya cocok untuk kalangan anak muda, namun juga cocok sebagai tempat pilihan liburan keluarga. Banyak sekali spot foto warna-warni, teras kaca, balon udara, hingga view kota Jogja dari ketinggian.

Ada food stall yang menjual berbagai jenis minuman dan street food yang berjejer sepanjang jalan menuju resto utama. Harga makanan dan minumannya cukup terjangkau. Untuk kuliner middle up, kamu bisa mencoba di resto utamanya yang sekilas konsepnya terlihat seperti pagoda 3 tingkat yang dihubungkan melalui skybridge.

Tiket masuk ke lokasi saat ini adalah 20 ribu per orang. Sedangkan, harga makanan di resto berkisar Rp50.000-Rp100.000 untuk menu Indonesia atau Asia dan Rp 100.000-Rp200.000 untuk menu Australia.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada sore hari. Kamu dapat menikmati senja sembari menyantap makanan atau menyeruput minuman untuk sekedar menikmati momen.

 

HeHa Ocean View (Credit: Instagram/HeHaOceanView

HeHa Ocean View 

Wisata ini berada di bawah manajemen yang sama dengan HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Bedanya sesuai dengan namanya, konsep Sky View menyuguhkan pemandangan alam kota Jogja. Sedangkan, Ocean View menyuguhkan view lautan.

Memang termasuk wisata Jogja yang tergolong baru. Namun, sejak awal pembangunannya sudah tinggi peminat dari wisatawan lokal, terutama spot fotonya yang eksotis. Manajemen juga menerapkan tarif yang tidak murah untuk ukuran wisata Jogja. Namun, tidak membendung minat pengunjung sama sekali.

Apa saja yang bisa kamu nikmati di HeHa Ocean View?

Kamu bisa berswafoto di berbagai spot foto dengan latar lautan. HeHa juga menyediakan jasa foto DSLR loh dengan tarif mulai 10 ribu per spot. Fasilitas ini menjadi daya tarik utama yang berperan besar dalam pemasaran HeHa Ocean View karena viral dan sempat ramai di media sosial. Ada live music juga, loh.

Ada juga pilihan kuliner dengan harga bervariatif. Kebanyakan menyediakan street food. Untuk makanan dan minuman middle up tersedia di Resto HeHa Cliff Lounge, mulai dari dessert hingga appetizer. Tidak jauh dari area kuliner, kamu bisa mampir ke HeHa Souvenir Shop yang menjual berbagai pernak-pernik untuk oleh-oleh.

Bagi para pecinta camping dan glamping aka Glamour Camping, kabar baik untuk kamu. Saat ini, mereka juga menyediakan fasilitas glamping dengan mini private pool. Kamu juga dapat menikmati floating breakfast dan barbeque. Tarifnya mulai 800 ribuan per malam.

 

Cafe De slili (Credit: IDNTimes)

Cafe De Slili

Terletak persis di Pantai Slili. Pantai ini sebenarnya berdekatan dengan banyak pantai lainnya. Daya tarik utama cafe ini adalah konsepnya yang unik yang instagenic dan estetik dengan view pantai tepat di depan mata. Cukup berbeda dengan pantai lain di sekitarnya.

Selain area indoor khas bangunan joglo. De Slili juga menyediakan space di area outdoor dengan gazebo, meja kayu dan mermaid net bed yang menjadi spot andalan para pemburu spot foto.

Menyediakan menu yang cukup variatif, dari makanan lokal hingga western. De Slili juga minuman sejenis menyediakan mocktails, beers and ciders, dan cocktails.

Tidak ada tiket masuk namun kamu harus membayar jika ingin menggunakan fasilitas seperti gazebo (maksimal 4 orang per gazebo) dengan tarif 100 ribu, termasuk voucher F&B yang dapat ditukarkan senilai 200 ribu.

 

South Shore (Credit: PinHome)

South Shore

Beach Cafe yang terletak di tebing antara Pantai Ngandong dan Pantai Sadranan, vibes-nya mirip di Bali dengan sentuhan Jogja. Duh, gimana tuh uniknya?! Cafe ini juga sempat viral di media sosial.

Ada 2 jenis package yang ditawarkan, yaitu Silver Package (12:00 – 15:00) seharga Rp100.000 /pax (dengan voucher F&B senilai Rp75.000) dan Gold Package (16:00 – 19:00) seharga Rp150.000 /pax (dengan voucher F&B senilai Rp100.000)

Sebaiknya, kamu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi. Sebenarnya, kamu tetap bisa datang tanpa reservasi atau walk-in. Namun akan ada biaya tambahan yaitu Rp250.000 /pax (dengan voucher F&B senilai Rp100.000).

Berdekatan dengan berbagai tempat wisata dan memiliki akses langsung ke tepi pantai. Sangat cocok untuk kamu yang sedang liburan ke Gunung Kidul yang mencari wisata sejalur agar waktu dan tenaga lebih efisien.

 

The Manglung View (Credit: GenPI)

The Manglung View & Resto

Kata “manglung” berasal hari bahasa Jawa yang berarti menjorok ke depan. Desain resto & cafe ini menjorok kedepan sehingga pengujung lebih puas menikmati pemandangan alam kota Jogja dari ketinggian dengan angel yang paling pas. Konsep interior resto ini adalah tradisional dengan sentuhan modern.

Menawarkan kuliner lokal dengan harga yang relatif murah mulai Rp 25.000,- hingga Rp 69.000,- per porsi. Untuk minum berkisar Rp 7000,- hingga 29.000,-. Menu andalan yang harus kamu coba ketika berkunjung ke The Manglung View & Resto adalah nasi goreng yang diolah dengan bumbu khas ala The Manglung.

Kamu juga bisa menikmati live music dan berswafoto di beberapa spot khusus dengan harga 20 ribu. Selain itu, ada kolam renang juga loh yang dibandrol dengan harga 50 ribu per orang. Sangat cocok untuk liburan keluarga.

 

Bukit Bintang Jogja (Credit: Travelspromo)

Bukit Bintang

Resto ini adalah spot paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur di area Gunung Kidul karena berada di jalan utama jalur Gunung Kidul ke Jogja Kota. Letaknya yang sangat strategis dan mudah dijangkau menjadi salah satu alasannya.

Resto & cafe di Bukit Bintang menawarkan cukup banyak pilihan dan ketinggiannya pun beragam. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore atau malam hari. Kamu bisa menikmati kuliner di atas gemerlapan pemandangan malam Kota Jogja.

Destinasi ini merupakan salah satu yang paling populer di kalangan anak muda untuk sekedar singgah melepas penat atau nongkrong bareng kawan setelah lelah explore wisata Gunung Kidul.

 

The Mangol (Credit: GoogleMaps/Herny Rajagukguk

De Mangol View

De Mangol termasuk tujuan wisata baru yang ada di Gunung Kidul. Buka sejak 2019, resto ini cukup populer di kalangan anak muda sejak pembukaan pertamanya. Tentu daya tarik utama yang menarik minat wisatawan adalah konsepnya yang instagenic.

Kamu bisa memilih meja indoor maupun outdoor dengan pemandangan alam Jogja di dataran tinggi. Lokasinya sejuk, hijau, dan udaranya pun segar. Cocok bagi kamu yang ingin menjauh sejenak dari hiruk pikuk kesibukan kota.

Tiket masuk dibandrol dengan harga 20 ribu per orang. Jika sekalian dengan bundling ticket include Merapi Park, jadi 35 ribu per orang. De Mangol View menawarkan package Painting In The Sky, Romantic Dinner, BBQ, InstaPicnic, Photoshoot / PreWed, dan Outbond Package.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi resto & cafe Jogja di Gunung Kidul. Yuk, rencanakan perjalananmu ke Jogja bersama LABIRU TOUR.

 

Baca Juga:
Outbond di Pantai Sundak
Pantai Ngrawe (Mesra) Yogyakarta

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda