Cafe Lombok – Tidak lengkap rasanya kehidupan modern tanpa sebuah cafe, tidak terkecuali di Lombok. Sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, tentu perkembangan fasilitas pendukung sektor pariwisata seperti F&B menjadi salah satu sektor menjanjikan di Lombok.

Tidak hanya menjadi tempat tujuan bagi para wisatawan yang ingin sekedar bersantai singkat setelah lelah menjelajah Lombok, namun juga hampir menjadi kebutuhan masyarakat modern, terutama kalangan milenial saat ini. Nah, kamu mungkin bingung untuk memilih tempat terbaik untuk nongkrong di Lombok.

Kafe-kafe ini memiliki konsep – konsep unik yang bisa kamu cocokkan dengan preferensi kamu. Tidak hanya bisa menjadi tempat bersantai yang instagramable, namu juga menawarkan kuliner yang tidak kalah lezatnya dengan tempat makan pada umumnya. Kamu juga bisa sembari mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan kantor dengan nyaman.

Berikut rekomendasi cafe Lombok yang instagramable dan asik banget buat nonkrong bareng besties kamu.

 

Credit: The Guide Lombok

La Chill

Membahas mengenai rekomendasi tempat nongkrong paling asik di Lombok tidak lengkap rasanya jika tidak menyertakan La Chili dalam daftarnya. Yup, cafe ini memiliki konsep yang cukup berbeda dari kafe di kota lain yang biasanya menonjolkan konsep eksterior dan interiornya.

Tempat ini berada tepat di pesisir pantai dengan konsep outdoor menggunakan payung pantai dan bean bag yang nyaman untuk bercengkerama atau bersantai sembari menikmati suasana tropis dan pemandangan pantai yang eksotis, terutama ketika senja tiba.

Sebenarnya cukup banyak konsep pantai semacam ini di Lombok, namun La Chili tetaplah masuk dalam salah satu rekomendasi terbaiknya. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka pantai namun juga tidak ingin berpanas-panasan dan bisa sekaligus menikmati makanan dan minuman kesukaanmu.

Letaknya yang berada di tepi pantai, tentu kamu sudah bisa menebak menu utama yang menjadi andalan di tempat ini, makanan lautnya yang segar dan terkenal enak loh.

 

Credit: Lazwardy Journal

Rock Gilis Cafe

Kamu tertarik dengan cafe konsep kekinian yang sangat cocok dengan nuansa modern dan milenial? Rock Gilis Cafe bisa menjadi salah satu pilihan terbaikmu. Cafe ini cocok buat kamu yang lebih nyaman bersantai di ruangan yang sejuk dan nyaman daripada suasana kafe di luar ruangan.

Ekterior hingga interiornya sangat menarik dipandang, suasana dalam cafe yang sejuk dan nyaman, serta menu pilihan yang beragam mulai dari yang otentik hingga modern menjadi beberapa dari sekian banyak keunggulan cafe ini. Letaknya pun strategis berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Langko, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Cafe ini menawarkan berbagai jenis pilihan olahan kopi seperti Americano, Latte, hingga Expresso. Ada juga menu makanan berat yang bisa kamu pesan di tempat ini. Pengunjung paling gemar mengambil foto di spot-spot menarik yang bisa kamu temukan di berbagai sudut cafe milenial ini.

 

Credit: to Soul Writing

El Bazar

Masih belum menemukan cafe instagramable yang cocok dengan preferensi kamu? El Bazar bisa kamu pertimbangkan untuk masuk dalam list bagi kamu pecinta tempat yang estetik apalagi penggemar konsep Mediterania.

Yup, cafe ini memiliki konsep yang sangat estetik khas dengan sentuhan Mediterania dan kehidupan tropis yang memanjakan mata di tempat ini. Lombok banget deh! Kamu pasti tidak akan tahan godaan untuk tidak mengambil jepretan momen ketika berada di cafe ini karena nuansanya yang eye-catching.

Ada banyak sekali menu yang ditawarkan di cafde ini, mulai dari hidangan lokal, hidangan Maroko, hingga Afrika. Sangat cocok bagi kamu penggemar kuliner karena tidak hanya menawarkan konsep yang menarik saja, namun tidak terlepas dari hakikatnya sebagai sebuah cafe, menu yang ditawarkan pun menjadi salah satu keunggulan yang tidak bisa kamu abaikan.

Tidak hanya Menariknya, cafe ini juga dekat dengan kawasan pantai yang ada di dekat kota sehingga bisa sekalian kamu kunjungi untuk sekedar melepas penat atau menikmati suasana tropis yang menenangkan.

 

Credit: TripAdvisor

Kenza Cafe

Nah, ada satu lagi cafe dengan konsep yang sangat estetik di Lombok. Keunggulan cafe ini terletak pada konsep Mediteranianya yang memanjakan mata. Didominasi dengan cat berwarna putih dan tosca serta dilengkapi dengan sentuhan interior berupa pernak pernik yang terbuat dari anyaman membuat tempat ini terlihat lebih estetik.

Saat memasuki cafe ini, kamu akan langsung disambut dengan nuansa tropis ala musim panas yang membuat kamu seperti sedang liburan panjang. Cocok untuk memperbaiki mood saat tugas kuliah kamu menumpuk atau kerjaan kamu di kantor dikejar deadline. Kamu pasti akan lebih rileks dit tempat ini.

Selagi bersantai atau mengerjakan tugasmu, kamu juga bisa mengisi perut dengan kuliner lezat yang ditawarkan di cafe ini. Uniknya lagi, cafe ini juga menyediakan menu tanpa daging yang dikhususkan bagi kamu yang vegetarian. Jadi sehat jiwa dan raga deh.

 

Credit: TripAdvisor

Juice and Booze Bar

Menyukai hal-hal unik yang anti-mainstream? Kamu perlu datang dulu ke Juice & Booze. Cafe ini memiliki konsep unik yang pastinya akan sangat memanjakan mata pengunjung, terutama pada malam hari. Suasana saat malam di tempat ini sungguh tiada dua kenyamanannya.

Cafe ini memiliki konsep seperti rumah pohon yang teduh sekali. Cocok bagi kamu yang menyukai tempat-tempat yang segar dan alami. Di tempat ini tidak hanya menyediakan varian kopi seperti cafe pada umumnya, namun juga menyediakan minuman lain yang beralkohol maupun non-alkohol.

Ada juga sebuah ayunan yang asik untuk menjadi spot bersantai saat ke cafe ini. Jika penasaran, datanglah ke Jalan Mawut, Kuta, Lombok, untuk merasakan langsung sensasi uniknya.

Baca Juga:
Nggak Cuma Mandalika, Wisata Sembalun Surganya Panorama di Lombok
10 Wisata Kuliner di Lombok Yang Wajib Kalian Cicipi

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok